Thursday, 28 November 2013

Oguri Shun akan berperan sebagai Lupin dalam Movie Live Action "Lupin The Third"

Foto parta pemeran dalam Lupin The Third Live Action Movie yang akan tayang 2014 mendatang
Akhirnya para pemeran film live action "Lupin The Third" diumumkan. berikut ini dia pemerannya.
  • Oguri Shun sebagai Lupin The Third 
  • Tamayama Tetsuji sebagai Jugen Daisuke 
  • Ayano Go sebagai Ishikawa Goemon 
  • Asano Tadanobu sebagai Zenigata Koichi 
  • Kuroki Meisa sebagai Mine Fujiko
Demi film ini, Oguri Shun mengabiskan 10 bulan latihan untuk belajar adegan action dan mengurangi berat badannya hingga 8 kg. Film ini akan disutradarai oleh Ryuhei Kitamura (Azumi, Gadzilla FINAL WARS) . Proses produksi masih berjalan di Thailand semenjak 3 Oktober tahun ini. Rencananya Lupin the third akan tayang Summer 2014.

Wednesday, 27 November 2013

Episode Final Mobile Suit Gundam Unicorn: Episode 7 - Over the Rainbow akan rilis 2014

Episode Final Mobile Suit Gundam Unicorn: Episode 7 - Over the Rainbow akan rilis 2014
Seri terbaru dari animasi Gundam, Mobile Suit Gundam Unicorn, sudah diproduksi sejak tahun 2010 lalu. Seri ini dibagi dalam 7 episode, dan akan mencapai seri finalnya pada tahun 2014 nanti. Informasi ini sudah diumumkan pada tanggal 20 November lalu, bahwa Seri terakhir Mobile Suit Gundam Unicorn: Episode 7 - Over the Rainbow, akan dirilis pada tahun 2014 di bioskop-bioskop Jepang.

Film ini akan dirilis secara bersamaan di 35 bioskop di seluruh Jepang. Dimulai dari Sapporo di bagian utara hingga Okinawa di bagian selatan. Selain itu, jika seri sebelumnya hanya diputar selama 2 minggu, maka seri final ini akan diputar selama 4 minggu. Dan karena ini adalah episode final, durasinya akan lebih panjang dari seri yang diputar sebelumnya. Film Gundam Unicorn ini akan hadir selama 90 menit.

Pada saat pemutaran episode terakhir nanti, penonton tidak hanya disuguhi animasi kelas tinggi dari movie Gundam. Namun juga bisa sekalian membeli salinan Blue-ray dari film ini.  Keren kan??? Dan karena ini adalah seri terakhir dari Mobile Suit Gundam Unicorn, yang ceritanya ditulis oleh Harutoshi Fukui, maka diperkirakan bioskop-bioskop di Jepang akan dibanjiri fans.

Pada episode 7 ini, alur cerita akan berkisah tentang Laplace’s Box, rahasia terbesar di Universal Century,dan juga klimaks dari pertempuran Gundam Unicorn. Diceritakan bahwa lokasi Laplace’s Box ternyata berada di Industrial 7, tempat semuanya berawal. Lalu... lalu.. lalu??? haha, kita belum tahu kelanjutannya. Mari kita nantikan saja kehadiran Episode Terakhir dari Mobile Suit Gundam Unicorn: Episode 7 - Over the Rainbow !!! ^_^

Referensi : otakumode.com

Lagu berjudul Venus Di Ujung Jari by Hatsune Miku

Lagu berjudul Venus Di Ujung Jari by Hatsune Miku
Penggemar Hatsune Miku di Indonesia pasti sudah banyak yang tahu tentang lagu ini. "Venus Diujung Jari", sebuah lagu berbahasa Indonesia yang dinyanyikan oleh Vocaloid Hatsune Miku. Dari beberapa lagu berbahasa Indonesia yang dinyanyikan oleh Hatsune Miku, saya rasa lagu ini yang paling asyik didengarkan.

Meski pengucapan kata-kata berbahasa Indonesia sang diva Vocaloid ini terdengar lucu, dan sedikit tidak jelas, tetapi aransemen musik dan kualitas vocalnya, tidak bisa dianggap remeh. Anda pasti akan langsung jatuh hati ketika pertama mendengarnya.

Perlu diketahui juga bahwa lagu ini juga merupakan lagu penutup pada serial animasi asli buatan Indonesia yang berjudul "Garuda Riders : The Adventure of Wanara". Animasi ini saat ini masih Ongoing dan bisa disaksikan di YouTube. Menurut beritanya, The Adventure of Wanara ini sudah sampai ke Jepang lho!!!

Bagi yang belum tahu dan ingin mendengarkan lagu Venus di Ujung Jari ini, bisa dilihat langsung di video YouTube di bawah ini. Cekidot!!!


Nah, berikut ini adalah lirik lagu Venus Di Ujung Jari by Hatsune Miku :

    Di atas sana aku menanti cahaya
    Satu-satunya janji di antara kita
    Aku ada disini
    Apakah kau disana
    Dan kita bawakan puisi

    Ada venus di ujung jarimu
    Ada senyuman yang ku tak sadari sendiri
    Apa mungkin bisa aku katakan
    Ada sesuatu yang kurasakan di hati ini

    Aku ada disini
    Apakah kau disana
    Dan kita bawakan puisi

    Ada venus di ujung jariku
    Ada sentuhan yang tak 'kan bisa menggapainya
    Tapi mungkin mampu ku sampaikan
    Ada sesuatu yang kutemukan di hati ini

    Kadang venus di ujung jariku
    Kadang venus di ujung jarimu
    Cahayanya kadang ku tak sadari
    Tapi kurasakan hangatnya di sampingmu

Ita-Neckties, Dasi anime untuk para eksekutif muda Otaku

Ita-Neckties, Dasi anime untuk para eksekutif muda Otaku
Dasi unik yang bernama ita-neckties dari Kantai Collection ini akan segera dijual di Cospa untuk memberikan solusi bagi eksekutif muda yang sering kangen dengan tokoh anime kesayangannya saat sedang bekerja.

Kenapa bisa begitu??? Karena dibalik tampilan dasi yang elegan ini, terselip gambar anime favorit yang bisa dilihat kapanpun saat bekerja. Dengan begini, penggunanya tidak perlu repot-repot membuka ponsel atau menaruh foto di dalam dompet. Cukup dengan membalikkan ujung dasi.

Dasi "anime" ini hadir dalam 5 gaya yaitu Inazuma, Shimakaze, Atago, Kongō, dan Yamato. Memang idenya terdengar konyol sih. Namun bagi otaku di Jepang, mungkin ini adalah sebuah terobosan yang sangat revolusioner. 

Dasi unik ini pun dibuka Pre Order hingga 13 Januari 2014 dengan harga ¥4,725 (sekitar 500 ribu rupiah). Direncanakan dasi ini akan mulai dipasarkan pada bulan Maret 2014. Namun akan tersedia di Gee Store booth (No. 413) pada gelaran Comic Market 85 yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 hingga 31 Desember 2013.

Referensi : otakumode.com

Tuesday, 26 November 2013

Bandai membuka Pre Order 3D garskin gundam untuk iPhone 5

Bandai membuka Pre Order 3D garskin gundam untuk iPhone 5
Kolektor item Gundam pasti tidak akan rela ketinggalan informasi yang satu ini. Pada tanggal 18 November 2013 lalu, Bandai memperkenalkan sebuah Garskin (kondom Handphone) Mobile Suit Gundam untuk iPhone.

Garskin ini bukan garskin biasa melainkan sebuah 3D garskin gundam untuk iPhone 5 dan iPhone 5s. Dibuat dari silikon, garskin ini hadir dalam 4 model yaitu Char’s Zaku, Zaku Production Model, Gundam Shield, dan Emblem Zion.  Makin keren kan??? Iyalah harganya juga keren, ¥2,625 atau sekitar 260.000-an rupiah.

Saat ini, garskin 3D mobile suit gundam untuk iPhone 5 series ini sedang dibuka Pre Order secara terbatas. Jika kuota dalam jumlah tertentu sudah terpenuhi, maka Pre Order akan langsung ditutup. Jika berminat bisa langsung kunjungi official shopping site Premium Bandai.

Untuk tanggal perilisannya sendiri, direncanakan garskin 3D Mobile suit gundam untuk iPhone ini akan dilakukan pada bulan Februari 2014.

Referensi : otakumode.com

Friday, 22 November 2013

Manga Pipupoh akan segera diadaptasi kedalam Anime dan mulai ditayangkan Desember tahun ini

Manga Pipupoh akan segera diadaptasi kedalam Anime
Manga berjudul "Pupipoh!" karya Rensuke Oshikiri, dikabarkan saat ini tengah dalam tahap pembuatan Anime. Manga ini adalah manga horor komedi yang menceritakan tentang seorang anak SD yang memiliki kemampuan melihat apa yang orang biasa tidak bisa lihat.

Manga Pupipoh sebelumnya merupakan manga yang beredar secara gratis di sebuah situs majalah komik yang bernama Flex Comix Blood sekitar tahun 2007 hingga 2009. Dan sejak bulan September 2012 manga ini kembali diterbitkan di situs Comic Meteor yang masih tergabung dengan Flex Comix Blood.

Alur ceritanya sendiri berkisah tentang seorang siswi kelas 5 SD yang bernama Wakaba Himeji yang memiliki kemampuan supranatural secara tidak sengaja. Gadis kecil ini pun mampu melihat apa yang orang biasa tidak bisa lihat. 

Suatu hari dia menemukan satu makhluk kecil berwarna pink yang mengeluarkan suara 'pupipoh' di pinggir jalan. Himeji memungutnya dan memberinya nama poh-chan. Kisah keduanya pun dimulai dari sini.

Saat ini Anime tersebut sedang dalam tahap pembuatan. Rencananya Anime Pupipoh akan mulai ditayangkan pada 20 Desember mendatang oleh TV Tokyo secara berseri.

Referensi : jepangku.com

Trailer Game "Mobile Suit Gundam Extreme Vs. Full Boost" untuk PS3 sudah dirilis

Trailer Game "Mobile Suit Gundam Extreme Vs. Full Boost" untuk PS3
Trailer Game "Mobile Suit Gundam Extreme Vs. Full Boost" untuk PS3 sudah dirilis beberapa waktu lalu. Trailer game berdurasi 7 menit ini menampilkan berbagai fitur yang terdapat dalam game pertarungan robot super canggih tersebut.

Dalam game ini disediakan lebih dari 90 mobile suit, dan lebih dari 120 Full Boost missions. Dan jika anda mendapatkan premium G Sound Edition, maka anda akan mendapatkan 30 lebih theme song gundam.

Baru-baru ini Famitsu memberitakan update terbaru dari game ini. Dikabarkan bahwa "Mobile Suit Gundam Extreme Vs. Full Boost" memiliki online versus mode yang memungkinkan 18 pemain bermain bersama-sama. Dalam mode ini, host memiliki wewenang untuk mengubah peraturan pertandingan. Namco Bandai juga akan menambahkan beberapa rancangan misi eksklusif untuk permainan online.

Game Playstation 3 “Mobile Suit Gundam Extreme Vs. Full Boost” ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 30 Januari 2014 mendatang. Namun saat ini anda sudah bisa melihat full trailernya, seperti di bawah ini.

"Case Files of All-Round Appraiser Q" akan dibikin Live Action Movie, Tayang Musim Panas 2014

"Case Files of All-Round Appraiser Q" akan dibikin Live Action Movie, Tayang Musim Panas 2014
Pecinta film misteri Jepang akan segera disuguhi sebuah film baru yang berjudul "Banno Kanteishi Q -Mona Lisa no Hitomi-". Sebuah film adaptasi dari novel seri karya Matsuoka Keisuke yang aslinya berjudul "Banno Kanteishi Q no Jikenbo (Case Files of All-Round Appraiser Q)".

Live Action Movie ini akan dibintangi oleh Ayase Haruka sebagai "Rinda Riko", seorang wanita dengan kecerdasan luar biasa yang mampu memecahkan berbagai kasus sulit, dan Matsuzaka Tori sebagai "Ogasawara Yuto" seorang editor majalah yang selalu bersama Riko.

Selain dua tokoh utama di atas, live action movie ini juga akan dibintangi oleh Hatsune Eriko yang akan berperan sebagai rival Riko, serta Murakami Hiroaki yang berperan sebagai agen dari majalah the Louvre.

Alur cerita dari Live Action Movie ini merupakan adaptasi dari "Banno Kanteishi Q no Jikenbo IX". Dikisahkan bahwa Riko terpilih menjadi kurator di majalah the Louvre in Paris, sedangkan Ogasawara ada untuk melindungi Riko. Keduanya tengah berusaha mengungkap keaslian Mona Lisa.

Film ini akan disutradarai oleh Sato Shinsuke yang sukses dengan Live Action Movie "GANTZ". Lokasi syuting sendiri sebagian besar akan dilakukan di kota Paris. Rencananya live action movie Banno Kanteishi Q -Mona Lisa no Hitomi- akan ditayangkan pada awal musim panas 2014 mendatang.

Referensi : japanslot.com

Thursday, 21 November 2013

Manga Isshūkan Friends (One-Week Friends), akan segera dibuat Anime

Manga Isshūkan Friends (One-Week Friends), akan segera dibuat Anime
Majalah Square Enix's Gangan Joker edisi bulan Desember dikabarkan akan mengupas kebenaran isu tentang pembuatan Anime Adaptasi dari Manga karya Matcha Hazuki yang berjudul Isshūkan Friends (One-Week Friends) yang konon sudah menyalakan lampu hijau.

Anime adaptasi ini akan bercerita tentang Yuki, seorang anak laki-laki yang ingin berteman dengan teman-teman satu kelasnya dan juga tetangganya, Kaori. Namun Kaori menolaknya dengan mengatakan "Tetapi, ingatanku tentang teman-teman akan menghilang dalam satu minggu..."

Namun Yuki tetap ingin menjadi teman Kaori, sehingga mereka pun memutuskan untuk berteman. Namun setiap satu minggu sekali pertemanan mereka akan mulai dari awal lagi karena ingatan Kaori akan ter-restart setiap seminggu sekali.

Manga Hazuki sendiri mulai diperkenalkan pada tahun 2012, dan pada hari Jumat minggu lalu, Square Enix sudah menerbitkan volume keempat dari manga ini.

Untuk para pecinta anime drama, mungkin 'Matcha Hazuki's Isshūkan Friends' akan menjadi tontonan yang akan masuk list anime wajib tonton anda nanti. ^_^

Referensi : animenewsnetwork.com

Kamen Rider Gaim, Serial Kamen Rider Terbaru di Akhir tahun 2013

Kamen Rider Gaim, Serial Kamen Rider Terbaru di Akhir tahun 2013
Kamen Rider Gaim (Kamen Raidā Gaimu) merupakan serial Tokusatsu terbaru seri Kamen Rider yang mulai ditayangkan di Jepang sejak 6 Oktober 2013 lalu, sekitar 3 minggu setelah episode final dari Kamen Rider Wizard. Kamen Rider terbaru ini merupakan hasil kerjasama Toei Company dengan Zyuden Sentai Kyoryuger.

Kamen Rider Gaim bercerita tentang sebuah kota yang bernama Zamawe, yang menjadi seperti sebuah kota dalam benteng setelah sebuah perusahaan besar, Yggdrasill Corporation, mendirikan sebuah Toko di tengah kota yang super ramai tersebut.

Untuk menghilangkan rasa jenuh dan tertekan para penduduknya, anak-anak muda di kota tersebut membentuk grup-grup dance. Di sisi lain sebuah permainan baru yang menggunakan sebuah gembok misterius yang dapat mengeluarkan monster yang disebut 'Inves' dari dimensi lain semakin populer di sana. Emm, sistem permainanya mirip dengan pokemon.

Semakin populer permainan tersebut ternyata membuat dinding pemisah antara dimensi Inves dengan bumi terbuka dan membuat Inves bisa masuk ke bumi dengan bebas. Nah, tokoh utama dari kamen rider ini bernama Kota Kazuraba. Dia adalah mantan anggota grup dance Gaim.

Pada suatu ketika Kota dan adiknya, Akira Kazuraba, menemukan lubang pemisah dunia inves dengan bumi dan memasukinya. Di dalam dimensi Inves tersebut dia menemukan belt dan 'gembok' yang membuatnya bisa berubah menjadi kamen rider. Nah, begitulah awal ceritanya.

Terlepas dari alur ceritanya yang sedikit aneh, kostum kamen rider dan juga cara transformasinya juga terbilang lebih aneh daripada kamen rider - kamen rider yang akhir-akhir ini muncul. Cara berubah mereka tak sestandar Kamen Rider Agito, tetapi juga tak sekeren Kamen Rider Blade ataupun Kabuto. bayangkan saja, tema transformasi mereka adalah buah-buahan. Aneh kan???

Ya, kalau soal aneh atau tidaknya sih itu selera masing-masing. Namun menurut saya, entah kenapa alur cerita kamen rider baru-baru ini-- dimulai dari Den-O hingga Wizard-- terasa konyol, tidak sekeren Kamen Rider Ryuki, Faiz, ataupun Blade. Kesannya banyak main-mainnya, begitu. hikz...

Referensi : kamenrider.wikia.com

Wednesday, 20 November 2013

Foto-foto Cosplay Kuroko Tetsuya, Kuroko No Basket

Berikut ini kita akan share beberapa foto-cosplay dari Kuroko Tetsuya The Phantom sixth man yang menurut kita terlihat paling mendekati mirip dengan tokoh animenya. Kebanyakan foto kita dapat dari deviantart.com. Namun ada beberapa foto yang kita dapat secara acak di Google Search.

Ok lah, sekarang kita lihat saja cosplayer mana yang paling menghayati dan mendekati mirip dengan Kuroko Tetsuya The Phantom sixth man menurut para otaku Indonesia sekalian!!! Cekidot Guys!!!


Foto-foto Cosplay Kuroko Tetsuya, Kuroko No Basket 01

Foto-foto Cosplay Kuroko Tetsuya, Kuroko No Basket 02

Foto-foto Cosplay Kuroko Tetsuya, Kuroko No Basket 03

Foto-foto Cosplay Kuroko Tetsuya, Kuroko No Basket 04


Foto-foto Cosplay Kuroko Tetsuya, Kuroko No Basket 05

Foto-foto Cosplay Kuroko Tetsuya, Kuroko No Basket 06

Foto-foto Cosplay Kuroko Tetsuya, Kuroko No Basket 07

Foto-foto Cosplay Kuroko Tetsuya, Kuroko No Basket 08

Dan sepertinya Kuroko Emang paling pantes di-cosplay-kan oleh cewek... ^_^

Anime Patlabor Akan Dibuatkan Versi Live Action pada 2014

Anime Patlabor Akan Dibuatkan Versi Live Action pada 2014
Sejak kemunculan pertamanya pada tahun 1988, Patlabor sudah hadir dalam berbagai versi seperti Manga, Anime, Movie, dan juga mainan. Dan pada tahun 2014 mendatang serial ini akan dibuatkan versi live-action nya.

Rumor ini sebenarnya sudah tersiar sejak Maret 2013 lalu di Tokyo International Anime Fair, Namun baru 25 September kemarin diketahui kepastiannya setelah dilakukan sebuah konferensi untuk mengumumkan produksi The Next Generation Patlabor yang diselenggarakan di Shin-Kashiwa Soko di Kashiwa, Perfektur Chiba. Dalam konferensi ini diperkenalkan juga para staf, pemain, dan juga bocoran alur ceritanya.

Sebanyak 12 episode berisi 7 chapter yang berdurasi sekitar 48 menit setiap episodenya direncanakan akan diputar di bioskop-bioskop Jepang mulai bulan April 2014 sebelum pemutaran versi full movie-nya pada tahun 2015.

Para pemain dalam proyek film ambisius ini antara lain Erina Mano, Seiji Fukushi, Rina Ooda, Shigeru Chiba, dan Toshio Kakei. Selain itu, dalam konferensi yang diadakan di Shin-Kashiwa Soko tersebut, diperlihatkan juga properti-properti seperti replika robot yang akan digunakan dalam proses syuting.

Latar belakang dari movie ini akan sedikit berbeda dengan Patlabor series yang sebelumnya. Movie ini akan mengambil setting pada jaman yang berbeda. Meskipun demikian, alur ceritanya banyak mengandung kisah-kisah sebelumnya.

Film ini akan diproduksi oleh Tohokushinsha dan Omnibus Japan, sebuah perusahaan yang spesialis dalam VFX yang terkenal dengan serial Garo. Sementara pendistribusiannya akan dipercayakan kepada Shochiku

Keputusan untuk membagi menjadi live action Patlabor menjadi 7 chapter mini seri ini kemungkinan dipengaruhi oleh kesuksesan Mobile Suit Gundam Unicorn atau Space Battleship Yamato 2199 yang juga ditayangkan dalam model seri di bioskop Jepang sebelumnya.

Untuk sountrack-nya, akan ditulis oleh Kenji Kawai yang pernah bekerjasama dengan Mamoru Oshii selama bertahun-tahun. Sementara itu, director untuk mini seri ini masih belum diperkenalkan.

Referensi : otakumode.com

Fan Disc pertama untuk Anime The New Prince of Tennis akan rilis di hari Natal tahun ini

Fan Disc pertama untuk Anime The New Prince of Tennis akan rilis di hari Natal tahun ini
The New Prince of Tennis DVD Fan Disc - Be a Rival and Friend akan dirilis pada tanggal 25 Desember 2013. Ini merupakan Fan Disc pertama yang dirilis untuk Anime The New Prince of Tennis, sekuel dari anime populer The Prince of Tennis.

Menu utama dari fan disc ini terdiri dari profil dari karakter yang muncul di Japanese U-17 High School Representatives Selection Camp di Anime, dan laporan khusus dari empat anggota yang disebut “The Prince of Lake Biwa”. Didalam Disc ini juga disertakan sebuah bonus koleksi ilustrasi eksklusif yang disebut “If - How to Spend Winter Days.”

Japanese U-17 High School Representatives Selection Camp Character Profiles” berisi perkenalan dan narasi dari 52 siswa SMP yang berpartisipasi dalam camp tersebut. Diantaranya adalah karakter Syusuke Fuji, Yūshi Oshitari, Bunta Marui, Eishirō Kite, Kuranosuke Shiraishi, dan Hajime Mizuki.

Koleksi “If - How to Spend Winter Days” berisi 3 buah ilustrasi yaitu :  “Warm Drinks (Shusuke Fuji),” “Playing in the Snow (Bunta Marui),” dan “Scarfs (Kuranosuke Shiraishi).” Gambar dari ilustrasi ini juga sudah pernah dirilis sebelumnya.

“The Prince of Lake Biwa” merupakan sebuah sekmen yang dibuat untuk memperingati kedatangan “TeniPuri Festa” ke Kansai. “TeniPuri Festa” pertama kali diselenggarakan di Kansai di Lake Biwa Hall pada tanggal 15 September 2013. Pada segmen ini 4 anggota utama --Ryō Naitō (Koharu Konjiki), Suguru Kumabuchi (Yūji Hitōji), Yūki Masuda (Masaharu Niō), dan Eisuke Tsuda (Hiroshi Yagyū)-- memberikan sebuah laporan kocak di sekitar danau Biwa. Mereka mencoba waterballs, mengunjungi Enryaku-ji di Mt. Hiei, dan diakhiri dengan memilih prince of Lake Biwa yang sebenarnya. 

Secara keseluruhan DVD ini berdurasi 60 menit dan akan dijual pada Natal tahun ini dengan harga ¥3,150 sudah termasuk pajak.

Sumber : otakumode.com

Versi 3D Movie Saint Seiya Akan Hadir Musim Panas 2014 dengan judul “Saint Seiya: Legend of Sanctuary”

Versi 3D Movie Saint Seiya Akan Hadir Musim Panas 2014 dengan judul “Saint Seiya: Legend of Sanctuary”
Sebelumnya versi movie CG dari serial Anime Saint Seiya dikabarkan akan tayang pada bulan Juli 2013 lalu. Namun entah apa yang terjadi, hal tersebut tidak terlaksana, hingga beberapa waktu lalu untuk pertama kalinya Trailer Saint Seiya versi CG diperkenalkan.

Versi CG (Computer-Generated) atau sebut saja versi 3D dari movie Saint Seiya ini akan hadir dengan judul “Saint Seiya: Legend of Sanctuary”. Menurut info yang kami dapat, movie Saint Seiya versi CG ini akan mengikuti kisah “Sanctuary Arc” dari manga dan anime aslinya karya Masami Kurumada.

Pada saat pergelaran Tamashii Nations 2013 yang berlangsung beberapa minggu yang lalu, untuk pertama kalinya Trailer Saint Seiya : Legend of Sanctuary di tayangkan ke publik. Nah, dalam acara tersebut, ada seorang pengunjung yang berhasil merekam dan menguploadnya ke Youtube.

Dilihat dari Trailernya, sepertinya movie Saint Seiya ini terlihat begitu greget. Tampilan 3D nya terlihat begitu nyata, ala-ala Final Fantasy gitu lah, sehingga jubah para saint terlihat begitu megah. Hmm, penasaran kan??? Lihat saja video Trailernya di bawah ini!!!

Bulan ini, Manga ONE PIECE Sudah Terjual Lebih Dari 300 Juta Copy Hingga Bulan Ini

Bulan ini, Manga ONE PIECE Sudah Terjual Lebih Dari 300 Juta Copy
Sebuah prestasi luar biasa diraih oleh manga One Piece bulan ini. Sejak kemunculan perdananya pada tahun 1997 silam, hingga November 2013 manga karangan Eiichiro Oda ini sudah terjual lebih dari 300 juta copy. WOW!!!

Dengan angka penjualan yang sangat fantastis tersebut, One Piece pun menjadi Manga Terlaris dalam sejarah Shonen Jump. Pencapaian ini sekaligus menggugurkan pemegang rekor sebelumnya yaitu Dragon Ball karya Akira Toriyama, dengan penjualan 152 juta copy.

Menurut catatan, tahun 2013 ini Manga One Piece sudah terjual sebanyak 17 juta copy, dimana Vol. 71 dan Vol. 72 yang diterbitkan tahun ini langsung terjual masing-masing sebanyak 1,5 juta copy hanya dalam 3 hari peluncurannya.

Untuk merayakan keberhasilannya ini, Shueisha meluncurkan sebuah ad campaign spesial yang bertajuk "Sanoku ThanX (300 juta terima kasih)" yang dipublikasikan diberbagai koran ternama Jepang. Selamat buat  Eiichiro Oda dengan One Piece-nya. ^_^

Sumber : jpopasia.com

Tuesday, 19 November 2013

Liberation Wrapper, cara wanita jepang agar tetap terlihat anggun saat makan burger

Liberation Wrapper, cara wanita jepang menutup mulut saat makan burger
Kita tentu tahu kalau Jepang itu adalah gudangnya ide-ide nyentrik, unik, bahkan aneh, tetapi cukup menarik untuk kita ketahui. Nah, baru-baru ini ada sebuah cara unik makan burger yang diperkenalkan oleh restoran burger Jepang yang bernama Freshness Burger.

Seperti yang kita tahu, wanita Jepang terkenal 'pemalu'. Kenapa saya kasih tanda kutip??? Ya, karena biasanya mereka malu-malu tapi mau, he, peace. Ketika makan atau saat tertawa, wanita Jepang akan menutup mulutnya dengan tangan karena tidak ingin ada laki-laki yang melihat mulutnya terbuka lebar. 

Ribet kan??? Apalagi kalau lagi makan burger. Pasti susah tuh, kan kedua tangannya mesti megangin burger biar nggak lepas. Nah, untuk masalah ini, Freshness Burger memberikan sebuah solusi unik, gan. Solusinya ini diberi nama Liberation Wrapper.

Liberation Wrapper berupa print-print-an separuh wajah wanita yang sedang tersenyum yang digunakan sebagai bungkus burger. Sehingga saat si wanita memakan burger, mulutnya yang menganga akan ter-cover oleh foto senyum bungkus burger. Unik kan??? Tapi apakah akan laku kalau diterapkan di Indonesia???

Film Doraemon akan hadir dalam format 3D untuk pertama kalinya pada 2014 nanti

Film Doraemon akan hadir dalam format 3D untuk pertama kalinya pada 2014 nanti
Doraemon merupakan tokoh anime yang sangat populer di dunia. Sudah 30 tahunan lebih anime ini menghibur kita. Puluhan film sudah ditelurkan oleh tokoh karya Fujio F. Fujiko ini. Dan kini setelah puluhan tahun hadir di layar kaca, untuk pertama kalinya Doraemon akan hadir dalam movie 3D.

Movie Doraemon pertama yang menggunakan teknologi 3D ini akan diberi judul "Stand By Me Doraemon". Film ini disutradarai oleh Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi, dimana keduanya pernah bekerjasama dalam pembuatan film 3D CG film Friends: Naki on the Monster Island.

Movie 3D Doraemon ini akan bermula dari cerita malam sebelum pernikahan Nobita dan Shizuka di masa depan, seri pertama Doraemon yang berjudul “Wandering from a Country in the Future,” dan sebuah episode yang berjudul  “Farewell, Doraemon”.

Dengan kata lain, ceritanya akan membuat kita bernostalgia tentang kisah awal Doraemon dan Nobita. Selain itu, kisah tentang pernikahan Nobita dan Shizuka memang sudah sangat lama diperbincangkan, tetapi dalam film ini kisah tersebut akan divisualisasikan dalam format 3D. Keren kan???

Selama ini Doraemon selalu hadir dalam format 2D meski teknologi 3D bisa dibilang sudah cukup lama digunakan. Tentu ini adalah sebuah 'servis' baru untuk para pecintanya. Hmm, pasti sudah nggak sabar pingin liat Doraemon versi 3D nya kan??? Tenang, tenang, kita share Trilernya kok!!!

O iya, kabarnya film 3D Doraemon Stand By Me ini akan diputar di bioskop pada musim panas tahun depan loh!!!

Ayah Hatsune Miku mendapatkan penghargaan Medal of Honor Blue Ribbon

Foto Hiroyuki Ito, sang kreator Hatsune Miku
Hiroyuki Ito, sang kreator atau "Ayah" dari karakter Hatsune Miku untuk aplikasi synthesizer virtual singing, Vocaloid, beberapa waktu yang lalu mendapatkan penghargaan Medal of Honor Blue Ribbon dari pemerintah Jepang. Penghargaan tersebut diberikan kepada Presiden dari Crypton Future Media Inc. tersebut pada tanggal 2 November 2013 lalu.

Menurut keterangan dari Cabinet Office, penghargaan Medal of Honor Blue Ribbon tersebut merupakan penghargaan bagi seseorang yang berhasil membuat sesuatu yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat dan pendidikan. Ito sendiri menerima penghargaan tersebut karena berhasil membuat sesuatu yang 'keren' yang mampu mempromosikan kebudayaan Jepang ke seluruh penjuru dunia.
"Ini adalah sebuah kehormatan, tetapi kita tidak dapat mencapainya sendiri," ungkap Pria 48 tahun tersebut seperti dikutip dari ajw.asahi.com. "Bersama-sama, dengan begitu banyak kreator aktif yang bekerja di Internet, sebuah 'even' yang dikenal dengan Hatsune Miku telah tercipta."
Hiroyuki Ito sendiri merupakan seorang pencinta musik yang senang bermain gitar listrik sejak masih duduk di bangku SMA. Kemudian, setelah lulus ia melanjutkan study nya di Fakultas Hokkai Gakuen University of Economics. Di sanalah Ito mulai tertarik dengan dunia pemrograman komputer.

Itu mulai memasukkan berbagai jenis suara dari sekelilingnya ke dlaam komputer untuk membuat sebuah musik. Kemudian dia mendirikan perusahaan Crypton Future Media pada tahun 1995 untuk menjual sound effect untuk broadcaster dan perusahaan film. Sejak saat itu, bisnisnya terfokus pada sound.

Tidak seperti instrumen musik, suara manusia terkenal sangat sulit untuk diproduksi ulang di komputer. Namun Crypton Future Media berhasil merilis Hatsune Miku pada tahun 2007 yang berbasis pada Vocaloid song synthesizer application yang aslinya dibuat oleh Yamaha Corp pada tahun 2003.

Nama Hatsune Miku sendiri merupakan gabungan dari beberapa kosakata Jepang yaitu "Hatsu" artinya "Pertama", "ne" artinya suara, dan "Miku" yang normalnya disebut "Mirai" yang berarti masa depan. Sehingga Hatsune Miku berarti "Suara pertama dari masa depan".

Hatsune Miku sendiri digambarkan sebagai seorang gadis remaja berusia 16 tahun yang memiliki tinggi badan 158 cm, rambut panjang berwarna biru, dan... yah begitulah pokoknya, he. Suara Hatsune Miku sendiri merupakan bentuk tiruan dari hasil analisis suara milik seorang artis Jepang yang bernama Saki Fujita. Keren kan??? ^_^

Sumber : ajw.asahi.com

Perfect Figure Hatsune Miku, Dollfie Dream Hatsune Miku (DD Miku), Segera Hadir

Dollfie Dream Hatsune Miku
Volks memperkenalkan figure Hatsune Miku terbaru yang diberi nama Dollfie Dream Hatsune Miku (DD Miku) bulan September lalu. Hmm udah lumayan lama juga yak??? Moga aja info ini nggak basi. ^_^

Figure Hatsune Miku yang ini bukanlah figure biasa. Perwujudannya bisa dibilang paling mendekati 'sempurna' jika dibandingkan dengan figure-figure Miku yang sudah pernah ada. So, tidak mengherankan jika pada saat pengenalannya ke publik 28 September lalu, para fans begitu antusias.

DD Miku memiliki detail konstruksi yang sangat halus dan detil. Selain itu, bagian rambut dan pakaiannya bukanlah built-in (hehe, bahasaku hi-tech yak???), melainkan terpisah. Pakaiannya bisa diganti, dan benar-benar berwujud baju, rambutnya berupa wig halus, dan matanya begitu bening.

Sebenarnya saya sendiri masih bingung menyebut DD Miku ini sebagai figure atau boneka. Pokoknya seperti di foto itulah penampakannya. Sayangnya saya belum mendapatkan informasi mengenai skala atau panjang lebar tinggi dari DD Miku ini. Kalau ukurannya besar, wahhhh, bahaya tuh bagi para Otaku, bisa dipacarin nanti. ^_^

Volks sendiri sudah membuka Pre Order DD Miku ini sejak 28 September hingga 1 Desember nanti dengan harga 65,100 yen. Sekitar 6,5 juta rupiah lah. Sementara pengirimannya diperkirakan pada musim gugur 2014. 

Kalau berminat untuk memesannya, bisa langsung mengunjungi Dollfie Dream Hatsune Miku English Site. Masih ada waktu kok. ^_^
Dollfie Dream Hatsune Miku (DDMiku)

Dollfie Dream Hatsune Miku DDMiku

DD Miku

Foto Dollfie Dream Hatsune Miku DD Miku

Bandai Membuka Pre Order Sumpit Sailor Moon

Bandai Membuka Pre Order Sumpit Sailor Moon
Pecinta Anima dan Manga Sailor Moon pasti tidak akan rela ketinggalan info yang satu ini. Kabarnya sejak tanggal 11 November lalu telah dibuka Pre Order Sumpit Sailor Moon oleh Premium Bandai dengan harga ¥1,575 (sekitar 180.000 rupiah).

Sumpit Sailor Moon ini memiliki bentuk menyerupai tongkat magic yang digunakan oleh pahlawan-pahlawan wanita yang manis-manis tersebut. Replika dari tongkat magic Sailor Moon ini akan hadir dalam beberapa versi seperti Moon Stick, Cutie Moon Rod, dan Pink Moon Stick.

Panjang dari sumpit tersebut sekitar 22 cm. Nah, ujung dari ketiga replika tongkat tersebut dapat dilepas, sehingga sumpit dapat dicuci setelah dipakai untuk disimpan dan dipakai kembali lain waktu. 

Sumpit Sailoor Moon ini baru akan dirilis pada Maret 2014 mendatang, tetapi saat ini anda sudah bisa memesannya dengan sistem Pre Order dengan mengunjungi situs Premium Bandai.

Hmm, ada yang minat??? Dengan kekuatan bulan aku akan menyumpitmu!!! Hehe... ^_^

Monday, 18 November 2013

Foto Cosplay Asuna Sword Art Online

Bagi penggemar serial Anime Sword Art Online, pasti tidak asing lagi dengan sosok Asuna, gadis manis yang sangat dengan Kirito. Nah, berikut ini Otaku Indonesia akan menampilkan beberapa foto Cosplay Asuna Sword Art Online, yang kami rasa cukup mendekati karakter Asuna di Anime. Cekidot!!! ^_^
Foto Cosplay Asuna Sword Art Online 01

Foto Cosplay Asuna Sword Art Online 02

Foto Cosplay Asuna Sword Art Online 03

Foto Cosplay Asuna Sword Art Online 04

Foto Cosplay Asuna Sword Art Online 05

Foto Cosplay Asuna Sword Art Online 06

Foto Cosplay Asuna Sword Art Online 07

Foto Cosplay Asuna Sword Art Online 08

Foto Cosplay Asuna Sword Art Online 09

Foto Cosplay Asuna Sword Art Online 10

Foto Cosplay Asuna Sword Art Online 11

Baru : Cafe anime Tiger & Bunny di Jepang

Restaurant Cafe & Bar Characro
Sebuah tempat nongkrong baru untuk para otaku telah dibuka di wilayah Ikebukuro, Toshima, Tokyo, Jepang. Kali ini sebuah cafe yang berkonsep anime telah dibuka di area tersebut dengan nama Restaurant Cafe & Bar Characro.

Konsep dari restoran ini adalah menggabungkan dunia nyata dengan dunia anime, dengan kata lain anda akan seolah dibawa masuk ke dunia anime ketika masuk ke Characro. Untuk kolaborasi pertama, tempat ini akan berkolaborasi dengan sentuhan anime Tiger & Bunny. Anime ini dipilih karena dinilai momennya tepat. Sebentar lagi kan ada movie baru dari anime Tiger & Bunny ??? ^_^

Di Characro ini anda akan dimanjakan dengan monitor diberbagai penjuru yang memutar video original, dan juga sebuah layar besar di panggung utama. Dengan memesan item-item tertentu, anda juga akan mendapatkan sebuah koin yang dapat digunakan untuk memilih hero favorit di 'hero ranking', yang akan digunakan untuk mengubah tema restoran setiap dua minggu sekali.

Di tempat ini juga ada ruangan khusus yang hanya diperuntukkan bagi yang memesan menu spesial. Di dalam ruangan tersebut, anda dapat bermain 3D action game dimana anda akan menggunakan kaki dan tangannya sebagai penggerak layaknya dalam Anime Tiger & Bunny.

Keren kan??? Berikut ini kita akan tampilkan beberapa screenshoot foto dari Restaurant Cafe & Bar Characro. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa berkunjung langsung ke website resminya di Tiger&Bunny Cafe.

cafe tiger and bunny di Jepang

cafe anime tiger and bunny di Jepang

Seri terbaru One Piece: Unlimited game, siap rilis 21 November nanti di Jepang



Namco Bandai Games telah resmi mengeluarkan video promosi kedua game One Piece Unlimited World Red untuk Nintendo 3DS. Video promosi ini mengklaim bahwa seri ini merupakan seri game yang terbaru dari seri One Piece: Unlimited game yang sudah terjual hingga 1 juta copy di Jepang saja.

Dalam video promosi ini diperkenalkan satu tokoh baru yang bernama Red (suaranya diisi oleh Masachika Ichimura ). Tokoh ini merupakan musuh yang ingin menjadi Raja Bajak Laut, dan akan berhadapan dengan kru Bajak Laut Topi Jerami. Ada juga karakter baru yang berwujud rakun yang diberi nama Pat (TARAKO). Karakter-karakter tersebut didesain langsung oleh Eichiro Oda loh!!!

Video ini juga menampilkan sebuah lagu berjudul "Wave!" yang dinyanyikan oleh Hyōe Ebata dari grup band TRIPLANE, sebuah grup band yang menyanyikan lagu berjudul "Dear Friend" yang digunakan sebagai lagu penutup dari serial anime One Piece.

Game ini mengijinkan hingga 4 orang pemain untuk bermain bersamaan, dan para pemain dapat menjelajah dunia One Piece dengan teman mereka. Selain kru Bajak Laut Topi Jerami dan Red, game ini juga masih diisi oleh karakter-karakter terkenal di Manga dan Anime One Piece lainnya, seperti Kizaru, Aokiji, hingga Portgas D. Ace.

Dalam game ini tidak melulu harus saling bertarung beradu kekuatan. Pemain bisa melakukan berbagai petualangan berbeda seperti memancing, mencari harta karun, menangkap serangga, serta berlatih untuk meningkatkan kemampuan tokoh yang dimainkan.

Konsol Nintendo 3DS XL seri game ini akan hadir dalam 2 varian warna yaitu merah (terinspirasi dari Luffy), dan Pink (Terinspirasi dari Chopper). Game dan dua konsol tersebut akan mulai dipasarkan di Jepang mulai tanggal 21 November nanti. 

Copy-an pertama dari seri game ini akan dilengkapi dengan download codes untuk seri terbatas dari kostum luffy dalam film One Piece Film Strong World.

Referensi : animenewsnetwork.com

ONE OK ROCK akan menyambangi Jakarta 24 November ini, Are You Ready???

ONE OK ROCK akan menyambangi Jakarta 24 November ini, Are You Ready???
Akhirnya bulan November yang kita nanti-nantikan datang juga. Dalam hitungan hari lagi, band rock internasional asal jepang, ONE OK ROCK, akan mampir di Indonesia sebagai salah satu destinasi Tour keliling dunia mereka.

Tiket konser mereka sudah habis terjual sejak beberapa bulan yang lalu. Padahal harganya nggak murah lho. Paling murah tuh sekitar 350 ribuan. Namun karena pesona band ini memang luar biasa, pecinta ONE OK ROCK Indonesia dari segala penjuru tak sungkan untuk datang menonton meski harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Seperti beberapa waktu lalu saat kita sedang mengikuti event Mangafest di UGM, ada yang memebeli T-Shirt ONE OK ROCK untuk dipake nonton konser tanggal 24 November nanti. Hmm, berarti penontonnya nanti tidak hanya dari sekitaran wilayah Jakarta tuh.

Semula konser ONE OK ROCK akan diselenggarakan di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta. Namun karena suatu alasan, konser tersebut akhirnya dipindah di Lapangan Parkir Kolam Renang Senayan, Jakarta. Konser ONE OK ROCK di Jakarta akan dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Konser One Ok Rock di Jakarta, silahkan kunjungi website promotor: www.nada-promotama.com.

Indonesia dalam Manga Jepang

Jika kita baca berbagai judul Manga, kita akan dapati beberapa unsur yang berbau khas Indonesia dalam beberapa scene di manga tersebut. Nah, berikut ini kita akan tampilkan beberapa scene manga Jepang yang terdapat unsur Indonesia di dalamnya. Mungkin ada beberapa yang belum tercium oleh kami, jadi kalau ada yang punya infonya bisa menambahkan di kolom komentar. ^_^

1. Taufik Hidayat
Taufik Hidayat dalam Manga Jepang
Dalam sebuah Manga yang berjudul "SMASH", tepatnya pada edisi 17 dan Chapter 159, terdapat sebuah adegan yang menyebutkan nama Taufik Hidayat. Dalam adegan tersebut, sosok tokoh utama yang bernama Shouta Azuma, dikatakan menjadi satu-satunya orang yang bisa meniru Backhand smash legendaris milik Taufik Hidayat. Wuih, mantap nggak tuh???

SMASH sendiri merupakan sebuah manga yang ditulis oleh Saki Kaori. Manga ini menceritakan tentang seorang pemuda Jepang bernama Shouta Azuma yang serius bermain Bulutangkis untuk menemukan seorang gadis misterius yang dulu pernah mengalahkan dirinya dalam sebuah pertandingan. Shouta pun akhirnya berlatih keras dengan harapan suatu saat nanti bisa bertemu lagi dengan gadis itu.

2. Pencak Silat
Ada Pencak Silat dalam Manga Jepang
Dalam sebuah manga yang berjudul "History's Strongest Disciple Kenichi", ada sebuah adegan dimana seorang musuh menggunakan sebuah jurus beladiri aneh yang menyerupai gerakan binatang yang sangat berbahaya. Kemudian orang tersebut mengatakan kalau beladiri yang digunakannya tersebut adalah Pencak Silat. Mantap kan???

Manga ini ditulis oleh Syun Matsuena dan terbit secara mingguan di Shonen Magazine hingga saat ini. Manganya pertama terbit pada 9 Agustus 2002. Anime adaptasinya dibuat oleh Tokyo Movie Shinsha dan ditayangkan pada Oktober 2006 hingga September 2007. 

3. Tempe
ada tempe dalam manga jepang
Dalam sebuah manga yang berjudul "Shokugeki No Soma", tepatnya pada Chapter 43 page 11, tempe muncul, dan disebutkan berasal dari Indonesia, serta sudah ada sejak 400 tahun yang lalu. Nah loh, orang Jepang saja yang katanya udah memegang hak paten tempe dan tahu mengakui kalau Tempe adalah makanan asli Indonesia yang lezat (dalam manga tersebut), kenapa kita mesti malu disebut mental tempe??? haha.

Shokugeki-no Soma merupakan manga tentang masak-memasak yang ditulis oleh Tsukuda Yuto dan ilustratornya, Shun Saeki/ TOSH dan berkolaborasi dengan seorang Chef terkenal bernama Morisaki Yuki. Manga ini terbit secara mingguan di Shōnen Jump sejak November 2012.

4. Chris John???
Petinju asal Indonesia di Manga Hajime No Ippo
Hajime No Ippo merupakan sebuah Manga yang bercerita tentang seorang anak bernama Ippo yang meniti karir sebagai seorang petinju profesional. Manga ini ditulis oleh George Morikawa. Dalam Manga seri 857 (Round 857), dikisahkan bahwa Ippo akan melawan seorang petinju jenius kelas bulu asal Indonesia yang bernama Wally yang berhasil menyabet gelar dunia hanya dengan 3 kali bertarung.

Ada yang bilang Wally ini adalah Muhammad Ali, tapi itu jelas tidak masuk akal, karena dikatakan berasal dari Indonesia dan berada pada kelas bulu. Sosok petinju dunia asal Indonesia yang berada di kelas bulu siapa lagi kalau bukan Chris John. So, kuat dugaan Wally ini memang terinspirasi dari Chris John. ^_^

5. "Bunga Mawar"
Bunga Mawar dalam Manga RahXephon
Ada yang pernah membaca Manga "RahXephon"??? Dalam manga karya Yutaka Izubuchi ini terdapat seorang tokoh yang bernama Elvy Hadhiyat, seorang pilot robot wanita yang handal yang berasal dari Indonesia. Tokoh ini muncul dalam Anime maupun Manga. Dalam manga dan anime, julukan Elvy adalah "Bunga Mawar" (menggunakan bahasa Indonesia loh, bukan menggunakan bahasa lain.). Keren kan??? ^_^

Selain kelima hal di atas, sebenarnya masih banyak lagi unsur Indonesia yang dibawa dalam Anime dan Manga Jepang, tetapi kita belum bisa menemukan screenshoot-nya. Kalau ada yang punya infonya, silahkan komentar di artikel ini. ^_^

Sumber : banyak sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons