Thursday 21 November 2013

Kamen Rider Gaim, Serial Kamen Rider Terbaru di Akhir tahun 2013

Kamen Rider Gaim, Serial Kamen Rider Terbaru di Akhir tahun 2013
Kamen Rider Gaim (Kamen Raidā Gaimu) merupakan serial Tokusatsu terbaru seri Kamen Rider yang mulai ditayangkan di Jepang sejak 6 Oktober 2013 lalu, sekitar 3 minggu setelah episode final dari Kamen Rider Wizard. Kamen Rider terbaru ini merupakan hasil kerjasama Toei Company dengan Zyuden Sentai Kyoryuger.

Kamen Rider Gaim bercerita tentang sebuah kota yang bernama Zamawe, yang menjadi seperti sebuah kota dalam benteng setelah sebuah perusahaan besar, Yggdrasill Corporation, mendirikan sebuah Toko di tengah kota yang super ramai tersebut.

Untuk menghilangkan rasa jenuh dan tertekan para penduduknya, anak-anak muda di kota tersebut membentuk grup-grup dance. Di sisi lain sebuah permainan baru yang menggunakan sebuah gembok misterius yang dapat mengeluarkan monster yang disebut 'Inves' dari dimensi lain semakin populer di sana. Emm, sistem permainanya mirip dengan pokemon.

Semakin populer permainan tersebut ternyata membuat dinding pemisah antara dimensi Inves dengan bumi terbuka dan membuat Inves bisa masuk ke bumi dengan bebas. Nah, tokoh utama dari kamen rider ini bernama Kota Kazuraba. Dia adalah mantan anggota grup dance Gaim.

Pada suatu ketika Kota dan adiknya, Akira Kazuraba, menemukan lubang pemisah dunia inves dengan bumi dan memasukinya. Di dalam dimensi Inves tersebut dia menemukan belt dan 'gembok' yang membuatnya bisa berubah menjadi kamen rider. Nah, begitulah awal ceritanya.

Terlepas dari alur ceritanya yang sedikit aneh, kostum kamen rider dan juga cara transformasinya juga terbilang lebih aneh daripada kamen rider - kamen rider yang akhir-akhir ini muncul. Cara berubah mereka tak sestandar Kamen Rider Agito, tetapi juga tak sekeren Kamen Rider Blade ataupun Kabuto. bayangkan saja, tema transformasi mereka adalah buah-buahan. Aneh kan???

Ya, kalau soal aneh atau tidaknya sih itu selera masing-masing. Namun menurut saya, entah kenapa alur cerita kamen rider baru-baru ini-- dimulai dari Den-O hingga Wizard-- terasa konyol, tidak sekeren Kamen Rider Ryuki, Faiz, ataupun Blade. Kesannya banyak main-mainnya, begitu. hikz...

Referensi : kamenrider.wikia.com

1 komentar:

Sandhy said...

Henshiiinnnn... Paling demen aq sama gaim...

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons