Saturday 19 April 2014

7 Karakter Anime Naruto yang satu matanya selalu ditutup

Mata satu biasanya diidentikkan dengan Dajjal, tokoh yang kelak muncul saat menjelang akhir dunia. Namun terlepas dari kisah itu, begitu banyak karakter anime yang memiliki satu mata. Entah itu benar-benar punya satu mata, atau sengaja menutup satu matanya karena suatu alasan.

Namun sebaiknya kita tidak usah mengait-ngaitkan Dajjal dengan karakter yang memperlihatkan satu mata tersebut. Toh, itu semua masih rahasia Tuhan.

Yang pasti, kali ini otaku Indonesia akan menggemparkan dunia dengan info mengenai 7 Karakter Anime Naruto yang satu matanya selalu ditutup.

Kita mulai Count Down-nya mulai dari yang pertama.

1. Kakashi Hatake
Wallpaper Kakashi Hatake dari anime Naruto Shippuden
Mata kirinya adalah mata Sharingan yang diberikan oleh Obito kecil kepadanya sebelum "mati".

Karena Kakashi bukanlah keturunan klan Uchiha, maka Sharingan Kakashi selalu aktif. Untuk itu Kakashi selalu menutup mata kirinya tersebut jika tidak digunakan untuk menghemat chakra-nya..

2. Tobi
Gambar Tobi dari anime Naruto
Awalnya muncul dan mengaku sebagai Madara Uchiha. Mengenakan topeng yang menutup seluruh wajahnya dan hanya memperlihatkan satu matanya.

Setelah cerita berlanjut ternyata Tobi adalah Obito. Terang saja dia hanya punya satu mata, karena mata kirinya sudah diberikan kepada Kakashi saat masih kecil.

3. Danzo
Gambar Danzo dari anime Naruto
Danzo selalu menutup mata kanannya dengan kain. Tidak ada yang tahu sebabnya hingga pertemuan 5 Kage berlangsung, dan diketahui ternyata mata kanan Danzo adalah mata milik Uchiha Shisui yang dicangkok.

Sama halnya dengan Kakashi, karena Danzo bukan keturunan Uchiha, maka Sharingannya selalu aktif, sehingga harus ditutup untuk menghemat chakra.

4. Deidara
Gambar Deidara dari anime Naruto
Mata kirinya yang selalu tertutup rambut kuningnya itu ternyata menggunakan sebuah alat penutup mata yang menurut penuturan Deidara berguna untuk menangkal Genjutsu dari Sharingan milik Uchiha.

Hal itu dia lakukan setelah kalah telak saat bertempur melawan Itachi saat hendak direkrut menjadi salah satu anggota Akatsuki.

5. Ao
Gambar Ao dari anime Naruto
Mata kanannya merupakan mata Byakugan. Sebenarnya Ao bukanlah anggota klan Hyuga. Byakugan yang di mata kanannya tersebut merupakan hasil rampasan dari salah satu anggota klan hyuga yang berhasil dikalahkannya saat era perang dunia ninja.

6. Baki
Foto Baki dari anime Naruto
Mata kirinya selalu tertutup kain. Tidak pernah dijelaskan kenapa mata kirinya selalu tertutup. Kemungkinan besar itu hanyalah sebuah fashion mode ala Sunagakure saja. ^_^

7. Utakata
Foto Utakata
Salah satu Jinchuriki yang pemalas dan senang bermain balon sabun ini sebenarnya punya sepasang mata. Hanya saja mata kirinya selalu tertutup rambut poninya. Mungkin dia sudah tertular virus-virus Boyband. Ha...

Sudah cukup. Kata "Boyband" yang menyeruak seenaknya di akhir kalimat barusan membuat selera mengetik saya menurun drastis.

Saya sudahi saja artikel tentang 7 Karakter Anime Naruto yang satu matanya selalu ditutup ini. Karena memang sudah lengkap 7 karakter. ^_^

2 komentar:

deforman mend said...

mei terumi gk ad????
kan mata satuny tertutup rambut??

Unknown said...

Kenapa mata madara sebelah kanan tertutup?

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons