Thursday 28 June 2018

Kuma dijadikan budak??? Proyek Pacifista sudah sempurna??? [ ONEPIECE 908+ ]


Setelah membaca ulang manga onepiece chapter 903 yang sempat menggegerkan dunia karena pada chapter itu Luffy disebut sebagai Kaisar kelima New World, kami menyadari satu hal yang cukup menarik, yang bau-baunya mempunyai benang merah dengan kemunculan Bartholomew Kuma di manga onepiece chapter 908.

Bagian yang kami maksud adalah bagian dimana nama Dr. Vegapunk terselip dalam salah satu halaman koran yang sedang dibaca oleh Coby.

Dr. Vegapunk adalah BJ Habiebie-nya World Government. Dia adalah ilmuwan paling jenius yang dimiliki oleh Pemerintah Dunia yang kini sedang menangani proyek Pacifista.

Proyek human weapon ini sudah dimulai sejak beberapa tahun sebelumnya. Dimana dua tahun lalu, saat Luffy dan kawan-kawan untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Shabaody, beberapa prototype Pacifista sudah bisa dikirimkan untuk menghandle para Rookie.

Pada saat itu, Pacifista yang dikirimkan memiliki kode produksi PX-1 dan PX-4.

PX-4 yang menyerang kelompok topi jerami, mengalami kerusakan parah setelah dikeroyok oleh Luffy dan kawan-kawan. 

Sementara PX-1 diterbangkan entah kemana oleh Bartholomew Kuma, yang saat itu masih belum dicuci otak sepenuhnya oleh Vegapunk.

Dua tahun kemudian, saat Franky kembali ke Shabaody, dia menemukan Bartholomew Kuma berada di dekat Thousand Sunny dalam kondisi yang acak-acakan.

Ternyata saat itu Kuma yang sudah dicuci otak sepenuhnya oleh Vegapunk, mendapatkan program misi terakhir untuk melindungi Thousand Sunny sampai salah satu anggota Topi Jerami muncul. 

Mungkin itu adalah permintaan terakhir Kuma sebelum kesadarannya benar-benar dihilangkan oleh Vegapunk, dan secara keseluruhan sudah diubah menjadi Pacifista dengan kode produksi PX-0.

Dan setelah Franky datang, misi PX-0 berakhir, dan dia pergi entah kemana.

Kemudian saat Luffy dan kawan-kawan sudah dipastikan kembali menginjakkan kaki di Shabaody, Sentomaru datang ke Pulau tersebut dengan membawa Pacifista dengan kode produksi PX-5 dan PX-7.

PX-5 kemudian dihancurkan oleh Luffy dengan sekali pukul, sementara PX-7 dihancurkan oleh Zoro dan Sanji melalui sebuah serangan gabungan yang tidak disengaja.

Menurut Sentomaru, meskipun Pacifista yang dia bawa saat itu kode produksinya berbeda, tetapi PX-5 dan PX-7 adalah masih prototype yang sama dengan PX-1 dan PX-4 yang dua tahun sebelumnya dia bawa.

Itu artinya, sampai Luffy dan kawan-kawan berhasil masuk ke New World, proyek Pacifista masih belum sempurna dan masih dalam tahap pengembangan.

Nah, kami rasa, berita tentang Dr. Vegapunk dalam koran yang dibaca oleh Coby pada manga onepiece chapter 903 ini menceritakan tentang Proyek Pacifista yang sudah sempurna.

Karena proyek Pacifista sudah selesai inilah, maka Kuma atau PX-0 yang dijadikan role model utamanya, sudah tidak lagi dibutuhkan. Sehingga kini tubuhnya digilir oleh para Tenryubito untuk dijadikan budak VVVIP.

Yang menarik adalah pada manga chapter 905, Fujitora mengatakan kalau Vegapunk sudah berhasil menciptakan sesuatu yang sangat hebat, sehingga menurutnya World Government tidak lagi membutuhkan Shichibukai.

Dengan kata lain, Fujitora yakin penemuan terbaru Dr. Vegapunk tersebut memiliki kekuatan yang setara dengan para Shichibukai.

Kami rasa penemuan hebat Dr. Vegapunk yang dimaksudkan oleh Fujitora ini adalah Pacifista yang sudah sempurna, bukan lagi sebuah Prototype.

Lalu, kira-kira sekuat apakah Pacifista yang sudah sempurna ini???
Proyek Pacifista sudah sempurna

Terakhir kali Sentomaru membawa Pacifista ke Shabaody, yaitu PX-5 dan PX-7, kemampuan dari manusia robot tersebut tidak jauh berbeda dari yang versi 2 tahun sebelumnya, yaitu PX-1 dan PX-4.

Kemampuannya terlihat masih sama, yaitu mampu menembakkan laser dari mulut dan telapak tangannya. 

Ketahanan fisiknya sepertinya juga tidak jauh berbeda dengan dua versi sebelumnya. Terlihat dari begitu mudahnya Luffy, Zoro, dan Sanji menghancurkannya dengan sekali serangan yang dilapisi Busho Haki.

Nah, konon, tembakan laser yang dikeluarkan oleh Pacifista ini adalah bentuk pengaplikasian kekuatan Pika Pika No Mi-nya Kizaru yang berhasil dipasangkan pada sebuah cyborg.

Atau sederhananya, Dr. Vegapunk berhasil menduplikasi kekuatan buah iblis-nya Kizaru kemudian menerapkannya kedalam Pacifista. 

Jika kekuatan buah iblisnya Kizaru saja, bisa diduplikasi, bukan mustahil jika ada kekuatan buah iblis lain yang juga bisa diduplikasi kemudian diterapkan pada Pacifista bukan?

Bagaimana jika, kekuatan buah iblis lain yang berhasil diduplikasi tersebut adalah kekuatan Nikyu Nikyu No Mi-nya Kuma???

Dan itulah alasan sebenarnya kenapa Pacifista dibuat seragam dengan mengambil wujud dan bentuk mirip dengan Bartholomew Kuma.

Selain itu, kami rasa alasan lain kenapa tubuh Kuma di-convert menjadi cyborg sedikit demi sedikit, tidak langsung total keseluruhan, adalah untuk meneliti dan menduplikasi setiap inci sususan otot dan tulang tubuhnya Kuma, guna mendapatkan data agar nanti bisa menciptakan sebuah Cyborg tiruan yang memiliki kekuatan fisik yang sama persis dengan Kuma yang asli.

Dengan kata lain, final form Pacifista saat ini memiliki kekuatan fisik dan buah iblis yang sama persis dengan kekuatan Bartholomew Kuma + kekuatan Laser-nya Kizaru.

Sangar nggak tuh??? Pantes kan kalau Fujitora yakin penemuan Dr. Vegapunk tersebut cukup mumpuni untuk menggantikan kekuatan Shichibukai???

Tapi itu, baru spekulasi yang pertama. Masih ada spekulasi yang kedua.

Saat di Alabasta, Mr. 4 memiliki sebuah pistol atau meriam yang diberi nama Lassoo, yang entah bagaimana caranya bisa fushion dengan Devil Fruit Zoan tipe anjing, sehingga menghasilkan sebuah meriam yang bisa hidup seperti seekor anjing peliharaan.

Nah, bagaimana jika ternyata konsep serupa juga diterapkan oleh Vegapunk pada Pacifista buatannya?

Sehingga kekuatan buah iblis yang diterapkan pada masing-masing Pacifista berbeda-beda. Tidak hanya Nikyu Nikyu No Mi saja.

Jadi nantinya akan ada Pacifista tipe Paramecia, atau sebut saja PX-P dan juga Pacifista tipe Zoan atau PX-Z.

Untuk Pacifista tipe Logia, kami rasa agak susah untuk direalisasikan, karena Devil Fruit jenis Logia merupakan jenis yang langka.

So.... piye menurutmu cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons