Monday 25 June 2018

Dimanakah Marco The Phoenix berada saat ini?


Mungkin banyak dari kalian yang percaya kalau saat ini Marco sudah bergabung dengan kelompok Bajak Lautnya Shanks.

Alasannya jelas sebagai bentuk balas budi, karena berkat Shanks Almarhum Ace dan Whitebeard bisa dikebumikan dengan layak.

Terlebih lagi, dulu, duluuuuu sekali, Shanks pernah menawari Marco untuk menjadi anak buahnya.

Tapi kami kurang sependapat dengan hal itu.

Ada beberapa alasan kenapa kami tidak mengamininya. Tapi alasan yang paling kuat adalah karena menurut kami Marco kelak akan membentuk kelompok bajak lautnya sendiri dan mengikrarkan diri menjadi salah satu Grand Fleet-nya bajak laut Topi Jerami setelah Perang di Wano selesai.

Kemudian, jika Marco tidak bergabung dengan kelompoknya Shanks, lalu dimanakah dia saat ini???

Nekomamushi sepertinya tahu jawabannya! 
Dimanakah Marco The Phoenix berada saat ini?
Pada manga chapter 822, kelompok Topi Jerami dibantu dengan ksatria Zou, terpisah menjadi 4 kelompok.

Kelompok pertama yaitu kelompoknya Luffy pergi ke Whole Cake Island untuk menjemput Sanji dan mencuri salinan Road Phoneglyph. Dimana saat ini misi mereka sudah sukses.

Kelompok kedua, yaitu kelompok Zoro pergi ke Wano untuk menemui pasukan samurai anti Kaido. Dimana kami yakin saat ini mereka sudah mendarat di Kerajaan terisolir tersebut.

Kelompok ketiga, kelompoknya Inuarashi, yang memilih menetap di Pulau Zou untuk melindungi tanah kelahiran mereka sekaligus menemani Pangeran Momonosuke yang ingin menginterview Zunisha.

Dan kelompok keempat, kelompok terakhir, adalah kelompoknya Nekomamushi yang pergi mencari Marco The Phoenix, guna mencari tenaga tambahan untuk membuat Perang Wano nanti jadi makin greget.

Nah, dimanga chapter 820, Nekomamushi bilang, jika Marco masih hidup, sepertinya Nekomamushi tahu dimana posisinya saat ini berada.

Dan perkataannya Nekomamushi ini sepertinya bukan cuma sebatas isapan jempol belaka, mengingat saat muda dulu, Nekomamushi dan Inuarashi pernah bergabung dengan Whitebeard Pirates.

Mungkin, selama menemani Raja Oden berlayar bersama Whitebeard Pirates, Nekomamushi menjalin hubungan yang lumayan akrab dengan Marco.

Sehingga dia tahu watak dan karakter Marco dengan cukup baik dan juga pernah diajak kesuatu tempat atau suatu pulau yang paling sering disinggahi Marco saat dirinya membutuhkan sebuah ketenangan. 

Mungkin, yang dimaksud Nekomamushi dengan "mungkin saya tahu dia berada dimana" merujuk pada salah satu Pulau atau safe house-nya Marco tersebut.

Karena Marco dan Whitebeard Pirates-nya beroperasi di Dunia Baru, maka besar kemungkinan safe house-nya Marco tersebut juga berada di salah satu Pulau di Dunia Baru.

Dan karena di chapter 820 Nekomamushi bilang sangat senang saat berlayar bersama Whitebeard Pirates dan Roger Pirates, karena bisa menjelajah tempat-tempat baru, iklim baru, dan semua yang belum pernah diketahui, maka besar kemungkinan lokasi Marco saat ini berada di sebuah Pulau yang masih belum disebutkan namanya.

Atau mungkin malah di sebuah Pulau di Dunia Baru yang belum dipetakan. 

Kalau kami boleh berspekulasi, Pulau yang dimaksud adalah Pulau yang sama dengan Pulau yang dijadikan lokasi pemakamannya Whitebeard dan Ace.

Dalam panel ini, tidak disebutkan nama dari Pulau tempat dimakamkannya Ace dan Whitebeard.

Besar kemungkinan Pulau ini adalah salah satu Pulau tak bernama yang belum dipetakan dan lokasinya masih sangat tersebunyi di Dunia Baru.

Sehingga, entah Marco atau Shanks, memutuskan untuk memakamkan Ace dan Whitebeard di tempat ini, agar tidak mudah ditemukan oleh musuh.

Oleh karenanya, tidak ada foto pemakaman Whitebeard dan Ace yang dipampang di surat kabar Onepiece.

Namun uniknya, di cover story manga onepiece chapter 668, terlihat ada sebotol Sake + 3 buah cup sake yang seolah menunjukkan kalau salah satu dari 3 bersaudara sudah ta'ziah ketempat tersebut.

Orang tersebut tidak lain adalah Sabo.

Bagaimana caranya Sabo bisa menemukan lokasi pemakaman Ace? Mungkinkan selama ini Whitebeard Pirates memiliki koneksi dengan Pasukan Revolusi?

Who knows!

Nak menurutmu piye cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons