Wednesday 22 August 2018

[ REVIEW BORUTO 26 ] ASAL USUL SEGEL KARMA MILIK KAWAKI TERUNGKAP!!!


Selama ini yang kita tahu, untuk dapat memiliki segel karma, seorang anak manusia harus membunuh seorang Otsutsuki terlebih dahulu.

Namun di manga Boruto chapter 26, seolah menjelaskan kalau masih ada cara lain untuk bisa mendapatkan segel kutukan klan Otsutsuki tersebut.

Di chapter ini untuk pertama kalinya diperlihatkan laboratoium milik organisasi KARA saat Jigen membawa Kawaki kecil bertemu dengan Amado.

Di laboratorium tersebut terdapat beberapa anak manusia yang dimasukkan ke dalam kantong, mirip kantong infus, yang tergantung dalam sebuah atap mirip seperti ubur-ubur raksasa.

Kantong-kantong tersebut terhubung ke sebuah gentong berisi cairan dibawahnya, yang terlihat mirip seperti aki basah.

Entah apa fungsi sebenarnya dari serangkaian peralatan medis dan bengkel tersebut, tetapi bau-baunya, ini adalah sebuah metode untuk men-charge energy.

Energi yang berasal dari gentong aki basah, disalurkan secara biologis ke dalam tubuh anak-anak yang berada di dalam kantong infus raksasa.

Dan sepertinya, Kawaki mendapatkan segel Karma di tangannya melalui metode tersebut.
review manga boruto chapter 26

Di sini terlihat Jigen memegang telapak tangan kiri Kawaki. Telapak tangan dimana segel Karma Kawaki saat ini berada.

Setelah itu ada efek bunyi "Clench" yang seolah menunjukkan kalau Jigen sedang melakukan sesuatu terhadap telapak tangan Kawaki tersebut.

Persepsi ini diperkuat dengan perkataan Jigen yang menyebutkan "aku akan memberimu hadiah."

Kemudian gentong aki basah tiba-tiba retak dan pecah.

Kami rasa, dimomen ini, Jigen memberikan semacam segel kutukan, mirip seperti saat Orochimaru menggigit pundak Sasuke dulu.

Kemudian setelahnya, Kawaki dimasukkan ke dalam plastik infus raksasa untuk mematangkan kekuatan segel tersebut. Mirip seperti saat Sasuke meminum pil booster kemudian digodhog di dalam sebuah gentong berlabel mantra.

Suksesnya tubuh Kawaki mendapatkan segel karma ditandai dengan gentong aki basah yang pecah yang seolah menunjukkan kalau energi dari gentong tersebut berhasil diserap habis oleh tubuh Kawaki.

Setidaknya itulah yang bisa kami tangkap dari adegan-adegan awal chapter 26 ini.

Selanjutnya, Kawaki tersadar dari pingsannya dan mendapati dirinya saat ini berada di sebuah ruangan rumah sakit dimana didekatnya ada 3 orang shinobi senior Konoha, Konohamaru, Shikamaru dan Hokage ke-7 Naruto.

Menyadari ada orang-orang asing di dekatnya, Kawaki langsung mencoba untuk kabur melalui jendela. Namun langkahnya langsung terhenti berkat Kagemane-nya Shikamaru.

Mulai dari sini, awal mula kehidupan Kawaki di Desa Konoha dimulai.

Naruto mengajak Kawaki untuk tinggal bersama di rumahnya, guna mengawasi sekaligus menjaga Kawaki dari organisasi KARA.

Dan tidak ada pilihan lain lagi bagi Kawaki selain menyetujuinya, karena usahanya untuk mencoba kabur dari Naruto sama sekali tidak berhasil.

Terlebih lagi, setelah Naruto pamer kekuatan penuhnya, Kawaki sadar kalau kekuatannya, bahkan kekuatan Jigen, pemimpin KARA bukanlah tandingan orang ini.

Dengan hadirnya Kawaki di keluarga Naruto, otomatis kini dia menjadi saudara tiri bagi Boruto, anak manusia lain yang memiliki segel KARMA.

Di chapter sebelumnya, kekuatan dari kedua segel KARMA tersebut saling beresonansi. Jadi, menurut kami adalah langkah yang kurang tepat bagi Naruto untuk membawa Kawaki tinggal satu atap dengan Boruto.

Karena kita tidak tahu bahaya macam apa yang mungkin akan terjadi ketika 2 orang pengguna segel KARMA hidup saling berdekatan.

Bisa-bisa organisasi KARA memanfaatkan momen ini untuk meledakkan rumah tangga Naruto sekaligus Konoha dari dalam.

Seperti yang dilakukan oleh Loki yang memanfaatkan kebuasan Hulk yang ada di dalam tubuh Bruce Banner untuk menghancurkan Hellicariernya S.H.I.E.L.D dan menjatuhkan para AVENGERS dari dalam.

Menurut kami, Boruto chapter 26 ini cukup menarik dan sangat informatif sebagai awal mula dari sebuah konflik yang lebih besar di masa depan.

Namun yang kami sesalkan, kenapa penggambaran Hinata versinya Mikio Ikemoto dan Ukyo Kodachi ini terlihat aneh, jadi terlihat mirip seperti Dora The Explorer. gitu.

Padahal imej Hinata yang dibuat oleh Masashi Kihimoto dalam Naruto adalah gadis yang manis dan cantik.

Piye menurutmu cah???

2 komentar:

Dave Thames said...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Rai Vinsmoke said...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons