Tuesday 3 July 2018

TEORI KEKUATAN SHOGUN WANO, KUROZUMI OROCHI!!!


Menurut cerita Kinemon, Pedang Shusui yang saat ini dipegang oleh Roronoa Zoro merupakan Pedang milik Samurai Legendaris Wano yang bernama Ryuma.

Ryuma merupakan samurai legendaris Wano yang pada masa hidupnya diceritakan pernah membunuh seekor naga hanya dengan menggunakan sebilah pedang.

Pedang yang dia gunakan tidak lain adalah Shusui, yang kemudian dianggap sebagai Harta karun nasional kerajaan Wano.

Ryuma sendiri merupakan karakter utama dalam manga one-shot berjudul Monster yang yang dibuat oleh Oda pada tahun 1994, sebelum dia membuat Onepiece.

Dan pada SBS Volume 47, Eiichiro Oda menyebutkan kalau Ryuma yang diceritakan dalam manga one-shot "Monster" adalah Ryuma yang sama dengan Samurai Legendaris Ryuma dari Kerjaan Wano yang diceritakan dalam Onepiece.

Lalu, apa hubungannya dengan Roronoa Zoro dan Shogun Wano yang bernama Kurozumi Orochi???
Teori kekuatan Shogun Wano, Kurozumi Orochi
Kurozumi Orochi merupakan nama Shogun yang saat ini memerintah kerajaan Wano, setelah dia dibantu Kaido, mengkudeta Oden Kozuki.

Sebagai seorang Shogun, kemampuan berpedang Orochi tentu sudah tidak diragukan lagi. Sehingga memunculkan spekulasi kalau nanti dia akan menjadi lawan tanding terkuatnya Zoro dalam Perang Wano.

Nah, diawal tadi, kami menyebutkan kalau legenda tentang Ryuma dan pedang Shusuinya, kemungkinan besar akan memiliki keterkaitan dengan Roronoa Zoro dan Shogun Wano, Kurozuki Orochi.

Menurut kami, Roronoa Zoro yang saat ini berada di Wano sambil menenteng Shusui di pinggangnya, mempunyai potensi untuk mengulang sejarah atau legenda tentang Ryuma yang membunuh seekor Naga.

Masalahnya sekarang, di timeline onepiece yang sekarang, makhluk yang bernama Naga sudah dinyatakan punah.

Selain Naga hasil eksperimennya Caesar Clown di Punk Hazard, sudah tidak ada lagi populasi Naga yang masih hidup di alam bebas.

Ini menurut cerita canon loh! Karena dalam cerita anime filler dulu pernah ada Arc yang mengisahkan tentang kehidupan para Naga yang darah dan tulangnya bisa dipakai untuk membuat hidup abadi.

Nah, karena saat ini populasi Naga sudah punah, lalu bagaimana Roronoa Zoro akan mengulang legenda Ryuma dan pedang Shusuinya yang telah berhasil membunuh seekor naga???

Jawabannya kami rasa sudah Eiichiro Oda sebutkan pada manga onepiece chapter 909 yang lalu.

Dalam salah satu panel, Kinemon menyebutkan kalau nama Shogun yang saat ini memerintah kerajaan Wano bernama Kurozumi Orochi.

Kami rasa, Kurozumi adalah nama Marga yang menunjukkan kalau dia adalah seorang keturunan bangsawan, seperti cara penamaan orang Jepang di Era Samurai. Sehingga nama asli si Shogun adalah Orochi.

Dalam beberapa kasus, nama karakter dalam cerita Onepiece, biasanya juga menunjukkan kekuatan dari karakter tersebut.

Sebut saja Smoker yang merupakan pengguna kekuatan Logia Asap, atau Oven si pengguna kekuatan pemanas, atau Cracker si pengguna kekuatan biscuit cracker.

Nah, kami rasa kekuatan si Shogun Wano ini juga tercermin dari nama belakangnya.

Orochi dalam bahasa Jepang itu artinya adalah ular. Dalam legenda bangsa Jepang, ada makhluk mitologi yang disebut Yamata No Orochi, yaitu seekor ular raksasa atau naga yang memiliki delapan kepala dan delapan ekor.

Sehingga menurut kami, agar legenda Ryuma yang menyelamatkan kerajaan Wano dari serangan seekor Naga bisa terulang kembali melalui sosok Roronoa Zoro, maka seharusnya Kurozumi Orochi yang nanti akan menjadi lawan tandingnya Zoro, memiliki kekuatan buah iblis berjenis Naga.

Dugaan kami, Kurozumi Orochi ini adalah seorang Samurai pengguna kekuatan Buah Iblis Mythical Zoan Hebi Hebi No Mi tipe, Yamata No Orochi.

Jadi, di akhir Perang Wano nanti, Roronoa Zoro akan mengulang sejarah tentang Ryuma si Samurai Pembunuh Naga, dan menjadi legenda baru bagi kerajaan Wanokuni.

Atau, spekulasi yang kedua, yang menurut kami sedikit lebih masuk akal, yang penjelasan lengkapnya bisa kalian temukan dalam vidio di awal artikel ini!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons