Sunday 8 July 2018

[ REVIEW ONEPIECE 910 ] MONKEY [ KING ] D. LUFFY!!!


Perjalanan Luffy dan setengah kru-nya menuju kerajaan Wano akhirnya tinggal sejengkal lagi sampai tujuan.

Untuk dapat memasuki wilayah kerajaan Wano, mereka harus melewati lautan dengan cuaca yang ekstrim yang mengelilingi Pulau tempat kerajaan tersebut berada.

Dan petualangan baru, di tempat yang baru, bertemu makhluk-makhluk koplak yang baru pun segera dimulai.

Dan seperti Arc Arc yang sebelumnya, Arc Wano ini pun dimulai dengan anggota Topi Jerami yang tercerai berai karena tindakan koplak yang dilakukan oleh sang kapten!
review manga onepiece chapter 910
Manga onepiece chapter 910, dibuka dengan adegan dimana kelompok topi jerami terlihat sedang bercengkerama di haluan kapal, sambil membaca koran edisi terbaru.

Kondisi mereka saat ini terlihat sudah pulih secara fisik, tetapi sepertinya secara mental masih ada satu kru yang belum pulih sepenuhnya.

Sepertinya, gagal menikahi Pudding membuat sambungan syaraf genit di otaknya Sanji menjadi semakin longgar.

Padahal posisi awal masih di depan pintu kamar, tetapi begitu melihat Nami membaca koran yang membahas tentang Reverie, Sanji langsung nyelonong nimbrung ndesek-ndesek Nami. MODUS!!!

Nggak cukup sampai di situ, Sanji langsung mensabotase korannya Nami, dan langsung searching-searching foto-foto para putri raja yang menghadiri Reverie.

Tak puas hanya melihat kecantikan Vivi, Viola, dan Rebeca, Sanji dengan begitu Pe De nya berpikir kalau putri-putri kenalannya tersebut sedang berkumpul membicarakan tentang dirinya. Wkwkwkwk.

Padahal yang sedang mereka bicarakan adalah Luffy. Kalau Sanji sampai tahu hal ini, tragedi duel maut Sanji vs Luffy jilid 2 bisa terulang lagi di Wano! Dan akan makin greget karena ada Zoro juga di sana!

Menariknya, dihalaman awal chapter 910 ini, Monkey D. Luffy kembali mendapatkan character introduction box, yang menyebutkan kalau dia adalah Captain kelompok Topi Jerami dengan bounty 1,5 Milyar Belly.

Padahal kita semua sudah pada tahu kan ya? Adakah sesuatu yang direncanakan oleh Oda dengan memperkenalkan ulang karakter utama dalam Onepiece ini???

Nah, tragedi rebutan koran ini, menjadi semakin gayeng setelah Nami memberitahu Chopper kalau di koran tersebut juga ada fotonya Dokter Kureha.

Sanji yang mencibir keberadaannya, langsung dikoplok oleh Chopper menggunakan tendangan kungfu nya.

Dan, karena Chopper tidak bisa baca tulis, dia pun menggunting bagian koran yang ada fotonya Dr. Kureha untuk dijadikan koleksi pribadi.

Tindakannya ini kemudian diikuti oleh Sanji yang juga ikut menggunting bagian yang ada fotonya Vivi, Viola, dan Rebeca tanpa membaca terlebih dahulu isi dari koran tersebut.

Padahal, ada informasi mengerikan yang tertulis dihalaman sebaliknya dari foto yang dia guntingi.

Artikel yang hilang sebagian tersebut membahas tentang Kaido dan Big Mom, yang sepertinya sudah resmi diberitakan menjalin aliansi untuk memburu Topi Jerami!

Belum ada satu pun member Topi Jerami yang membaca bagian tersebut. Bahkan Nami yang membeli korannya saja juga belum membacanya.

Ini bisa jadi hal yang baik, sekaligus hal yang buruk.

Sisi baiknya, kelompok topi jerami bisa tetap tenang dan fokus seolah tidak terjadi apa-apa, meskipun saat ini Big Mom tengah menjalin kerjasama dengan Kaido untuk memburu mereka.

Sisi buruknya, saat menghadapi Kaido dan Shogun nanti, mereka tidak ada persiapan saat tiba-tiba Big Mom nongol dihadapan mereka!

Loh!!! Ini Wano apa Whole Cake Island??? Kok ada Big Mom di sini??? 

Trus Luffy akan bilang "Hmm, karena ada Kaido dan Big Mom di sini, berarti sekarang kita berada di Wano Cake Island!" Wkwkwkwk.

Selain berita buruk yang tidak mereka sadari, kedatangan tamu tak diundang di dek kapal mereka pun juga tidak mereka sadari.

Seekor Gurita agak raksasa mengendap-endap naik ke kapal dan ikut nimbrung dalam percakapannya Brook dengan Nami.

Dan Woow, bajunya Nami indah banget!

Eh, maksud kami, dan wooow, kondisi lautan yang menjadi pintu gerbang kerajaan Wano benar-benar ekstrim.

Langit dan Lautnya seolah menyambut kedatangan mereka dengan amarah!

Ditambah lagi, Kinnemon yang diharapkan menjadi juru kunci untuk memasuki wilayah tersebut, masih tidak bisa dihubungi.

Nah, posisi Wano yang dikelilingi oleh cuaca ekstrim ini, semakin menambah kental aroma Jepang dalam Arc ini.

Perlu kalian ketahui, Pada abad ke 13 dan abad ke 17, Pasukan Mongol yang saat itu menjadi kerajaan terbesar di Asia, mencoba menginvasi Jepang dengan mengirimkan ribuan pasukan dan armadanya ke nergi yang saat itu sedang giat-giatnya melakukan Perang antar Klan.

Namun kedua serangan tersebut gagal total, dikarenakan armada-armada pasukan Mongol banyak yang hancur dan tenggelam di lautan Jepang karena disapu badai yang secara ajaib muncul disaat yang tepat. 

Kami rasa, penggambaran lautan Wano yang ekstrim dan ganas ini, terinspirasi dari Sejarah tersebut.

Lanjut ke cerita manga, langkah terbaik yang mereka bisa lakukan saat ini, hanyalah menunggu sampai Luffy bisa menghubungi Kinnemon menggunakan snail.

Sayangnya, lagi-lagi rencana mereka tidak berjalan mulus.

Ada suara dan bunyi-bunyian aneh yang sumbernya ada di dekat mereka. 

Ternyata itu adalah suara yang ditimbulkan oleh seekor Gurita aneh yang sejak tadi entah ngapain, berdiri di belakangnya Nami. Dan Nami baru menyadarinya sekarang!

TELAT!!! Entah kenapa kami berpikir kalau suara mirip dengan musik Kabuki yang dibuat oleh si Gurita adalah alasan kenapa segerombolan ikan mas raksasa tiba-tiba muncul dan menghampiri Sunny.

Melihat segerombolan ikan Mas yang melewati kapal mereka, Sanji jadi begitu terkejut. Kenapa ikan air tawar bisa berada di tengah lautan.

Dan melihat Sanji kenal baik dengan jenis ikan Mas yang katanya enak dimakan ini, Luffy jadi punya ide untuk menangkap salah satunya untuk dijadikan menu utama pesta pertemuan kembali dengan Zoro, Robin dan yang lainnya yang sudha lebih dulu ke Wano.

Nah, lagi-lagi adegan dimana Luffy mencoba menangkap seekor ikan mas raksasa lalu malah dirinya dibawa ngeloyor ke sana kemari, semakin memperkental aroma Jepang dalam Arc ini.

Adegan koplak ini terlihat mirip dengan adegan dalam cerita rakyat Jepang yang mengisahkan tentang seorang balita super bernama Kintaro.

Keduanya sama-sama menangkap ikan Mas raksasa, lalu malah ditarik dan dibawa berenang sampai jauh.

Bedanya Kintaro berhasil menangkap ikan tersebut, sementara Luffy gagal total.

Dan karena kaptennya dibawa kabur seekor ikan Mas, tidak ada jalan yang lebih bijaksana lagi bagi Nami dan yang lainnya selain menantang maut menyusuri lautan ekstrim untuk mengejar Luffy.

Hingga akhirnya mereka sadar kalau saat ini kapal mereka sudah tidak lagi berada di tengah lautan. Melainkan berada di sebuah sungai raksasa dengan arus sungai yang suangat arungjeramable.

Dimana di ujung sungai tersebut terdapat air terjun raksasa yang siap untuk meremukkan Thousand Sunny jika sampai menyentuh dasarnya.

Namun dibalik kengerian itu, Nami menyadari sesuatu yang menarik. Menurutnya jika ada air terjun di depan mereka, berarti ada sumber air tawar yang besar dipuncak air terjun tersebut. Yang itu berarti, kemungkinan besar negeri Wano berada di atasnya.

Masalahnya sekarang bagaimana cara menaikinya.

Dan disaat kru yang lain pikirannya buntu, Luffy yang berhasil kembali ke dek kapal setelah dipontang-pantingkan oleh seekor ikan Mas, punya ide yang sangat brilian.

Dengan begitu cerdiknya dia memegangi dua ekor ikan Mas yang ternyata mampu berenang mendaki air terjun tersebut untuk menyeret Sunny ikut berlayar menuju puncak air terjun.

Ide horornya ternyata berhasil. Ya berhasil membawa Sunny mendaki air terjun sekaligus berhasil membuat penumpangnya jadi jantungan.

Kecuali Carrot yang justru terlihat begitu senang dengan adrenalin yang diciptakan oleh Luffy.

Nah, senam jantungnya ternyata belum berakhir meskipun Sunny sudah berhasil mendaki air terjun.

Setelah sukses mendaki air terjun, Sunny pun sukses terseret ke pusaran air raksasa yang kemudian melemparkannya beserta para penumpangnya ke berbagai penjuru secara random.

Tidak jelas penumpang lainnya jatuh dimana. Yang pasti Luffy dan Sunny kini terdampar di sebuah pantai yang terlihat lumayan tenang.

Sampai seekor kepiting kecil menjepit hidungnya Luffy dan membangunkannya dari pingsan.

Mungkin kepiting ini memiliki kenbun haki yang lumayan kuat sehingga jepitan capitnya bisa membuat Luffy si manusia karet jadi kesakitan. Wkwkwkwk.

Namun yang membuat Luffy jengkel, bukanlah capitannya si kepiting, melainkan sesosok binatang raksasa yang tiba-tiba terlempar dari dalam hutan dan menghantam Sunny hingga merusakkan beberapa bagian kapalnya.

Dan lagi-lagi, aroma Jepang semakin diperkental dengan kemunculan binatang raksasa ini.

Wujud dari binatang berkaki empat ini mirip seperti Komainu, yaitu patung anjing berkelapa singa yang lumrah dipajang di depan kuil-kuil agama Shinto.

Dan lagi, ternyata binatang ini sedang terlibat duel dengan binatang raksasa lainnya, yang tidka lain adalah seekor babon yang membawa sebilah katana.

Nah karena melihat ada seekor Babon yang membawa Pedang inilah, otak super simpel-nya Luffy langsung menyimpulkan kalau saat ini dia sudah berada di negeri Wano. Negerinya para Samurai.

Ada yang menarik nih dengan kemunculan dua binatang raksasa di hadapan Luffy ini.
Di pertengahan tadi, kami bilang adegan Luffy menunggangi seekor ikan mas raksasa, mirip dengan cerita rakyat Kintaro, bukan?
Nah, menurut cerita rakyat Jepang, Kintaro ini berteman dengan binatang-binatang buas yang tinggal di gunung Kintoki dan Gunung Ashigara.
Dia adalah bos binatang buas di dua Gunung tersebut.
Mungkinkah nanti Luffy akan menaklukkan dua binatang buas yang ada di depannya, kemudian menjadi bos dari binatang-binatang buas lain yang punya hubungan dengan dua binatang tersebut? Seperti cerita rakyat Kintaro???
Jadi, nanti, disaat Perang Wano terjadi, Luffy akan datang membawa pasukan binatang buas untuk menghadapi pasukan pengguna kekuatan Zoannya Kaido. Greget nggak tuh???
Nah, ngomong-ngomong soal Kintaro, penampakan karakter Sentomaru dalam Onepiece sepertinya diadopsi dari penampakan si bocah ajaib ini.

Sehingga bukan mustahil kalau Sentomaru juga akan muncul lagi di Wano.

Namun yang paling unik adalah dalam cerita rakyat tersebut, dikisahkan kalau setelah Dewasa, Kintaro mengganti namanya menjadi Sakata No Kintoki atau Sakata Kintoki.

Piye menurutmu cah???

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons