Saturday 14 July 2018

[ REVIEW ONEPIECE 911 ] ACE DAN KLAN KOZUKI, GENERASI TERBURUK MULAI BERGERAK!!!


Meskipun didepan hidungnya sedang terjadi pertarungan sengit antara Komainu vs Babon Samurai, tetapi Luffy terlihat begitu bodo amat. Yang penting mereka tidak sampai menyentuh Sunny lagi.

Seolah tidak terjadi apa-apa di dekatnya, Luffy dengan begitu santainya memeras otak mencoba mengingat apa yang terjadi sebelumnya, kenapa dirinya bisa berakhir di tempat itu, sendirian.

Dan yeah, ternyata IQ Luffy cukup tinggi untuk dapat mengingat dengan begitu detail kejadian demi kejadian yang baru saja dialaminya.

Ternyata apa yang kami ragukan di video SPOILER yang kemaren, salah. Luffy dan kawan-kawan ternyata memang tega dengan sengaja meninggalkan Sunny yang akan terseret ke dalam pusaran air raksasa.

Di saat kondisi sedang panik, Sanji menawarkan diri untuk mengangkut Carrot dan Nami lompat keluar dari kapal. Chopper dan Brook pun minta diajak sekalian. 

Dan tindakannya tersebut tidak hanya mendapat persetujuan dari Luffy. Sang Kapten justru malah menawarkan diri menjadi trambolin agar kru-nya bisa lompat keluar kapal dan mendarat di puncak tebing di samping sungai.

Nah, kami kira, Luffy berada terakhir di dalam kapal karena dia ingin menyelamatkan diri sekaligus membawa Sunny keluar dari pusaran air menggunakan kekuatan Gomu Gomu No Mi-nya.

Ternyata TIDAK!

Luffy berniat keluar dari kapal sendirian, membiarkan Sunny tersedot pusaran air dan setelahnya baru mereka akan mencari sisa-sisa bangkai Sunny dikemudian hari. Wkwkwkwkwk.

Namun, rencana Luffy digagalkan oleh si gurita ponponpon yang kelihatannya juga merasa sangat ketakutan kalau sampai terseret ke pusaran air.

Dalam kondisi panik tersebut, si Gurita ponponpon berpegangan sangat erat kepada Luffy. Sehingga membuat Luffy tidak bisa menyusul Sanji dan kawan-kawan kabur ke puncak bukit.

Hingga akhirnya, dirinya dan Sunny berakhir terdampar di sebuah pantai dan bertemu dengan si Komainu dan Babon Samurai.

Jika dilihat dari posisi Luffy saat ini yang masih berada di pinggiran sungai, sepertinya posisinya sangat jauh dari lokasi Sanji dan yang lainnya.

Tampaknya, Sanji berhasil membawa teman-temannya melompat ke puncak bukit, yang besar kemungkinan membuatnya langsung bertemu dengan anak buahnya Kaido.

Kalau anak buahnya cuma keroco-keroco seperti yang ditemui Luffy, itu nggak masalah.

Tapi kalau ternyata yang mereka temui adalah karakter yang kuat, That’s the problem.

Namun sepertinya yang akan mereka temui adalah karakter yang berbahaya, karena beberapa waktu lalu beredar informasi kalau di chapter 912 nani akan terjadi sesuatu kepada Sanji.

Review manga onepiece chapter 911
Nah, kembali ke cerita

Di awal tadi, pertarungan Komainu vs Babon terlihat begitu serius. Kami pikir bakalan ada koreografi martial art yang keren dalam pertarungan dua binatang ajaib tersebut.

Tapi ternyata setelah Luffy selesai bernostalgia, pertarungan si Komainu dan si Babon malah tampak seperti berantemnya Nobita vs Giant.

Pedang si Babon dibiarkan tertancap begitu saja di pinggiran pantai, dan pertarungan dilanjutkan dengan saling koplok-koplokan.

O iya, akibat terseret ke pusaran air tadi, Vivre Card yang dibawa oleh Luffy hilang.
Sempat terlihat kesal sesaat, Luffy langsung tampak bodo amat lah, udah ilang juga, mau gimana lagi. Lanjut nonton duel babon vs komainu saja lah!

Disaat Luffy sedang asyik menyaksikan Komainu dan Babon koplok-koplokan inilah, dari arah hutan datang dua orang anak buah Kaido yang baru saja menculik seorang gadis kecil di pasar.
Melihat ada seseorang di Pantai yang tidak berpakaian seperti penduduk Wano, apalagi disampingnya ada sebuah Kapal asing, kedua anak buah Kaido ini yakin kalau dia adalah seorang penyusup.
Entah mereka tahu kalau yang ada dihadapan mereka itu adalah Kaisar kelima, Monkey D. Luffy atau tidak, dengan PeDenya, mereka berencana menembakkan peluru bius untuk melumpuhkan Luffy kemudian membawanya bersama si gadis kecil untuk diserahkan kepada pihak yang berwenang.

Karena Luffy saat ini sudah jago dalam penguasaan Kenbun Haki, serangan sembunyi-sembunyi semacam itu jelas tidak akan berhasil kepadanya.

Kecepatan tangan Luffy yang memanjang untuk mengoplok orang yang ingin main belakang dengannya, jauh lebih cepat daripada lesatan peluru bius yang diarahkan kepadanya.

Alhasil, si cecunguk tersungkur jatuh dari tunggangannya yang mirip perpaduan antara dinosaurus dengan ular.

Selesai dengan cecunguk nomer satu, berikutnya cecunguk nomer dua yang kena bogem mentah dari Luffy.

Karena merasa sudah tidak berdaya lagi, si cecunguk nomer 2 kemudian meminta timeout untuk si Babon, agar menunda dulu pertarungannya dengan Komainu untuk beralih menghandle Luffy.

Sayangnya, si Babon juga bukan tandingan Luffy. Hanya dengan dipelototi saja, nyali si Babon langsung luluh terkena efek Haoshoku Haki-nya Luffy.

Di saat si cecunguk nomer 2 syok karena monster andalannya di T.K.O oleh Luffy, dari arah belakang seonggok bogem mentah menghantam kepalanya.

Seorang gadis kecil imut yang tadi dibungkus karung oleh mereka akhirnya berhasil meloloskan diri berkat tindakan Luffy.

Ngomong-ngomong, kedua cecunguk ini mungkin adalah seorang weabu akut, karena begitu melihat ada gadis kecil yang imut langsung maen masukin karung. Karung mana karung??? Wkwkwkkw

Tamat sudah si Weabu, kini giliran si gadis kecil yang ternyata bernama O Tama ini yang beraksi.

Dengan kekuatan misteriusnya, O Tama menciptakan semacam mochi dengan cara mencuil pipi tembemnya.

Mochi ini kemudian dikasih makan ke si Babon, yang membuat si Babon, menjadi jinak dan patuh kepadanya.

Nah, di video spoiler kami yang kemaren, kami bilang mungkin Luffy akan menaklukkan si babon dan komainu kemudian menjadi bos dari para binatang buas di wilayah pegunungan tersebut, seperti yang diceritakan dalam legenda bocah ajaib, Kintaro.

Tapi sepertinya kami salah, Kintaro dalam cerita ini bukanlah Luffy, melainkan O Tama. Dan seperti nya dia lah yang nanti akan menjadi Bos dari para binatang buas di wilayah tersebut, berkat kemampuan buah iblis yang dimilikinya.

Karena merasa berhutang budi kepada Luffy, O Tama kemudian mengajak Luffy mampir ke rumahnya, di puncak bukit.

O Tama ternyata tinggal di tempat terpencil ini hanya dengan gurunya saja.

Dan karena O Tama bilang, dia ingin menjadi seorang kunoichi atau ninja wanita suatu hari nanti, maka besar kemungkinan guru yang dimaksud adalah juga seorang Ninja.

Nah O Tama ini sehari-hari bekerja sebagai pembuat topi dari bambu. Saat akan pulang dari pasar, barang-barangnya dijarah oleh kedua cecunguk yang tadi.

Karena kesal dengan ulah mereka, saat mengumpat O Tama tanpa sadar menyebut nama klan Kozuki, yang merupakan kata-kata yang haram di ucapkan di Wano.;

Karena itulah dirinya dimasukin karung dan dibawa kabur oleh para cecunguk untuk dipenjarakan atau untuk dijual dipasar gelap.

Disaat itulah si Komainu yang merupakan binatang pelindungnya, menyerang para cecunguk tersebut hingga akhirnya bentrok dengan si Babon Samurai terjadi.

Sesampainya di rumah Tama, Luffy langsung disuguhi makanan seadanya, kemudian O Tama pamit cuci tangan sebentar.

Di saat Tama pergi, gurunya pulang ke rumah sambil marah-marah karena mengetahui nasi yang sudah dia sediakan untuk Tama dihabiskan oleh Luffy.

Ada yang menarik nih dengan kemunculan gurunya Tama ini.

Pertama, karena hidungnya sangat panjang, Luffy sempat hampir salah mengira kalau dia adalah Usopp. Tapi dia langsung sadar kalau itu bukan dia.

Lagi-lagi Luffy menunjukkan kemajuan yang sangat mengagumkan dengan IQ-nya.

Padahal, sampai sekarang Luffy masih belum bisa ngeh kalau Sogeking itu adalah Usopp, meskipun hidungnya jelas-jelas sama panjangnya.

Tapi begitu melihat gurunya Tama, secara bawah sadar dia langsung hampir salah mengenalinya sebagai Usopp. Hanya karena hidungnya yang panjang.

Sepertinya Timeskip tidak hanya meningkatkan kekuatan fisiknya saja, tetapi kecerdasan otak Luffy pun juga meningkat pesat. Wkwkwkwk

Kedua, kemunculan perdana gurunya Tama tidak dibarengi dengan character introduction Box. Ini jadi agak aneh.

Biasanya setiap ada karakter baru yang diperkenalkan, dia akan langsung mendapatkan karakter introduction Box dari Oda.

Tapi ini tidak. Jadi besar kemungkinan, karakter ini memiliki identitas khusus atau rahasia yang baru akan diperkenalkan nanti di saat terjadi sesuatu yang heboh.

Bisa jadi, dia adalah salah satu pelindung anggota klan Kozuki seperti Kinemon, Kanjuro, dan Raizo. Yang secara otomatis menunjukkan kalau Tama juga merupakan keturunan klan Kozuki.

Tapi bisa juga sebaliknya, dia adalah tokoh antagonis yang sedang menjalankan misi penyamaran untuk mengawasi Tama yang mungkin memiliki keterkaitan dengan klan Kozuki.

Terlebih lagi, penampilannya sangat mirip dengan Tengu, yaitu makhluk mitologi Jepang yang merupakan perwujudan dari iblis.

Nah, kembali ke cerita...

Di saat Luffy dan Tenggu beradu mulut inilah, Tama kembali kembali dari cuci tangan dan mencoba meredakan situasi. Namun tiba-tiba tubuhny lemas dan muntah-muntah.

Ternyata Tama berbohong kepada Luffy. Dia tidak pergi untuk cuci tangan, tetapi untuk minum air dari sungai guna mengganjal rasa lapar akibat sudah beberapa hari tidak makan.

Menurut perkataan gurunya, air sungai yang diminum oleh Tama sudah tercemar limbah pabriknya Kaido.

Gurunya melanjutkan, sebenarnya Tama bisa saja pindah ke tempat yang lebih baik, tetapi dia memilih tetap tinggal di sini, karena dia memiliki sebuah janji dengan Portgas D. Ace.

Nah, sekarang jelas sudah, Ace bisa membuatkan caping atau topi anyam untuk Little Oars Jr. karena diajari oleh Tama.

Dan karena Tama sampai tidak tahu kalau Ace sudah tewas, berarti informasi dunia luar yang masuk ke Wano benar-benar sudah sangat dibatasi.

Itu juga menjadi alasan, kenapa anak buahnya Kaido yang menculik Tama sampai tidak tahu kalau orang yang akan dia tembak dengan peluru bius di awal tadi adalah Monkey. D. Luffy, Kaisar kelima Dunia Baru.

Nah, dengan bertemunya Luffy dengan gadis kecilnya Ace ini, terbukti sudah pernyataan Oda yang menyebutkan kalau akan ada cerita tentang Ace dalam Arc Wano nanti.

Ini menarik nih.

Ace meninggal saat pecah Perang di Marineford 2 tahun yang lalu. Itu artinya, Ace sudah sampai ke Wano dan bertemu dengan Tama setidaknya 3 tahun yang lalu atau setahun sebelum Perang Marineford.

Saat itu Tama masih berusia 5 tahun, karena sekarang usianya baru 8 tahun sama dengan usianya Momonosuke.

Sementara itu, Momonosuke baru kabur dari Wano karena terjadi kudeta oleh Shogun yang dibantu Kaido beberapa bulan setelah Ace tewas. Atau sekitar 1,5 tahun yang lalu.

Kami tarik kesimpulan ini karena Punk Hazard yang menjadi tempat ditemukannya Momonosuke, baru menjadi laboratoriumnya Caesar Clows setelah Akainu dan Aokiji bertarung beberapa bulan setelah Perang Marineford berakhir.

Dengan kata lain, Ace datang ke Wano sebelum negeri tersebut dijajah oleh Kaido.

Sehingga ada kemungkinan kalau Ace memiliki hubungan juga dengan anggota Klan Kozuki. Termasuk raja Oden.

Disaat bertemu dengan Raja Oden inilah, mungkin dia bertemu juga dengan Momonosuke yang masih berusia 5 tahunan.

Jadi, ada kemungkinan yang Momonosuke maksud dengan "pernah bertemu dengan Gol D. Roger" di chapter 820, mungkin tidak benar-benar bertemu dengan Roger. Melainkan bertemu dengan anaknya Roger, yaitu Portgas D. Ace.

Kembali ke cerita...

Di tempat lain, Basil Hawkins akhirnya muncul kembali. Tetapi kini statusnya adalah anak buah Kaido, dengan jabatan sebagai Headliner. yang kurang lebih tugasnya adalah menjaga wilayah Wano dari penyusup.

Job nya ini agaknya mirip dengan tugasnya Capone Bege pada saat Pesta Pernikahannya Sanji dengan Pudding.

Saat itu, dengan memanfaatkan kekuasaannya sebagai Panitia keamanan, Capone Bege justru merencanakan Assasinasi terhadap Big Mom.

Mungkinkah hal serupa juga akan dilakukan oleh Hawkins???

Karena di chapter ini sepertinya dia sudah mengetahui kedatangan Luffy dan bermaksud menemuinya di Kuri, tanpa lapor kepada Kaido.

Sudah mulai gayeng nih kayaknya.

Piye menurutmu cah???

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons