Friday, 24 July 2015

Mitologi Kuno Jepang dibalik Amaterasu, Susanoo, dan Tsukuyomi

Mangekyo Sharingan adalah kekuatan mata yang dimiliki oleh klan Uchiha satu tingkat di atas Sharingan biasa. Setelah berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan, seorang Uchiha akan mendapatkan kekuatan baru seperti Amaterasu, Susanoo, Tsukuyomi. Nah tahukah kalian kalau nama-nama jutsu tersebut sebenarnya diambil dari nama dewa-dewi dalam mitologi Jepang yang saling berhubungan???
legenda amaterasu

Konon dalam mitologi Jepang, Amaterasu adalah nama dari dewi matahari dan alam semesta. Dia memiliki dua orang saudara yang bernama Susanoo (dewa laut dan badai) dan Tsukuyomi (dewa bulan).

Meski Tsukuyomi dan Amaterasu adalah saudara, tetapi keduanya tidak akur. Amaterasu marah kepada Tsukuyomi karena telah membunuh dewa makanan. Tsukuyomi pun diusir dari surga dan diturunkan ke bumi.

Hubungan Amaterasu dan Susanoo juga terbilang tidak cukup baik. Susanoo adalah rival terbesar Amaterasu. Setelah diusir dari Surga, Susanoo bertemu dengan pasangan orang tua di bumi yang anaknya mau dimakan oleh ular berkepala delapan. Tujuh anak dari orang tua tersebut sudah dimakan sebelumnya, tinggal anak kedelapan saja yang masih hidup. Dengan kekuatan dan kecerdikannya, Susanoo berhasil membunuh ular raksasa berkepala delapan tersebut dan menemukan pedang Kusanagi.

Selain Amaterasu, Susanoo, dan Tsukuyomi, jurus-jurus lain yang bangkit setelah Mangekyo Sharingan dibangkitkan seperti Kagutsuci, Izanagi, dan Izanami ternyata juga berhubungan dengan mitologi dewa-dewi Jepang lho. Baca juga  Mitologi jepang kuno dibalik nama Izanagi, Izanami, dan Kagutsuchi.

1 comments:

Gen Ji said...

Keren gan :v

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons