Tuesday 19 August 2014

7 Hal yang hampir mirip antara Hunter X Hunter dan Naruto

7 Hal yang hampir mirip antara Hunter X Hunter dan Naruto
Jika kalian mengikuti Anime Manga Hunter X Hunter dan Naruto, kalian tentu menyadari ada banyak hal yang hampir mirip atau bahkan sangat mirip. Mulai dari alur cerita, penokohan, hingga jurus-jurusnya. Bergelut dengan berbagai misteri yang pelik, akhirnya Otaku Indonesia berhasil mengumpulkan setidaknya 7 Hal yang hampir mirip antara Hunter X Hunter dan Naruto. Apa sajakah itu??? Simak ulasan eksklusifnya berikut ini :

1. Ujian Hunter vs Ujian Chunin
Ujian Hunter vs Ujian Chunin
Jika kalian cermati, Ujian Chunin dan ujian Hunter memiliki berbagai persamaan. Dalam Hunter X Hunter, ada ujian berburu dan diburu, dimana peserta harus mempertahankan pin dan merebut pin peserta lain yang ditargetkan. Sementara dalam Naruto ada Ujian di hutan kematian, dimana peserta mempertahankan gulungan mereka dan merebut gulungan peserta lain.

2. Hisoka dan Orochimaru
Hisoka dan Orochimaru
Jika dicermati lebih jauh, Hisoka dan Orochimaru memiliki banyak sekali persamaan. Orochimaru merupakan mantan anggota Akatsuki, Hisoka mantan anggota Genei Ryodan. Tujuan Hisoka tidak jelas, disebut musuh tetapi terkadang membantu Gon dan kawan-kawan. Orochimaru pun demikian, tujuannya tidak jelas, katanya ingin merebut tubuh Sasuke tetapi pada akhirnya malah membantu Sasuke. Hisoka pernah mempersulit ujian Gon dan kawan-kawan saat di hutan, sedangkan Orochimaru pernah mempersulit Naruto dalam ujian chunin di hutan kematian. Dan masih banyak lagi persamaan mereka jika kalian mau mencermati.

3. Netero-Jed (HunterxHunter) dan Hashirama-Madara (Naruto)
Netero-Jed (HunterxHunter) dan Hashirama-Madara (Naruto)
Dalam Movie Hunter X Hunter The Last Mission, diceritakan tentang sisi gelap Hunter Association. Konon Netero dan Jed adalah teman akrab sekaligus pendiri Hunter Association, kemudian mereka berbeda pandangan hingga akhirnya bertarung hingga Jed mati ditangan Netero. Mirip dengan kisah Hashirama dan Madara yang mendirikan Konoha kemudian Madara mati di tangan Hashirama karena berbeda pandangan. Di masa depan, Madara bangkit dan mengancam dunia Shinobi. Sementara dalam Hunter X Hunter, Jed bangkit dan mengancam Hunter Association.

4. 100-Type Guanyin Bodhisattva (Netero) vs  True several thousands hands technique (Hashirama)
100-Type Guanyin Bodhisattva (Netero) vs  True several thousands hands technique (Hashirama)
Entah kalian sadar atau tidak, ternyata jurus pamungkas Netero serupa dengan jurus pamungkasnya Hashirama, yaitu sama-sama menggunakan patung budha dengan banyak tangan.

5. Kilua-Illumi-Hisoka vs Sasuke-Itachi-Orochimaru
Kilua-Illumi-Hisoka vs Sasuke-Itachi-Orochimaru
Illumi adalah kakak kandung dari Killua. Illumi memperingatkan agar Hisoka tidak membunuh Killua, tetapi sebenarnya hubungan Kilua dan Illumi juga saling mengancam satu sama lain. Illumi dan Hisoka sendiri merupakan kenalan lama dengan kamampuan yang setara. Mirip dengan Itachi yang memperingatkan Orochimaru agar tidak macam-macam dengan Sasuke, tetapi Itachi dan Sasuke sebenarnya saling ingin membunuh. Hubungan mereka terlihat snagat mirip rumitnya, tetapi dengan sedikit polesan yang berbeda. Padahal intinya hampir sama.

6. Kilua dan Sasuke
Kilua dan Sasuke
Banyak persamaan yang bisa dilihat dari kedua tokoh paling populer dari manganya masing-masing ini. Killua memiliki elemen listrik, Sasuke berelemen Petir. Killua dan Sasuke sama-sama merupakan teman dekat si tokoh utama. Kilua berasal dari keluarga Zoldyck yang dikenal kuat dan terkenal, sementara Sasuke berasal dari Klan Uchiha yang juga kuat dan terkenal. Killua punya kakak yang seolah selalu mengancam hidupnya, demikian pula Sasuke.

7. Genei Ryodan vs Akatsuki
Genei Ryodan vs Akatsuki
Dalam Hunter X Hunter ada sebuah organisasi penjahat yang disebut Genei Ryodan yang berisi 13 penjahat paling berbahaya. Sementara dalam naruto terdapat organisasi serupa yang bernama Akatsuki yang berisi 10 penjahat paling berbahaya.

Sekedar tambahan, ternyata pengisi suara Gon dalam anime Hunter X Hunter versi 1999, sama dengan pengisi suara Naruto, yaitu Junko Takeuchi.

Entah ini sebuah kebetulan yang disengaja atau tidak, tetapi jika benar kedua pengarang seri populer ini saling terinspirasi, maka jika dilihat dari terbitnya manga, kemungkinan besar pengarang Naruto terispirasi dari Hunter X Hunter. Namun karena Hunter X Hunter terbitnya sangat lambat, seiring berjalannya waktu, kemungkinan ada yang berbalik, seperti kisah Netero dan Jed dalam Movie Hunter X Hunter The Last Mission yang terlihat mirip dengan kisah Madara dan Hashirama dalam Naruto Shippuden. Hmm, Siapa yang tahu?! ^_^

4 komentar:

Unknown said...

Hehehe kayanya pengarang naruto ngefans berat ama si akira toriyama ..makanya banyak persamaan antara naruto ama goku ...

Unknown said...

Mantap Postingan Blognya :)

Unknown said...

Ya saya meyadari nya tapi saya tidak tau kalau lebih dulu hunter x hunter dari pada naruto namun saya lebih suka huter x hunter karna kekuatan mereka siple dan alur nya tidak maju mundur seperti naruto

Unknown said...

Mata kurapika sama sasuke ?

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons