Sunday 10 June 2018

GAROU vs OROCHI !!! PERTARUNGAN PALING BADASS TAHUN INI!!! [ REVIEW ONE PUNCH MAN 140 ]


Setelah cukup lama tidak ada pertarungan yang epic dalam manga One Punch Man, di chapter terbaru ini, akhirnya ada juga pertarungan yang sangat epic.

Pertarungan untuk menentukan siapakah Monster terkuat di Bumi antara Garou (kandidat Monster terkuat ) vs Raja Monster Orochi.
REVIEW MANGA ONE PUNCH MAN CHAPTER 140
Setiap kali akan membahas One Punch Man, kita selalu dibuat bingung, sebenarnya yang official itu sudah sampai chapter berapa.

Di situs yang satu masih dianggap sebagai chapter 139, sementara di situs baca manga yang lainnya sudah dianggap chapter 140.

So, sebelum masuk ke inti pembahasan, kita samakan persepsi kita terlebih dahulu ya, kalau yang akan kita bahas ini adalah Manga One Punch Man chapter 140.

Nah, pada manga chapter 140 ini terjadi pertarungan yang sangat epic antara Garou vs Raja Monster Orochi.

Pertarungan epic ini tidak pernah diceritakan dalam versi Webcomic. 

Dalam versi webcomic, nasib Orochi sama sekali tidak diceritakan sampai Monster Assosiasi Saga selesai. Tiba-tiba Garou sudah menjadi sangat kuat dan memplekotho semua Pahlawan kelas S, begitu saja.

Itu jelas plot hole yang sangat besar.

Jadi, mungkin akhir dari pertarungan antara Garou vs Orochi ini akan menjelaskan bagaimana nasib Orochi yang sebenarnya, kenapa dia sampai tidak ikut bertarung melawan para Hero kelas S, sekaligus menjelaskan juga bagaimana Garou bisa tumbuh menjadi begitu kuat dalam sekejap hingga bisa memplekotho semua Hero kelas S.

Nah, pertarungan antara Garou vs Orochi terjadi setelah Gyoro Gyoro tidak mampu menjinakkan si Hero Hunter ini.

Padahal Gyoro Gyoro mengklaim kemampuan telekinesisnya sudah lebih kuat dibandingkan Blizzard of Hell Fubuki ataupun Tornado of terror Tatsumaki.

Menurut pengakuan Gyoro Gyoro, saat ini dia sedang menjalankan proses Monsterisasi pada tubuh Garou untuk perlahan-lahan mengubahnya menjadi Monster terkuat.

Yang konon, Garou memiliki potensi untuk menjadi Monster yang lebih kuat dari Raja Monster Orochi.

Namun sepertinya Garou tidka begitu tertarik dengan apa yang dibicarakan dan apa yang ditawarkan olehnya. 

Bahkan Garou malah berniat menghabisi Gyoro Gyoro untuk melihat apa yang akan terjadi kepada Asosiasi Monster jika aktor utamanya is death.

Oleh karena itulah pada akhirnya Gyoro Gyoro memerintahkan Orochi untuk menghandle si bengal ini.

Nah, disinilah, akhirnya kita, untuk pertama kalinya melihat dengan mata kepala sendiri, sekuat apa si Raja Monster ini saat bertarung.

Bisa dibilang wujud, dan cara bertarungnya Orochi ini bener-bener super badass.

Selain tubuhnya sangat besar, tanduknya yang kuat dan tajam yang bisa memanjang dan meliuk-liuk dengan sangat fleksibel, tubuh si Orochi ini juga bisa membelah diri.

Ternyata, alasan kenapa Raja Monster ini diberi nama Orochi adalah karena seluruh tubuhnya terbentuk dari sekumpulan monster ular atau yang dalam bahasa Jepang disebut Orochi, yang melilit, serta menyatu sebagai otot dan daging dari si Raja Monster.

Luar biasanya lagi, masing-masing dari otot ular naga tersebut juga bisa mengeluarkan semacam tembakan laser dari mulutnya.

Njir, ini bener-bener wujud Monster paling badass dalam manga yang pernah gue baca sepanjang hidup gue sampai saat ini.

Monster Musume yang katanya sangat horor itupun, kalah horor dibandingkan dengan yang satu ini. Kalah jauhhhhh, Bro!!! Wkwkwkwkw

Tapi Garou bukan tanpa perlawanan.

Disepanjang pertarungannya melawan Orochi, Garou terus mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Baik itu dalam segi kecepatan, teknik, maupun ketahanan tubuh.

Buktinya, meskipun mendapatkan serangan yang bertubi-tubi, mulai dari diremes-remes, ditusuk-tusuk pakai tanduk, dibogem sampai melempem, hingga ditembaki serangan laser, Garou masih bisa terus berdiri dan melakukan perlawanan.

Justru sepertinya, pertarungannya melawan Orochi ini semakin mempercepat proses metamorfosis tubuhnya menjadi seorang Monster.

Dimulai dari sobekan baju ketatnya dibagian punggung yang terus berkibar-kibar, yang sepertinya sudah mulai berevolusi menjadi sepasang sayap monster.

Meskipun demikian, kondisi setengah monster yang dialami tubuh Garou saat ini masih jauh dibawah kekuatan Orochi yang sebenarnya.

Ditambah lagi, Orochi ternyata juga memiliki kemampuan copycat. Hanya dengan sekali melihat, dia langsung bisa menirukan teknik Water Smashing Rock Style-nya Garou.

Dan lagi, dia bisa memodifikasinya dan menyesuaikan teknik ini dengan otot-otot ular naga yang menjadi kepanjangan kaki dan tangannya.

HOROK!!!

Bener-bener Badass si Orochi ini. Mungkin kalau Orochimaru bisa dapet Mangekyo Sharingan-nya Uchiha Sasuke, bakalan jadi kayak gini nih bentuknya!!! Wkwkwk.

Dengan kondisinya yang sudah babak belur seperti ini, mampukah Garou mengalahkan Orochi???

Menurut kami sih IYA!!! Bukankah kata Gyoro Gyoro, untuk dapat berevolusi menjadi monster terkuat, seorang manusia harus mengalami fase selamat dari kondisi sekarat hingga berkali-kali??? Seperti kemampuan Zenkai-nya bangsa Saiyan gitu lah!

So, justru dengan kondisi sekarat yang terus berkelanjutan inilah, Metamorfosis Garou akan menjadi semakin cepat.

Kami yakin, pada akhirnya Orochi akan tewas ditangan Garou.

Hal ini akan menjelaskan kenapa dalam versi Webcomic, Garou yang sebelumnya hampir mati cuma karena melawan si Royal Riper, dalam kurang dari sehari berikutnya bisa memplekotho semua Hero kelas S tanpa kesulitan.

Sekaligus menjelaskan juga, kenapa dalam versi Webcomic, yang katanya merupakan versi Originalnya, Orochi tidak ikut bertempur melawan para Hero kelas S dalam Monster Assosiasi Saga.

Piye menutumu cah?

1 komentar:

ahmad said...

baca manganya dimana sih min?

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons