Saturday 2 May 2015

Mengenal lebih dekat sosok Kaido [ONEPIECE]

"Kaido of the Beast" merupakan julukan bagi salah satu Yonko yang disebut-sebut Pemerintah Dunia sebagai salah satu yang mampu menghentikan Kurohige. Sebagai seorang Yonko tentu Kaido bukanlah seorang yang sembarangan.
Mengenal lebih dekat sosok Kaido

Sejauh ini kekuatan dan penampilan dari Kaido memang belum dijelaskan detil. Namun dilihat dari berbagai clue yang yang sudah ditampilkan oleh Oda Sensei, kemungkinan besar kekuatan Kaido berkaitan dengan buah setan tipe Zoan yang langka. Trafalgar Law sempat menyebut Kaido sebagai "makhluk terkuat di dunia", sehingga muncul teori bahwa Kaido bukanlah seorang manusia, tetapi berasal dari ras selain manusia.

Terlepas dari itu, sepertinya julukan "Kaido of the beast" berkaitan juga dengan para krunya. Dikatakan bahwa Kaido mengepalai lebih dari 500 pasukan dengan kekuatan buah iblis tipe Artifical Zoan. Sehingga dia layak disebut sebagai "Rajanya binatang buas". Jika satu Artifical Zoan semacam X-Drake saja bisa memporak-porandakan sekelompok pasukan Marine yang sudah dilengkapi Pacifista, coba bayangkan jika ada 500 lebih artifical Zoan yang bertarung bersamaan! Itulah sedikit gambaran betapa mengerikannya Kaido dan pasukannya.

Clue lain yang menampilkan kedigdayaan Kaido dibandingkan dengan karakter lain adalah rasa takut Doflamingo akan kemarahan Kaido. Seperti yang kita tahu Doflamingo (bekerjasama dengan Caesar Clown) merupakan orang yang memproduksi dan mensuplai buah setan untuk membentuk pasukan Artifical Zoan-nya Kaido. 

Ketika Law dan Luffy berencana menghancurkan pabriknya, Doflamingo begitu ketakutan akan kemarahan Kaido jika dia tidak bisa mensuplai buah setan lagi. Doflamingo, salah satu Shicibukai yang cerdik, dan begitu ditakuti ternyata menaruh rasa takut yang mendalam kepada Kaido. Bahkan Doflamingo menyebutkan bahwa lebih baik bertarung dengan para Admiral daripada berhadapan dengan kemarahan Kaido. Itu menunjukkan bahwa Kaido memang memiliki kekuatan yang mengerikan.

Beberapa pertarungan Kaido yang sudah pernah terjadi juga dapat menjadi bukti betapa mengerikannya kekuatan Kaido. Kaido sempat bertarung dengan Gecko Moriah saat awal-awal di New World (mungkin saat itu dia belum menjadi Yonko). Diperkirakan pertarungan tersebutlah yang menyebabkan seluruh kru asli Gecko Moriah tewas, sehingga kini Moriah hanya memiliki pasukan mummy. Dan itu pun sudah dihancurkan oleh Luffy dan kawan-kawan.

Kaido juga sempat bertempur dengan Yonko lain, yaitu Akagami Shanks. Dia pernah berencana menyerang Whitebeard pada saat perang di Marineford, tetapi dicegat di tengah jalan oleh Shanks. Belum diketahui siapa yang menang dari pertarungan Shanks vs Kaido, tetapi yang pasti beberapa hari kemudian Shanks dan kru-nya muncul dan menghentikan Perang di Marineford.

Dikatakan bahwa X-Drake mempunyai ketertarikan untuk bertemu dengan Kaido. Belum diketahui pasti apa hubungan X-Drake dengan Kaido, kecuali keduanya sama-sama bajak laut dengan kekuatan tipe Zoan.

Referensi : Onepiece.wikia

2 komentar:

Unknown said...

Kaido or Shank, well both are super strong but I think they will never fight each other, just a feeling coz they are on different levels, i think shank will be as strong as white beard

Read Manga Chapter Online for Free
MangaFreak has the most popular and the latest manga/manhwa scanlations that you can read for free. We also have a community were you can meet new friends. Enjoy reading Naruto Gaiden Manga, Bleach Manga, One Piece Manga and Fairy Tail Manga.
Most up-to-date, Top speed site, all for free.
http://mangafreak.net/

aldo said...

kaido da muncul tuh gan

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons