Friday 13 February 2015

Asal-usul kekuatan Titan Eren

Eren Yeager merupakan satu-satunya manusia yang bisa berubah menjadi Titan yang berada di pihak pasukan Scouting Legion.

Salah satu yang menjadi penyebabnya adalah karena Eren sama sekali tidak tahu kenapa dirinya bisa memiliki kekuatan Titan tersebut.
Asal-usul kekuatan Titan Eren

Seiring berjalannya waktu, ternyata Titan Eren adalah Titan unik yang memiliki kemampuan khusus yang mampu mengendalikan para Titan.

Kemampuan uniknya tersebut membuat pihak kerajaan menjadi gusar karena suatu alasan tertentu.

Hingga pada Manga Attack On Titan Chapter 63 secercah cahaya tentang misteri kekuatan Titan Eren mulai terkuak.

Ternyata kekuatan Titan Eren merupakan kekuatan Titan khusus yang seharusnya "diwarisi" oleh keturunan Reiss, pemilik tahta kerajaan yang asli.

Keturunan Reiss yang mewarisi kekuatan Titan tersebut akan mewarisi ingatan tentang awal mula sejarah Titan, dan memiliki kemampuan mengendalikan Titan untuk kepentingan kerajaan.

Pada saat itu kekuatan Titan tersebut dimiliki oleh Frieda Reiss. Kemudian ayah Eren, Grisha Yeager, datang, berubah menjadi Titan, dan mengambil paksa kekuatan tersebut dengan memakan Frieda dalam wujud Titan.

Kemudian kekuatan Frieda tersebut secara diam-diam disuntikkannya ke dalam tubuh Eren. Namun karena Eren bukanlah keturunan keluarga Reiss, maka Eren tidak bisa 'mewarisi' ingatan tentang sejarah awal mula Titan yang seharusnya dimiliki oleh kekuatan Titannya.

Pada kejadian tersebut, seluruh keluarga Reiss dibantai oleh ayah Eren. Hanya Rod Reiss yang berhasil selamat. Belum diketahui pasti kenapa ayah Eren melakukan hal itu.

Kemungkinan besar dia mengetahui sisi gelap kerajaan yang berniat menghapus ingatan manusia dari sejarah dengan menggunakan kekuatan Titan.

Sehingga untuk menghentikan niat busuk kerajaan tersebut Grisha akhirnya memutuskan untuk mencuri kekuatan Titan keluarga Reiss.

Konon menurut penuturan dari kakek Kenny Ackerman pada Manga Attack On Titan Chapter 64, keberadaan Titan berkaitan erat dengan keluarga Reiss.

Keluarga Reiss secara turun temurun mengendalikan Titan dengan maksud untuk menghapus ingatan manusia tentang dunia di luar dinding.

Namun ada 2 golongan yang tidak bisa dihapus ingatannya, yaitu ras Asia dan 'clan' Ackerman yang tadinya merupakan tangan kanan pihak kerajaan, keluarga Reiss.

So, untuk saat ini bisa disimpulkan bahwa Tragedi Titan adalah skema busuk dari keluarga Reiss untuk mengendalikan umat manusia.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons