Sunday 26 November 2017

[ PREVIEW DBS 118 ] Universe 2 atau Universe 6 yang akan dimusnahkan???

Dragon Ball Super episode 118 minggu depan judulnya adalah "Accelerated Tragedy, Vanishing Universes..."

Dari judulnya saja, sudah bisa kita tebak kalau di episode ini akan ada satu universe lagi yang dimusnahkan oleh Zeno.

Dan dilihat dari situasinya saat ini, maka Universe 2 dan Universe 6 lah yang paling berpeluang untuk musnah di episode 118 minggu depan.

Universe 6 saat ini tinggal menyisakan 2 orang petarung yang keduanya merupakan bangsa namekian yaitu Saonel dan Pirina.

Keduanya saat ini sedang bertarung sengit melawan Picolo dan Son Gohan dari Universe 7.

Sementara Universe 2 tinggal menyisakan 3 orang petarung, yaitu Zarbuto, Rabanra, dan Zirloin yang saat ini sedang mengeroyok Son Goku yang sedang kelelahan setelah bertarung melawan Kefla.

Nah, dilihat dari Preview next episode nya, sepertinya pertarungan antara Picolo dan Gohan vs Saonel dan Pirina lebih intens dibandingkan pengeroyokan Son Goku oleh 3 petarung Universe 2.

Dalam preview tersebut tampak Picolo tengah mengumpulkan energi untuk menembakkan special beam canon, sementara Gohan tengah bertarung dengan Saonel dan Pirina dalam kecepatan supersonic.

Kerjasama antara Gohan dan Piccolo ini terlihat mirip dengan apa yang pernah diperagakan oleh Picolo dan Goku saat melawan Raditz di Dragon Ball Z Saiyan Saga.

Karena Piccolo sampai repot-repot men-charge energi untuk melancarkan jurus pamungkasnya ini, bisa dipastikan kalau Saonel dan Pirina ini memiliki kekuatan yang tidak biasa.

Dan ternyata benar. Di adegan berikutnya, disebutkan kalau Piccolo dan Gohan sampai terpojok karena Pirina dan Saonel memiliki kemampuan regenerasi yang unlimited.

Ini bener-bener gila loh ya! Meskipun sama-sama bangsa Namekian, tetapi Piccolo dan namekian lain di universe 7 saja masih memiliki batassan dalam regenerasi.

Tapi dua Namekian dari Universe 6 ini disebutkan memiliki regenerasi yang unlimited. 

Meskipun jika nanti ternyata kekuatannya tidak begitu powerfull, tetapi dengan kemampuan regenerasi yang unlimited, pertarungannya akan menjadi seperti Super Saiyan 3 Goku vs Buu Gendut.

Biarpun dari segi kekuatan Goku bisa mengover power Buu, tetapi dari segi stamina kalah jauh, karena Buu bisa terus melakukan regenerasi.
Preview Dragon Ball Super Episode 118

Nah, jika dilihat dari preview selanjutnya sepertinya rahasia dibalik kemampuan regenerasi unlimitednya Saonel dan Pirina berhubungan dengan teknik Fusion.

Dalam video ini, tampak ada banyak banyangan Namekian di dalam pikirannya Saonel dan Pirina saat mereka melakukan Power Up.

Kemudian tampak mata Piccolo terbelalak seperti menyadari sesuatu.

Kemungkinan besar, Piccolo menyadari kalau Pirina dan Saonel sebenarnya tidak bertarung menggunakan kekuatannya sendiri.

Melainkan bertarung menggunakan kekuatan hasil Fusion dengan beberapa Namekian lainnya sebelum berangkat mengikuti turnamen.

Dalam Dragon Ball Z, Piccolo sudah beberapa kali melakukan Fusion. Pertama, saat di planet Namek, Piccolo telah melakukan fusion dengan seorang warrior bangsa Namek yang bernama Nail untuk melawan Frieza.

Kemudian saat Cell Saga, Piccolo kembali melakukan Fusion dengan Dewa Bumi untuk menghadapi Cell.

Dan berbeda dengan Fusion-nya bangsa Saiyan, Fusionnya bangsa Namek ini berlangsung selamanya. Tidak ada jangka waktunya.

Dengan kata lain, Piccolo yang saat ini ada adalah hasil Fusion antara Piccolo yang asli dengan Nail, dan Dewa Bumi.

Kami rasa, hal tersebut juga terjadi pada Saonel dan Pirina. Kemungkinan besar, Saonel dan Pirina ini adalah hasil Fusion dari beberapa orang Namekian.

Sehingga keduanya memiliki healing power yang berlipat ganda. Hingga nyaris unlimited. Karena kami tidak yakin kalau kekuatan regenerasi mereka benar-benar unlimited.

Menyadari hal tersebut, Piccolo pun memutuskan untuk menggunakan special beam cannon yang merupakan serangan terkuatnya.

Memang teknik ini sekilas terlihat seperti tembakan Ki Blast biasa. Tapi sebenarnya kemampuan tusukannya jauh melebihi Ki Blast biasa.

Entah ini terkait dengan Ki bentuk spiral yang mengelilinginya atau tidak, tetapi teknik ini dikatakan mampu menembus tubuh musuh yang kekuatannya lebih kuat dari Piccolo.

Karena memang pada dasarnya Piccolo menciptakan teknik ini untuk membunuh Son Goku di Dragon Ball Z.

Selain Piccolo yang terlihat mempersiapkan Special Beam Cannon, di preview ini juga tampak kekuatan Mystic Gohan kembali bangkit.

Dengan begini tampak jelas sudah kalau Universe yang akan musnah dalam episode 118 mendatang adalah Universe 6.

Tapi tunggu dulu, di judulnya yang tertulis "Vanishing Universes.." Kata Universe tertulis dalam bentuk jamak dengan tambahan "s" dibelakangnya.

Jadi sepertinya Universe 6 tidak akan musnah sendirian, tetapi juga akan ditemani oleh Universe 2.

Tapi bagaimana Goku yang sudah hampir kehabisan Ki bisa menghandle 3 petarung Universe 2 yang masih segar bugar?

Kami rasa akan ada petarung Universe 7 yang lain yang akan kembali datang membantu Goku.

Dan jika dilihat dari posisi terdekat, serta motif yang dimiliki, maka petarung yang akan datang menyelamatkan Goku tidak lain adalah Frieza.

Frieza mempunyai niatan untuk memanfaatkan kekuatan Goku untuk mengalahkan Jiren,agar dia bisa mencapai tujuannya mendapatkan Super Dragon Ball.

Jadi, kami rasa Frieza akan kembali datang untuk menyelamatkan aset berharganya tersebut dari serangan krucil krucil Universe 2.

Dan jika Frieza sudah turun tangan, maka bisa dipastikan nasib 3 petarung tersebut akan benar-benar naas.

Jadi kami rasa, di episode 118 nanti tidak hanya 1 universe yang akan musnah. Tetapi akan ada 2 universe yang musnah yaitu Universe 2 dan Universe 6.

Bagaimana menurut kalian?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons