Saturday 17 March 2018

[ REVIEW ONEPIECE 898 ] GILA!!! KEKUATAN PENUH GERMA 66!!!

Germa 66 menunjukkan kekuatan mereka yang sebenarnya di manga onepiece chapter 898 ini.

Meskipun dihujani tembakan oleh anak buahnya Big Mom, tubuh mereka tidak tergores sedikitpun.

Ini yang oon sebenarnya siapa ya? Jelas-jelas mereka berkumpul di Cacao Island untuk menghadapi Luffy yang merupakan seorang pengguna kekuatan buah iblis tipe karet. Tetapi kenapa mereka justru datang dengan senjata seadanya.

Mereka datang hanya dengan membawa senapan dengan peluru biasa, yang orang bodoh juga pasti tau kalau peluru semacam itu tidak akan ngefek ke tubuh Luffy.

Dan akibat dari persiapan super bodoh ini, kedatangan Germa 66 yang diluar dugaan membuat kondisi mereka jadi semakin kalang kabut.

Keempat pentolan Germa, yaitu Reiju, Ichiji, Niji, dan Yonji, yang jelas-jelas para petinggi Big Mom Pirates ketahui, merupakan manusia cyborg yang kulitnya sekeras baja, jelas tidak akan terluka sedikitpun kalau cuma ditembaki menggunakan peluru biasa.

Kenapa tidak ada satupun anaknya Big Mom yang membawa peluru candy jacket yang dulu dipakai oleh Pudding untuk melumpuhkan Reiju?

Bukannya Big Mom Family secara khusus menciptakan Walker handgun dengan peluru Candy Jacket untuk mengatasi kulit bajanya Vinsmoke Family?

Apa mungkin karena mereka pikir, Nustorte sudah melumpuhkan Germa, sehingga mereka tidak perlu membawa peluru candy jacket lagi dalam pengepungan di cacao island?

Tapi seenggaknya, jika peluru Candy Jacket bisa dipakai untuk melumpuhkan keluarga Vinsmoke, peluru tersebut juga akan punya change yang lebih besar untuk melukai tubuh Luffy, dibandingkan dengan peluru biasa, bukan?

Apa nggak ada ya anak buahnya Big Mom yang punya pikiran secerdas gue? 

Atau mungkin, seluruh peluru Candy Jacket dibawa oleh pasukannya Nustorte untuk menghabisi Germa. Dan sayangnya 10 ribu bajak laut yang dibawa Nustorte untuk menghancurkan Germa 66, gagal total.

Nustorte, Basskarte, dan Dosmarche serta 10 ribu pasukannya yang dikirim untuk menghancurkan Germa, kini justru sedang terkapar memprihatinkan.

Kini pasukan Germa datang ke Cacao Island dengan kekuatan penuh. Dan niat mereka datang ke pulau tersebut bukan sekedar untuk menolong Luffy dan kawan-kawan melarikan diri, tetapi juga karena kini mereka sudah menganggap Cacao Island sebagai mangsa mereka.

Modyarrr, koe, Big Mom Pirates!!!

Atau paling tidak mereka menggunakan alasan tersebut untuk menjaga gengsi. Masak iya sih, Vinsmoke Family yang terhormat sampai jauh-jauh datang berperang hanya untuk menyelamatkan sekelompok bajak laut kecil?

Nah ditengah-tengah kekacauan yang semakin menjadi, Bruulee, lagi-lagi menjadi komentator yang memperburuk suasana hati.

Dengan muka memelasnya, Brulee memberitahu semua saudaranya kalau Luffy bisa keluar dari dunia cermin bukan dengan mengadali Katakuri, tetapi dengan mengalahkannya dalam pertarungan.

Kontan, seluruh anggota bajak laut Big Mom yang ada disitu langsung syock berat!

Mereka nyaris tidak percaya kakak terkuat mereka yang punya rekor tak terkalahkan yang sempurna bisa dikalahkan oleh seorang Monkey D. Luffy.

Modyarrr, koe, Big Mom Pirates!!!
REVIEW ONEPIECE 898

Hal tersebut semakin menyulut emosi anak-anaknya Big Mom yang lain, yang membuat target utama mereka saat ini tidak lagi mencegah Luffy kabur, tapi menghabisi Luffy ditempat.

Dan orang pertama yang mencoba peruntungan untuk mengeksekusi Luffy adalah Charlotte Oven.

Dengan pose yang sama seperti saat dia menghabisi Pound, Oven menghadang Sanji dan Luffy langsung arah yang tidak bisa dihindari lagi.

Beruntung, pada waktu yang tepat Ichiji datang menyelamatkan mereka.

Nah dichapter ini akhirnya kita jadi tahu arti dibalik nama-nama panggung anggota Vinsmoke Family yang selama ini belum dijelaskan.

Ichiji, memiliki nama panggung, Sparking Red. Ternyata julukannya tersebut merujuk pada kemampuan spesial miliknya yang dapat melakukan serangan yang sangat cepat dan menyilaukan seperti jepretan laser.

Mungkin di anime nanti, serangan lasernya ini akan berwarna merah. Sesuai dengan julukannya, Sparking Red.

Dengan Sparking Red-nya ini, Ichiji tidak hanya berhasil melumpuhkan Charlote Oven seketika, tetapi pada saat bersamaan dia juga berhasil meluluh lantahkan pasukannya Big Mom yang lain.

Uelok tenan!!!

Lepas dari Oven, kini Sanji dihadang oleh Yuen.

Dan sesuai prediksi kami sebelumnya, anggota Vinsmoke yang menghandle Yuen adalah Winch Green, Yonji.

Winch Green itu artinya kurang lebih "Kerekan hijau." Dan ternyata alasan kenapa julukan Yonji adalah kerekan hijau, karena tangannya bisa diperpanjang seperti sebuah tali kerekan.

Dengan kemampuan uniknya ini, Yonji bisa menangkap Yuen yang sedang terbang dilangit, kemudian memutar-mutarkannya ke arah kerumunan seperti sebuah flail.

Sanji kembali bisa lolos dari anaknya Big Mom berkat Yonji, sebelum ribuan peluru dan bazooka ditembakkan ke arahnya, hingga melukai bagian lengannya.

Sekarang giliran Niji yang unjuk gigi. Dengan kecepatan yang sangat luar biasa, Niji menangkap Sanji dan Luffy lalu membawanya kabur menyusuri barisan barikade anak buahnya Big Mom.

Dengan pergerakannya yang super cepat seperti sengatan listrik, serta tebasan pedangnya yang benar-benar dilapisi sengatan listrik, Niji menghabisi semua barikade tersebut dengan sekejap mata, kemudian melemparkan kembali Sanji dan Luffy ke udara.

Nah ternyata, arti julukan Dengeki Blue yang disematkan pada Niji, berkaitan dengan kemampuan istimewanya tersebut.

Dalam bahasa Jepang, Dengeki artinya sengatan listrik. Persis seperti kemampuan unik yang dimiliki oleh Niji.

Dan setelah trio kembar beraksi untuk mendukung pelariannya Sanji, berikutnya giliran sang Kakak tercantik yang beraksi.

Dengan posenya yang seperti ini, Wow... No comment lah untuk Poison Pink Reiju.

Tinggal sang ayah, Vinsmoke Jajji, yang entah saat ini posisinya ada dimana. 

Nah, berkat bantuan dari para Vinsmoke tersebut akhirnya Sanji bisa kabur dari Cacao Island, dan tinggal selangkah lagi mendarat di Thousand Sunny.

Kini petinggi Big Mom Pirates yang mungkin akan menjadi penghalang terakhirnya tinggal Eks Komandan Snack, yang berada di salah satu kapal perang yang mengepung Cacao Island.

Kalau prediksi kami di postingan yang sebelumnya sih, Vinsmoke Jajji yang nanti akan menghadapi Eks Komandan Snack.

Daaaaannn. conclusinya, menurut kami, chapter 898 ini benar-benar sangat menegangkan. Penuh aksi dan memberikan banyak informasi tentang kekuatan masing-masing anggota keluarga Vinsmoke.

Dengan kekuatan keluarga Vinsmoke yang segarang itu, Pemerintah Dunia akan semakin ketar-ketir jika suatu hari nanti mereka berada dipihak Topi Jerami saat melawan Pemerintah Dunia.

Piye menurutmu cah?

1 komentar:

arbanat ibrahim said...

Brulle si lambe_turah versi OP

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons