Sunday 29 October 2017

[ PREVIEW DBS 114 ] Senjata Rahasia Universe 6!!! Bangkitnya Petarung terkuat Kefura!!!

Akhirnya, misteri tentang siapa petarung super misterius yang akan muncul dalam anime Dragon Ball Super Episode 114 nanti terungkap juga.

Ternyata petarung super baru tersebut bukanlah Super Namekian dan Universe 6 atau Petarung misterius dari Universe 4.

Tapi bukan juga transformasi baru dari para saiyan Universe 6 yang tersisa di arena saat ini.

Mungkin Son Goku memang sudah pamer wujud Super Saiyan 3 di depan Caulifla. Tapi sepertinya Caulifla tetap tidak akan mencapai perubahan wujud tersebut dalam turnamen ini.

Banyak alasan kenapa wujud Super Saiyan 3 tidak akan digunakan lagi dalam pertarungan dalam anime Dragon Ball Super.

Mungkin ada yang beranggapan kalau wujud ini adalah wujud yang boros Ki. Sehingga tidak cocok untuk pertarungan yang bersifat Survival.

Namun kami sendiri lebih meyakini kalau wujud tersebut selalu di SKIP oleh Son Goku justru lebih karena alasan teknis.

Di awal pemutarannya, anime Dragon Ball Super mendapatkan kritik yang cukup tajam terkait kualitas animasinya.

Terutama saat pertarungan Goku vs Beerus di planet King Kai pada episode 5-an. sekitar awal tahun 2016 lalu atau akhir tahun 2015-an.

Dan salah satu yang mendapatkan kritik paling tajam, bahkan sampai dikritik oleh mbahnya Dragon Ball, Akira Toriyama, yaitu saat Goku bertarung melawan Beerus menggunakan wujud Super Saiyan 3.

Seharusnya wujud gondrongnya Son Goku ini terlihat garang dan sangar dari segi penampilannya.

Namun dalam anime tersebut penampakannya sungguh nggak layak untuk disegani.

Kami rasa karena trauma dengan episode inilah, sehingga wujud Super Saiyan 3 nyaris tidak pernah digunakan lagi dalam pertarungan oleh Son Goku.

Bahkan di anime Dragon Ball Super episode 113 ini saja, Goku hanya sekilas pamer wujud garangnya tersebut tanpa memakainya dalam pertarungan.

Nah, melihat wujud Super Saiyan 3 nya Goku ini, darah saiyan di dalam tubuh Kale dan Caulifla menjadi semakin mendidih.

Caulifla menjadi semakin bersemangat untuk segera mencapai wujud tersebut, sementara Kale langsung tancap gas menggunakan mode Berserker.

Tapi kali ini ada yang berbeda dengan wujud Berserkernya Kale.

Dari apa yang dikatakan Goku dalam preview Dragon Ball Super episode 114 tadi, sepertinya Kale sudah mampu mengendalikan kekuatan Berserkernya tersebut sehingga kini kekuatannya benar-benar sudah setara dengan The True Legendary Super Saiyan.

Dalam Dragon Ball Z, kekuatan True Legendary Super Saiyan merupakan transformasi paling kuat dan paling buas dari bangsa Saiyan. Yang saat itu hanya bisa diakses oleh Broly.

Tapi apakah wujud ini juga cukup fantastis untuk pertarungan sekelas para Dewa dalam Dragon Ball Super?

Jawabannya tentu saja tidak cukup.

Memang benar di awal turnamen, Berserkernya Kale cukup mumpuni untuk menghadapi Super Saiyan Blue-nya Son Goku. Bahkan sampai membuat Goku terpojok dan nyaris kehabisan napas.

Namun saat itu Son Goku masih belum panas. Meskipun wujudnya sudah Blue, tetapi gaya bertarungnya masih Super Saiyan Biasa. Mungkin!!!

Berbeda dengan yang sekarang. Meskipun tidak menggunakan perubahan Ki Dewa, insting bertarungnya Son Goku sudah semakin tajam.

Terbukti Goku mampu mengimbangi serangan Kale dan Caulifla Super Saiyan hanya dengan menggunakan mode Super Saiyan 2.

Bahkan dalam preview episode 114 ini, Goku yang hanya menggunakan wujud Super Saiyan 2 mampu menahan gempuran team tag nya Caulifla Super Saiyan 2 dan Kale Super Saiyan Berserker yang sudah terkendali.

Dan setelah serangan gabungan tersebut dilancarkan, dari balik ledakan Ki berwarna hijau yang auranya sepertinya cukup mengintimidasi, muncullah sesosok petarung baru yang mirip seperti perpaduan antara Kale dan Caulifla.

Tidak salah lagi, di episode 114 nanti, Kale dan Caulifla akan melakukan fusion.
Preview Dragon Ball Super 114

Dan dari apa yang ditampilkan dalam preview, wujud fusionnya Kale dan Caulifla, yang denger-denger namanya adalah Kefura atau Kafla ini, sepertinya juga merupakan pengguna Ki Dewa.

Jadi nantinya kekuatannya mungkin sudah setingkat dengan Super Saiyan Blue atau mungkin malah melebihinya.

Dan jika kalian cermati, bentuk antingnya Kafla terlihat persis seperti bentuk potara atau antingnya para Kaioshin.

Dengan kata lain, bisa dipastikan kalau Kale dan Caulifla nanti akan melakukan fusion dengan menggunakan anting Kaioshin

Padahal sebelumnya kami berfikir, Goku akan mengajari Kale dan Caulifla untuk melakukan fusion dengan fusion dance.

Tapi dari mana Kale dan Caulifla bisa mendapatkan anting Kaioshin tersebut, jika pada episode 113 ini saja Kaioshin dari Universe 6 masih menggunakan sepasang antingnya?

Mungkinkah Kaioshin Universe 6 akan melemparkan antingnya kepada Kale dan Caulifla di tengah pertandingan? Bukannya itu pelanggaran ya?

Bukannya orang-orang di luar arena dilarang ikut campur urusan petarung yang ada di dalam arena?

Tapi jika menengok adegan saat pertarungan antara Goku vs Jiren, mungkin hal tersebut masih diperbolehkan.

Karena pada saat Goku mengumpulkan energi Genkidama waktu melawan Jiren, Krilin, Tienshinhan dan Jin Kura-kura yang sudah berada di bangku penonton juga diijinkan turut menyumbangkan energinya, kan?

Jadi bukan mustahil jika di episode 114 nanti, Kaioshin dari universe 6 akan melemparkan antingnya ke dalam arena agar Kale dan Caulifla dapat melakukan fusion.

Atau, kita pakai skema yang satunya...

Dari awal sejak episode 112 lalu, Cabba sudah berkali-kali mengatakan kalau Kale dan Caulifla adalah senjata rahasianya Universe 6.

Sehingga dia mati-matian menjaga keduanya dari hadangan musuh yang ingin menyerang mereka memanfaatkan kondisi mereka yang sedang melemah.

Nah, karena Cabba mengucapkan kata-kata tersebut hingga beberapa kali di episode sebelumnya, mungkin dari awal Kale dan Caulifla memang sudah menyimpan sepasang anting Kaioshin di saku mereka.

Dan memang sudah merencanakan untuk melakukan fusion sebagai trump card-nya Universe 6. Dan sekaranglah menurut mereka waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

Karena fusion ini sudah dipersiapkan sebagai Trump Card, bisa dipastikan kalau kekuatan Kafla melebihi kekuatan Hit, petarung terkuat yang sebelumnya menjadi andalan Universe 6.

Apalagi, selama turnamen, baik Kale maupun Caulifla sudah mengalami peningkatan kekuatan yang sangat signifikan.

Itu berarti kekuatan Fusion Kale dan Caulifla yang sekarang jauh lebih kuat dibandingkan dengan kekuatan Fusion yang dipersiakan sebelum turnamen.

Bukan mustahil jika Kafla ini kekuatannya juga melampaui Super Saiyan Blue Kaio Ken 20 x.

Tapi jika Kale dan Caulifla sudah membawa anting Kaioshin sejak awal pertandingan. Lalu yang dipakai oleh Kaioshin yang sekarang ini antingnya siapa?

Nah itu dia misterinya.

O iya, Fusion yang dilakukan oleh dua orang mortal yang menggunakan Potara akan bertahan selama 1 jam.

Padahal waktu yang tersisa dalam Turnamen tinggak 22 menit.

Itu artinya, setelah Kale dan Caulifla melakukan Fusion, maka jumlah petarung dari Universe 6 saat ini hanyalah tersisa 3 orang, yaitu Kafla, dan dua orang Namekian.

Itu pun jika kedua Namekian dari Universe 6 tersebut tidak keburu dikalahkan oleh Gohan dan Picollo.

Benar-benar pertaruhan yang sangat besar dari Universe 6.

Bagaimana menurut kalian???

1 komentar:

Unknown said...

Pola pemikirannya mantap paman . Setidaknya sya sudah menerka2 untuk episode selanjutnya . Makasih paman infonya

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons