Wednesday 27 January 2016

Review anime Winter 2016: Boku dake ga Inai Machi

Satoru Fujinuma (29) memiliki kemampuan aneh yang membuatnya bisa mengulang waktu. Ketika akan terjadi sesuatu yang buruk di sekitarnya, Sotaru seolah mengalami De Ja Vu yang membuatnya kembali kemasa 5 - 10 menit sebelum kejadian buruk terjadi.

Hingga suatu ketika dirinya menemukan ibunya dibunuh di apartemennya dan dirinya dituduh sebagai tersangkanya. Saat dalam pelarian Sotaru kembali mengalami pengulangan waktu. 

Namun berbeda dengan biasanya. Alih alih kembali ke waktu saat ibunya belum dibunuh, Satoru justru kembali ke masa 18 tahun lalu saat dirinya masih kelas 6 SD. Tepat sebulan sebelum teman sekelasnya yang bernama Kayo Hinazuki meninggal karena dibunuh saat itu. 

Apakah ada hubungan antara pembunuh Hinazuki dan pembunuh ibunya? Apakah itu juga berkaitan dengan kemampuan aneh yang dimiliki oleh Satoru? 

Kini Satoru yang kembali menjadi anak kecil harus berjuang sendirian mencegah kematian Hinazuki  dan mengungkap siapa pembunuhnya agar ibunya di masa depan tidak mati dibunuh.

Anime Boku dake ga Inai Machi ini memiliki alur cerita yang serius dan terbilang berat meskipun tokoh utamanya adalah anak kelas 6 SD. Sangat tidak dianjurkan untuk ditonton oleh anak-anak dibawah umur.

Bagi penggemar anime bergenre misteri semacam Another atau seperti Detective Conan, sepertinya akan juga menyukai anime Boku dake ga Inai Machi ini. Saya pribadi sangat menikmati setiap detik dari ceritanya. 

Sekedar info tambahan, Boku dake ga Inai Machi saat ini juga tengah digarap versi Live Actionnya. Rencananya Live Action Boku dake ga Inai Machi akan ditayangkan Maret tahun ini.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons