Thursday, 23 July 2015

IMO: Kekuatan Monkey D. Dragon adalah Badai?

Monkey D. Dragon adalah salah satu karakter Onepiece yang paling misterius dan paling banyak diperbincangkan oleh para penggemar Onepiece. Julukannya sebagai "Orang paling berbahaya di dunia" membuat banyak fans menduga-duga tentang seberapa mengerikannya kekuatan Dragon.

Kekuatan Monkey D. Dragon adalah Badai?
Selain diyakini memiliki haki raja, sebagian besar fans juga yakin bahwa Dragon adalah pengguna Devil Fruit. Kami pun mengamininya. Namun secara lebih spesifik, kami percaya bahwa kekuatan Monkey D. Dragon adalah pengendalian badai. Banyak sekali alasan yang mendukung teori tersebut. 

Dalam manga maupun anime, kemunculan Dragon selalu diiringi oleh cuaca ekstrim, badai. Badai besar muncul saat Dragon menyelamatkan Luffy di Loguetown, saat eksekusi Gol D. Roger, dan saat di Goa Kingdom.

Menurut IMO kami, salah satu yang membuat Dragon sangat sulit dilacak keberadaannya adalah kemampuan Dragon mengendalikan badai. Kapal-kapal Marine tidak akan pernah bisa melacaknya apalagi mendekatinya karena posisi kapal Dragon selalu dikelilingi badai. Dan Marine juga tidak akan menduga jika di tengah badai tersebutlah sebenarnya kapal Dragon berada. 

Awalnya kami menduga bahwa kekuatan Dragon adalah jenis Mythical Zoan tipe Naga, sesuai dengan arti nama Dragon. Konon menurut mitologi China, setiap lautan dikuasai oleh Naga yang mampu mengendalikan cuaca di setiap wilayahnya. Namun Mythical Zoan tipe Naga ternyata sudah ada, yaitu dimiliki oleh Momonosuke. Jadi, IMO kami berpindah ke tipe logia angin. 

Menurut kami, angin berbeda dengan asap (Smoker) dan gas (Caesar Clown), seperti halnya perbedaan kekuatan es (aokiji) dengan salju (monet). Angin tidak tampak seperti asap, dan angin itu bergerak, tidak statis seperti gas. So, mungkin buah setan yang dimakan oleh Monkey D. Dragon adalah tipe Logia angin Wind Wind No Mi atau tipe badai Storumu Storumu No Mi.

Julukan "Orang Paling Berbahaya di Dunia" juga mungkin berhubungan dengan kemampuan Dragon mengendalikan badai tersebut. Dunia bajak laut adalah dunia yang jauh dari daratan. Kehidupan sehari-hari lebih banyak di Laut. Dan badai adalah musuh paling mengerikan bagi para pelaut. Termasuk Marine dan para bajak laut, apalagi para pengguna Devil Fruit yang pasti akan modar jika mereka terlempar ke dalam laut.

Setiap kali Dragon mendarat di suatu pulau, pulau tersebut selalu dirundung badai. Itu bukan tanpa alasan. Dengan kondisi badai tersebut, jika suatu saat terjadi bentrok dengan Marine, pasukan pemerintah tersebut tidak akan pernah bisa kabur ke luar pulau, memberi informasi ke luar pulau, apalagi mendapatkan bantuan dari luar pulau.

Badai tidak akan pernah bisa dipisahkan dari angin. Setiap kemunculan Dragon di suatu tempat juga nyaris tidak pernah disadari oleh orang lain. Dragon juga sering tiba-tiba muncul dan tiba-tiba menghilang tanpa bisa dirasakan aura keberadaannya. Jadi, kemungkinan besar, Dragon tidak hanya mampu mengendalikan angin besar (badai) tetapi juga mampu bergerak seperti angin. Sangat lembut, dan tidak bisa disadari, seperti Ninja yang membunuh dalam sunyi.

Dengan demikian, Dragon akan selalu menang baik dalam pertempuran di daratan, terlebih lagi di tengah lautan. Itulah kenapa meski Whitebeard disebut sebagai orang terkuat di dunia, tetapi Dragon lah yang dianggap sebagai orang paling berbahaya di dunia. Terlebih lagi karena Dragon adalah penyandang nama "D", musuh alami kaum Naga Langit.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons