Thursday, 30 July 2015

7 Anggota Marine Paling Idealis [ONEPIECE]

Seperti pada umumnya sebuah organisasi besar. Sebaik apapun tujuannya dibentuk, masih saja selalu ada orang-orang yang mengendarainya untuk mencapai kepentingan pribadinya sendiri. Meski begitu di dalamnya juga akan selalu ada orang-orang keras kepala yang tetap memegang teguh Visi dan Misi Organisasi tanpa kompromi. Seperti halnya yang terjadi di dalam tubuh Angkatan Laut, Marine. 

Dan berikut ini adalah 7 Anggota Marine Paling Idealis yang sejauh ini sudah kita ketahui. Dan suatu saat nanti pasti akan muncul lagi Marine-Marine lain yang juga sama keras kepalanya dengan mereka.

1. Monkey D. Garp
Monkey D. Garp
Dijuluki sebagai seorang "Hero", Garp sama sekali tidak tertarik untuk naik jabatan. Sampai pensiun pun posisi paling tinggi yang dia jabat adalah Vice Admiral. Bukan karena dia tidak dipromosikan, melainkan karena dia ingin selalu bebas langsung turun ke lapangan untuk menghajar para bajak laut. 
Idealisme yang sangat tinggi ditunjukkannya ketika dalam Perang di Marineford dirinya harus memilih antara cucu kesayangannya, Luffy dan Ace yang memilih menjadi bajak laut, atau Marine tempatnya mengabdi.

2. Issho/Fujitora
Issho/Fujitora
Kondisi matanya yang buta tidak membuatnya buta akan kebenaran. Sebagai seorang Admiral dirinya mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kewibawaan dan nama baik Marine. Namun dirinya mengabaikan semua perintah, dan memilih untuk bersujud memohon maaf kepada Raja Riku karena organisasi tempatnya mengabdi membiarkan saja ketika Dressrosa "dijajah" oleh seorang bajak laut kejam, hanya karena si bajak laut sudah diangkat sebagai Shichibukai.

3. Coby
Coby
Jabatannya belum begitu signifikan untuk menunjukkan idealismenya kepada dunia. Dia hanya seorang Marine muda, tetapi berjiwa Marine yang sesungguhnya. Keputusannya menentang Admiral Akainu saat Perang di Marineford telah mengubah masa depan dunia, entah itu ke arah yang lebih baik, atau ke arah yang lebih buruk. Yang jelas, karena keberaniannya, Luffy akhirnya selamat hingga akhirnya membebaskan Dressrosa dari cengkeraman Doflamingo.

4. Jaguar D. Saul
Jaguar D. Saul
Pada awalnya dia adalah korban cuci otak Marine tentang "Keadilan absolut" hingga dia begitu membenci musuh-musuh pemerintah dunia. Termasuk para ilmuwan Ohara yang dianggap melakukan penelitian terlarang karena mencoba menerjemahkan Ponegliph. Suatu hari dia ditugaskan untuk menangkap kapal yang dinaiki oleh para ilmuwan Ohara. Bukannya menangkap, Jaguar D. Saul justru membantai mereka, kecuali Nico Olivia (ibunda Nico Robin).
Pertemuan dan perbincangannya dengan Nico Olivia mengubah persepsinya tentang "Keadilan Absolut". Hingga suatu hari saat dirinya ditugaskan untuk membantai masyarakat Ohara, dia justru melindungi Nico Robin. Demi melindungi Nico Robin, dirinya pun harus mati membeku di tangan Aokiji.

5. Aokiji
Aokiji
Pertarungannya dengan Jaguar D. Saul saat tragedi Ohara sepertinya mengubah sudut pandang Aokiji terhadap Marine. Terbukti dari keputusannya untuk melindungi Nico Robin hingga dewasa, melanjutkan apa yang diperjuangkan Jaguar D. Saul.
Sebagai seorang Marine, dirinya tidak mau terus didikte oleh Pemerintah Dunia untuk melakukan pekerjaan yang hanya demi kepentingan penguasa. Beberapa kali dia mengabaikan perintah termasuk saat dirinya membiarkan Luffy dan Robin bebas. Bahkan dia rela melepaskan jabatannya sebagai Admiral dan bertarung hidup mati dengan Akainu demi idealismenya yang tidak bisa diganggu gugat.

6. Smoker
Smoker One piece
Pada kenyataanya, dia begitu mengapresiasi "kinerja" SHP setelah mereka mampu membebaskan Alabasta dan Dressrosa dari cengkeraman "penjajah". Namun posisinya sebagai Marine, tidak akan membuatnya melembut dan melepaskan SHP begitu saja. Karena bagaimanapun baiknya SHP, mereka tetaplah bajak laut, musuh Marine. Meski dia tetap membenci semua bajak laut, tetapi kini pola pikirnya mulai berbalik untuk membersihkan Marine dari penguasa yang kotor. Tidak melulu mengikuti perintah atasan.

7. Sengoku
Sengoku
Sebagai sahabat yang sangat dekat, sedikit banyak idealisme Sengoku juga terpengaruh oleh idealisme Garp. Posisinya sebagai Fleet Admiral tentu membuatnya tahu banyak tentang kebusukan Marine. Namun dia tidak berubah arah. Dia tetap menjalankan visi misi Marine untuk menjaga kedamaian dunia tanpa kompromi, tidak terpengaruh oleh keserakahan jabatan.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons