Wednesday 24 June 2015

Macam-macam Haki dalam anime ONEPIECE

Haki merupakan kekuatan misterius yang dimiliki oleh beberapa makhluk hidup dalam dunia ONEPIECE. Secara statistik Haki dibedakan menjadi 3 jenis yaitu Kenbunshoku, Busoshoku, dan Haoshoku. Dan penjelasan sederhananya seperti yang diterangkan oleh Reyligh kepada Luffy adalah sebagai berikut:
Macam-macam Haki dalam anime ONEPIECE

1. Kenbunshoku Haki
Merupakan jenis haki yang seperti indera keenam. Pemilik Haki ini akan mampu mendeteksi keberadaan seseorang yang tidak bisa dideteksi oleh panca indera pada umumnya. Kemampuan ini sangat berguna untuk menghindari serangan lawan saat bertarung, atau dapat digunakan untuk menembak target yang jauh bagi para sniper seperti Usopp.

2. Busoshoku Haki
Merupakan jenis haki yang efeknya seperti melipatgandakan kekuatan fisik. Haki ini sangat berguna untuk pertarungan jarak dekat. Para pemilik Haki ini mampu meningkatkan spirit mereka untuk membuat tubuh mereka menjadi jauh lebih kuat dibandingan manusia normal. Sangat cocok untuk pertahanan dan penyerangan. Apalagi, dengan memiliki Bushoku Haki, penggunanya dapat dengan mudah menyerang para pengguna DF tipe Logia.

3. Haoshoku Haki
Merupakan jenis Haki yang paling langka. Konon katanya hanya ada satu dari satu juta orang yang menguasainya. Kemampuan Haki ini adalah untuk mengintimidasi musuh. Simpelnya, bisa membuat musuh kalah sebelum bertarung.

Secara simple-nya Kenbushoku Haki adalah semacam indera keenam, Busoshoku Haki adalah kekuatan fisik, dan Haoshoku Haki adalah kemampuan penakluk.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons