Tuesday, 20 May 2014

7 Karakter kuat dalam Naruto yang tidak di edo tensei dalam Perang Dunia Shinobi IV

Dalam Perang Dunia Shinobi IV, Tobi dan Kabuto bekerjasama melawan para Shinobi di seluruh dunia.

Dengan menggunakan jurus Edo Tensei yang sudah disempurnakan, Kabuto membangkitkan Shinobi-Shinobi kuat dan legendaris untuk melawan aliansi shinobi.

Namun dari sekian banyak shinobi kuat yang dibangkitkan dari alam kubur, ada beberapa shinobi kuat (bahkan legendaris) yang justru tidak di-edo tensei karena alasan tertentu.

Siapa sajakah mereka??? Inilah 7 Karakter kuat dalam Naruto yang tidak di edo tensei dalam Perang Dunia Shinobi IV versi Otaku Indonesia.

1. Jiraiya
Wallpaper Jiraiya
Salah satu dari 3 Sannin Legendaris ini tidak bisa di-edo tensei oleh Kabuto karena mayatnya tidak dapat ditemukan. Padahal salah satu syarat agar bisa melakukan edo tensei adalah dengan menemukan mayatnya.

2. Danzo
Danzo
Dalam pertarungan melawan Sasuke, Danzo mengalami kekalahan. Untuk menghindari agar mata Shisui yang dicurinya dari Uchiha Shisui tidak dicuri oleh Tobi, Danzo memutuskan untuk menghancurkan tubuhnya. Sehingga Kabuto tidka bisa membangkitkannya lagi.

3. Kisame
Akatsuki Kisame
Setelah kalah melawan Guru Guy, Kisame tertangkap dan menjadi tawanan. Namun jiwa Ninja yang melekat kuat dalam diri Kisame membuatnya memutuskan untuk bunuh diri dari pada membocorkan informasi rahasia Akatsuki.

Kisame mati ditelan Hiu Summon-nya sendiri dan jasadnya tidak ada yang tahu dimana.

4. Yahiko
Yahiko Pain
Tidak diketahui alasan kenapa Yahiko tidak dibangkitkan oleh Kabuto. Padahal jasad Yahiko berada di samping jasad Nagato. Sementara Nagato sendiri dibangkitkan dengan Edo Tensei oleh Kabuto.

5. Konan
Konan-Akatsuki
Sama halnya dengan Yahiko, alasan kenapa Konan tidak di-Edo Tensei juga masih misteri. Padahal jasadnya tidak jauh berada di dekat jasad Yahiko, dan Nagato, setelah terbunuh saat melawan Tobi.

6. Konoha White Fang
Konoha White Fang
Dia adalah ayahnya Kakashi Hatake. Dikenal sebagai salah satu Shinobi Konoha yang memiliki kekuatan setara dengan 3 Sannin Legendaris.

Mati bunuh diri karena malu tidak dapat menyelesaikan tugasnya dan lebih memilih menyelamatkan kru yang dipimpinnya.

Tidak diketahui kenapa Ninja sekuat Konoha White Fang tidak dibangkitkan oleh Kabuto, sementara para Shinobi yang satu angkatan dengannya banyak yang dibangkitkan.

7. Maito Dai
Maito Dai
Ayahnya guru Gai ini memang hanya seorang Shinobi sekelas Genin. Namun dia adalah orang pertama yang berhasil membuka "Gerbang ke-8".

Guru Gai yang membuka "Gerbang ke-8" saja mampu membuat Madara berdarah-darah. Bayangkan jika Maito Dai dibangkitkan dengan Edo Tensei, pasukan aliansi pasti akan kewalahan, karena meski sudah membuka "gerbang ke-8", Maito Dai masih bisa terus hidup kembali.

Sayangnya, dengan alasan yang juga masih misterius, Maito Dai tidak dibangkitkan dengan Edo Tensei oleh Kabuto.

Nah, saya rasa itu saja dah 7 Karakter kuat dalam Naruto yang tidak di edo tensei dalam Perang Dunia Shinobi IV.

Sebenarnya masih banyak karakter yang tidak dibangkitkan dengan Edo Tensei oleh Kabuto, tetapi saya rasa 7 Shinobi di atas adalah shinobi kuat yang pasti akan membuat aliansi ninja kewalahan jika mereka (bisa) dibangkitkan dengan Edo Tensei.

Monday, 19 May 2014

7 Persamaan Arc Dresrosa dengan Arc Alabasta (ONE PIECE)

Tidak bisa dipungkiri, dalam setiap Arc di anime ONE PIECE, hampir selalu ada kemiripan. Hanya saja dibalut dengan sesuatu yang lebih greget. Dan yang banyak menjadi sorotan saat ini adalah kemiripan antara Arc Dresrosa dengan Arc Alabasta
Benarkah kedua Arc tersebut memiliki banyak kemiripan??? Dan benarkah setidaknya ada 7 Persamaan Arc Dresrosa dengan Arc Alabasta yang jelas ada??? Selama beberapa menit kedepan, Otaku Indonesia akan mengupas secara lebih tajam, lugas, dan padat, sehingga hal-hal yang dianggap tabu menjadi layak untuk diperbincangkan.

1. Berhadapan dengan salah satu Shichibukai
Poster Wanted Crocodile dan Doflamingo
Baik di Alabasta ataupun Dressrosa, kru SHP harus berhadapan dengan salah satu Shichibukai. Jika di Alabasta, Luffy dkk harus berhadapan dengan Crocodile, di Dressrosa mereka harus berhadapan dengan Doflamingo.

2. Bertemu dengan kakak Luffy untuk pertama kalinya
Wallpaper Luffy-Sabo-Ace setelah dewasa
Jika di Alabasta Luffy bertemu dengan Ace untuk pertama kalinya setelah dia menjadi bajak laut, di Dressrosa dia bertemu dengan Sabo untuk pertama kalinya juga setelah dewasa.

3. Berhadapan dengan kelompok Mafia berbahaya 
Di Alabasta, kelompok Mafia yang menguasai negeri tersebut adalah Baroque Work yang dipimpin oleh Crocodile. Sementara di Dressrosa dipimpin oleh Doflamingo Family. Dan kelompok SHP harus berhadapan dengan kelompok tersebut.

4. Rakyat dibuat membenci raja
Langkah awal yang dilakukan Crocodile untuk menguasai Alabasta adalah dengan membuat rakyat membenci raja, lalu seolah datang sebagai pahlawan. Begitu juga yang dilakukan Doflamingo saat pertama kali merebut Dressrosa.

5. Raja ditawan
raja Alabasta dan Raja Dressrosa
Pada akhirnya raja Riku yang sekarat ditawan oleh Doflamingo di kerajaannya sendiri. Raja Alabasta pun ditawan oleh Crocodile di kerajaannya sendiri di akhir-akhir episode.

6. Putri Kerajaan bekerjasama dengan SHP
putri Vivi (Alabasta) dan Viola (Dressrosa)
Jika di Alabasta, putri Vivi bekerjasama dengan kru SHP dalam melawan Crocodile, di Dressrosa putri Viola dan putri Rebecca bekerjasama melawan Doflamingo.

7. Penyelundupan bahan ilegal
rain powder dan devil fruit (ONE PIECE)
Di Alabasta ada bahan ilegal yang diproduksi dan diselundupkan yaitu "serbuk hujan". Sementara di Dressrosa, bahan ilegal yang diproduksi dan diselundupkan adalah "buah setan".

Yosh!!! Itu saja yak 7 Persamaan Arc Dresrosa dengan Arc Alabasta kali ini!!! Akankah SHP mendapatkan kru baru (kemungkinan besar Caesar Clown) setelah Arc Dressrosa selesai, seperti pada saat Arc Alabasta, Luffy secara mengejutkan mengajak Nico Robin bergabung???

Sunday, 18 May 2014

7 Karakter Anime Cewek Cantik Dengan Kekuatan Es

Tidak banyak karakter anime cewek yang memiliki kekuatan berelemen Es. Namun sekalinya ada, karakter-karakter tersebut biasanya merupakan karakter yang kuat. Meski Es identik dengan "dingin" dan "beku" tetapi cewek-cewek berkekuatan es berikut ini tetaplah menarik untuk dikenal. Berikut adalah 7 Karakter Anime Cewek Cantik Dengan Kekuatan Es versi Otaku Indonesia yang disusun secara acak dan seenak penulisnya sendiri.

1. Rukia Kuchiki (Bleach) 
Wallpaper Rukia Kuchiki (Bleach)
Merupakan salah satu Shinigami cewek yang manis dengan badannya yang mungil. Memiliki kemampuan menggunakan pedang yang handal dan memiliki kekuatan dengan unsur es. Bahkan pada saat mode Bankai, pedang yang digunakan Rukia pun berubah menjadi es.

2. Mizore Shirayuki (Rosario Vampire)
Wallpaper Mizore Shirayuki (Rosario Vampire)
Gadis manis berambut ungu ini memiliki kemampuan mengendalikan Es. Segala bentuk serangan dan pertahanannya berbasis pada Es dan air.

3. Ur (Fairy Tail)
Wallpaper Ur (Fairy Tail)
Merupakan guru dari Gray Fullbuster, salah satu anggota Fairy Tail yang memiliki sihir Es. Dialah yang mengajari Gray dalam menguasai sihir Es.

4. Oikawa Tsurara (Nurarihyon no Mago) 
Wallpaper Oikawa Tsurara (Nurarihyon no Mago)
Dia sering disebut dengan "Yuki Onna"  yang artinya "wanita salju". Hal itu karena Oikawa memiliki kemampuan memanipulasi es dan salju. Dia bisa membuat segala bentuk benda dari Es dengan mudah. Bahkan hembusan nafas panjangnya bisa menjadi badai salju yang akan membekukan musuh-musuhnya.

5. Nobara Yukinokouji (Inu x Boku SS)
Wallpaper Nobara Yukinokouji (Inu x Boku SS)
Dia adalah seorang Youkai (semacam iblis) yang melayani manusia. Dalam bentuk Youkai-nya, Nobara dikenal dengan nama "Yuki Onna"  yang artinya "wanita salju", sama dengan nama karakter no. 4, karena kekuatannya memang berunsur es dan salju.

6. Irori (Unbreakable Machine-Doll)
Wallpaper Irori (Unbreakable Machine-Doll)
Memiliki kemampuan membentuk dan mengendalikan Es. Dia juga bisa membuat orang merasa hangat meski berada di area bersalju. Selain itu, Irori juga memiliki kemampuan dalam memanipulasi waktu.

7. Evangeline Athanasia Katherine McDowell (Negima)
Wallpaper Evangeline Athanasia Katherine McDowell (Negima)
Meski penampilannya tampak seperti gadis berusia 10 tahunan, sebenarnya Evangeline sudah berusia 700 tahunan lebih. Dia bukanlah manusia, melainkan seorang vampir. Meskipun tampak lemah, dia adalah vampir yang memiliki kemampuan pengendalian es yang sangat kuat.

Wokey, demikianlah chart 7 Karakter Anime Cewek Cantik Dengan Kekuatan Es versi Otaku Indonesia. Semoga menghibur. Sampai jumpa dilain kesempatan. ^_^

Friday, 16 May 2014

7 Karakter Anime Naruto yang (seharusnya) tidak bisa mati

Terdapat beberapa karakter dalam serial Naruto yang memiliki kemampuan spesial yang membuat mereka (seharusnya) tidak bisa mati oleh usia.

Hanya saja, beberapa karakter tersebut malah mati terbunuh dalam pertarungan. Siapa sajakah karakter-karakter tersebut???

Berikut adalah 7 Karakter Anime Naruto yang (seharusnya) tidak bisa mati versi otaku Indonesia.

1. Tsunade
Wallpaper Tsunade
Tsunade berhasil mengembangkan sebuah jutsu terlarang yang mampu meregenerasi sel tubuhnya yang disebut Byakugō no In, sehingga luka fatal sekalipun dapat pulih dengan segera.

Tidak hanya itu, jutsu tersebut juga bisa membuatnya sel tubuhnya selalu muda. Sehingga meski usianya sudah 50 tahunan, tetapi penampilannya masih sesexy gadis 25-an.

2. Orochimaru
Wallpaper Orochimaru
Saudara seperguruan Tsunade ini juga menciptakan sebuah jutsu terlarang yang membuatnya mampu berpindah-pindah tubuh.

Setelah jiwanya berpindah ke tubuh lain, dia akan menguasai seluruh tubuh tersebut, termasuk kesehatan, kekuatan, dan usianya.

3. Hidan
Wallpaper Hidan
Hidan adalah anggota akatsuki yang merupakan pemuja setan dan memiliki kehidupan abadi.

Dalam membunuh lawan-lawannya Hidan lebih senang menggunakan ritual khusus yang menyakiti dirinya sendiri daripada langsung membunuh lawannya dengan senjatanya.

Tubuhnya sudah dihancurkan oleh Shikamaru, tetapi meski hanya tersisa kepalanya saja, Hidan masih tetap tidak mati.

4. Sasori
Wallpaper Sasori
Sasori sudah menyegel jiwanya ke dalam sebuah tabung yang menyerupai jantung. Seluruh tubuhnya telah diubah menjadi boneka.

Sehingga Sasori tidak akan termakan usia, dan jika tubuhnya rusak, dia bisa membuat tubuh baru, dan memindahkan "jantung"nya tersebut ke dalam tubuh baru itu.

5. Zetsu
Wallpaper Zetsu
Merupakan makhluk misterius yang terlahir dari sel Hashirama Senju. Dia memiliki kemampuan menyatu dengan alam dan menyerap chakra.

Seperti halnya tanaman, dia tidak makan dan tidak buang air besar seperti manusia.

6. Kakuzu
Wallpaper Kakuzu
Kakuzu memiliki kemampuan untuk mengambil dan memanfaatkan jantung dari manusia lain. Bahkan dalam satu tubuh, Kakuzu bisa menggunakan 5 jantung sekaligus.

Sehingga andai saja kelima jantungnya tersebut tidak dihancurkan oleh Kakashi dan Naruto, niscaya Kakuzu tidak akan pernah mati, karena ketika satu jantung mulai melemah karena usia, dia akan mengambil jantung manusia muda yang lain sebagai penggantinya.

7. Sakura
Wallpaper Sakura Byakugou
Mewarisi teknik Byakugō milik Tsunade, secara tidak langsung Sakura juga memiliki kemampuan "hidup abadi dan awet muda" seperti halnya gurunya tersebut.

Setelah selesai menyusun chart ini, baru saya sadar ternyata 5 dari 7 Karakter Anime Naruto yang (seharusnya) tidak bisa mati ini adalah mantan angota Akatsuki. Ckckck...

Tuesday, 13 May 2014

7 Penjahat bertopeng paling berbahaya dalam anime

Salah satu cara untuk menutupi identitas diri dan terkesan misterius adalah dengan mengenakan sebuah topeng. Seperti yang banyak dilakukan oleh para penjahat, baik di dalam dunia anime maupun dunia nyata. Nah, beberapa karakter anime berikut ini sangat identik dengan hawa "misterius" dan "Topeng".  Siapa sajakah mereka??? Berikut adalah 7 penjahat bertopeng paling berbahaya dalam anime versei Otaku Indonesia.

1. Tobi (Naruto Shippuden)
Tobi (Naruto Shippuden)
Merupakan orang dibalik layar dari organisasi penjahat terkuat dalam serial Naruto Shippuden. Dia lah orang yang menjadi pemicu meletusnya perang dunia ninja.

2. Zero (Code Geass)
Zero (Code Geass)
Merupakan pemimpin pemberontak dari serial Code Geass. Dia adalah karakter antagonis yang justru sebagai seorang penjahat. Karakter terkuat yang memporak-porandakan pemerintahan Britania Raya.

3. Hei (Darker Than Black)
Hei (Darker Than Black)
Hei sebenarnya adalah karakter utama dalam serial ini, tetapi "profesi" nya yang sebagai pembunuh dan pemberontak, membuat kami memasukkannya sebagai salah satu penjahat paling berbahaya.

4. Kagetane Hiruko (Black Bullet)
Kagetane Hiruko (Black Bullet)
Merupakan musuh utama dari serial Black Bullet. Belum diketahui apakah dia itu sebenarnya manusia atau gastrea. Namun yang pasti, dia justru membunuh manusia.

5. Vermouth (Detective Conan)
Vermouth (Detective Conan)
Tidak ada yang tahu seperti apa wajah aslinya, nama aslinya, dan berapa umurnya yang sebenarnya. Vermouth adalah salah satu anggota organisasi kejahatan berskala internasional yang bermana "Black Organization" yang ahli dalam menyamar.

6. Sogeking (One Piece)
Sogeking (One Piece)
Adalah seorang penembak jitu yang membantu kelompok bajak laut topi jerami saat menyerang salah satu pusat pemerintahan dunia, Ernes Lobi, hanya untuk membebaskan seorang tahanan wanita bernama Nico Robin. Identitas sebenarnya adalah Usop, dan hanya Luffy yang tidak menyadarinya.

7. Shishio (Samurai X)
Shishio (Samurai X)
Sebenarnya kurang pantas juga disebut "penjahat bertopeng", tetapi karena mukanya selalu ditutupi oleh perban, jadi saya masukkan saja dalam chart ini. Shishio adalah musuh utama dalam serial Samurai X.

Nah, itu dia kiranya 7 penjahat bertopeng paling berbahaya dalam anime yang layak untuk kalian waspadai. Sebaiknya kalian segera lari jika bertemu dengan salah satu dari mereka!!!

Sunday, 11 May 2014

Ayah Shinchan terpilih menjadi karakter ayah paling favorit di Jepang

Ayah Shinchan terpilih menjadi karakter ayah paling favorit di Jepang
Karakter anime mana yang akan kamu pilih jika disuruh memilih salah satu karakter anime yang menurutmu paling pantas menjadi seorang ayah ideal??? 10.000 lebih responder di Jepang sudah memilihnya pada tanggal 9 Mei lalu (9 Mei 2014).

Sebuah situs anime asal Jepang yang bernama Charapedia beberapa waktu yang lalu telah melakukan sebuah survey untuk melihat karakter anime yang menurut para membernya merupakan karakter paling ideal untuk dijadikan salah satu anggota keluarga mereka.

Kategori yang disurvey tersebut antara lain : Ayah ideal, Ibu ideal, kakak cowok ideal, kakak cewek ideal, adik cewek ideal, adik cowok ideal, pacar ideal, dan binatang peliharaan ideal. Hasilnya sungguh mengejutkan. Dari 10.042 member terdaftar di Charapedia, terpilihlah Hiroshi Nohara (Ayahnya Shin-chan) menjadi sosok ayah paling ideal dengan mengumpulkan suara sebanyak 237 orang.

Karakter Ibu paling ideal dipegang oleh Sanae Furukawa (CLANNAD) dengan 371 suara.
Karakter Kakak cowok paling ideal dipegang oleh Makoto Tachibana (Free!) dengan 558 suara.
Karakter Kakak cewek paling ideal dipegang oleh Haruka Minami (Minami-ke) dengan 216 suara.
Karakter Adik cowok paling ideal dipegang oleh Yukine (Noragami) dengan 210 suara.
Karakter Adik cewek paling ideal dipegang oleh Yui Hirasawa (K-ON!) dengan 321 suara.
Karakter Pacar cewek paling ideal dipegang oleh Asuna Yuuki (Sword Art Online) dengan 363 suara.
Karakter Pacar cowok paling ideal dipegang oleh Gintoki Sakata (Gintama) dengan 261 suara.
Karakter Hewan Peliharaan paling ideal dipegang oleh Nyanko-sensei (Natsume Yujin-cho) dengan 401 suara.

Referensi : crunchyroll.com

Saturday, 10 May 2014

7 Karakter anime cewek berambut pirang kuncir dua paling populer di Akihabara

Beberapa waktu yang lalu, masih dibulan Mei 2014, sebuah survey dilakukan di jalanan Akihabara, Jepang, untuk mengetahui karakter-karakter anime cewek berambut pirang yang rambutnya dikuncir dua yang paling populer dimata fans-nya di Akihabara.

Hasilnya sangat mengejutkan. Dari sekian banyak karakter anime berambut pirang dan berkuncir dua itu, akhirnya tersaring 7 karakter yang menduduki peringkat teratas. Dan dari ketujuh karakter tersebut, semuanya adalah karakter cewek berambut pirang, dan berkuncir dua. Ya iya lah!!! He...

Ini dia mereka-merekanya :

7. Sakura Yoshino (D.C. ~Da Capo~)
Sakura Yoshino (D.C. ~Da Capo~)
Gadis manis ini memiliki IQ 180, tetapi kurang baik dalam membaca huruf kanji karena tumbuh besar di Amerika. Dia memiliki kemampuan magic yang diwarisinya dari sang ibu.

6. Sonya (Kill Me Baby)
Sonya (Kill Me Baby)
Gadis SMA yang kelihatan imut ini sebenarnya adalah seorang Assasin yang sangat terlatih. Oleh karena itu refleks dan insting bertarungnya sangat kuat sehingga sering menghajar temannya yang niatnya hanya mengagetkannya. Uniknya, Sonya sangat takut terhadap kecoa, hantu dan banyak hal lain.

5. Alice Cartelet  (Kin-iro Mosaic)
Alice Cartelet  (Kin-iro Mosaic)
Merupakan murid pindahan dari Inggris yang sangat mencintai kebudayaan Jepang. Namun dia punya masalah dengan tinggi badannya yang hanya 139cm.

4. Nagi Sanzenin (Hayate the Combat Butler)
Nagi Sanzenin (Hayate the Combat Butler)
Umurnya baru 13 tahun, tetapi sejak kecil dia sudah yatim piatu. Nagi mewarisi harta yang sangat berlimpah dari keluarganya. Sayangnya ada orang lain yang mengincar harta warisannya tersebut. Untungnya ada Hayate yang senantiasa menjaganya.

3. Maho Misawa (Ro-Kyu-Bu!)
Maho Misawa (Ro-Kyu-Bu!)
Maho merupakan gadis yang berasal dari keluarga kaya raya. Dia juga merupakan seorang anak gadis yang sangat enerjik. Dan karena tingkahnya yang hyperaktif tersebut, Maho mendapat dijuluki gurunya sebagai "Fire Works".

2. Fate Testarossa (Magical Girl Lyrical Nanoha)     
Fate Testarossa (Magical Girl Lyrical Nanoha)
Merupakan seorang mage dari Golden of Time yang diberi tugas untuk mengumpulkan sesuatu yang disebut dengan 'jewel seed'.

1. Golden Darkness / Yami (To Love-Ru)
Golden Darkness / Yami (To Love-Ru)
Merupakan seorang assasin cantik yang kesepian. Biasanya dipanggil Yami oleh karakter-karakter yang lain.

Referensi : animenewsnetwork

7 Jenis kekuatan mata yang ada dalam anime

Tatapan mata dapat menunjukkan kejujuran, kekuatan, dan bahkan kesedihan seseorang. Orang yang lemah memiliki tatapan mata yang lemah juga, sementara orang yang kuat memiliki tatapan mata yang tajam dan fokus. Bahkan meski tidak memiliki ilmu beladiri, orang dengan tatapan kuat dapat membuat orang lain merasa takut dengan sendirinya.

Kekuatan mata semacam itu tidak hanya ada dalam anime lho. Di dunia nyata kekuatan mata semacam itu juga ada dan sering disebut dengan "Karisma". Memang kekuatannya tidak sefantastis dalam anime, tetapi sama halnya dengan anime, tatapan mata berkarisma juga hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu.

Dalam anime, kekuatan macam semacam itu memiliki berbagai nama dan berbagai jenis kekuatan berbeda yang terbilang sangat fantastis. Setidaknya kita sudah menemukan ada 7 Anime dimana terdapat karakter dengan kekuatan mata yang luar biasa. Ini dia 7 Jenis kekuatan mata yang ada dalam anime yang berhasil kita jarah!!!

1. Sharingan, rinnegan, dan byakugan (Naruto)
 Sharingan, rinnegan, dan byakugan (Naruto)
Serial Naruto sepertinya menjadi serial Manga/Anime dengan jenis kekuatan mata terbanyak. Setidaknya ada 4 jenis kekuatan mata yang ada dalam serial ini yaitu Sharingan, Mangekyo Sharingan, Byakugan dan Rinnegan. Konon Rinnegan adalah jenis mata yang paling kuat.

2. Geass (Code Geass)
Geass (Code Geass)
Merupakan kekuatan mata yang terdapat dalam serial Code Geass. Lelouch merupakan salah satu karakter yang memiliki kekuatan mata yang mampu mengendalikan pikiran orang dengan absolut.

3. Emperor Eye (Kuroko No Basket)
Emperor Eye (Kuroko No Basket)
Dalam serial Kuroko No Basket ada seorang pemain yang mampu mengetahui pergerakan lawan sebelum lawan tersebut melakukannya, sehingga bisa dengan mudah memotong pergerakannya tersebut. Kekuatan itu disebut dengan "Emperor Eye" yang dimiliki oleh Akshi Seijuro.

4. Vision Eye (Black Cat)
Vision Eye (Black Cat)
Para pengguna kekuatan 'vision eye' dalam Black Cat mampu melihat beberapa detik kejadian di masa depan. Jadi, secara sederhana fungsi dan cara kerjanya mirip dengan Emperor Eye-nya Akashi.

5. Sixth Realm of Heaven (Katekyo Hitman Reborn)
Sixth Realm of Heaven (Katekyo Hitman Reborn)
Kekuatan mata yang ini sedikit susah untuk menjelaskannya. Di dalam bola mata akan muncul 6 huruf kanji secara bergantian dimana masing-masing huruf kanji yang muncul memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Karakter yang memiliki kekuatan mata ini adalah tokoh musuh paling kuat dalam Katekyo Hitman Reborn yaitu Mukuro Rokudo.

6. The Cursed Eye  (D Grayman)
The Cursed Eye  (D Grayman)
Ada 3 level dalam kekuatan mata ini. Mirip seperti Mangekyo Sharingan, bentuk pupil akan berubah seiring naiknya level Cursed Eye. Kekuatannya pun berbeda baik tipe atau kuantitasnya. Misalnya saja pada saat Cursed Eye level 1 aktif, penggunanya yaitu Allen Walker mampu melihat jiwa yang terperangkap dalam tubuh seseorang, sedangkan pada The Cursed Eye level 2 mampu melihat hingga jarak 300 meter dalam gelap tanpa alat bantu.

7. Faustian contract Eye (Kuroshitsuji)
Faustian contract Eye (Kuroshitsuji)
Pada dasarnya ini adalah sebuah tanda kontrak dengan iblis. Namun Ciel Phantomhive yang memiliki nafsu balas dendam yang sangat kuat menginginkan kendali yang absolute terhadap iblisnya, Sebastian, sehingga meminta tanda kontrak tersebut diukir di matanya. Saat mata ini terbuka, maka apapun perintah Ciel akan dilakukan oleh Sebastian.

Selanjutnya adalah kekuatan "mata gue" yang mampu membuat gadis-gadis salah tingkah begitu gue tatap matanya. Haha... OK, cukup sudah omong kosongnya tentang 7 Jenis kekuatan mata yang ada dalam anime. Sekarang waktunya bikin kopi susu dulu. Mau?!?!?!? ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons