Friday 3 January 2014

Awal Mula Akashi Seijuro Memiliki Emperor Eye

Akashi Seijuro Kuroko No Basket
Saat di SMP Teiko, Akashi Seijuro adalah Kapten tim Basket yang ramah dan baik. Namun menginjak kelas 3 SMP, Tim Basket Teiko mulai dilanda perpecahan. Hal ini dikarenakan tim Teiko tak terkalahkan dalam semua pertandingan, sehingga Aomine mulai merasa tidak ada gunanya ikut latihan.

Suatu hari Aomine melarikan diri dari latihan rutin karena merasa tidak ada lagi yang sepadan dengannya. Kuroko ditugaskan oleh Akashi untuk menyusul Aomine dan membujuknya agar mau ikut latihan lagi. Pada saat yang bersamaan, Murasakibara terpengaruh oleh sikap Aomine yang mulai tidak disiplin.

Murasakibara pun mengatakan kalau Aomine saja boleh tidak ikut latihan, maka dia akan tidak ikut latihan juga. Namun Akashi melarangnya. Sebagai kapten, Akashi tidak ingin tim yang dipimpinnya tidak disiplin. Dilain sisi, si pelatih ternyata sudah mengatakan kalau tidak ikut latihan tidak apa-apa asalkan tim tetap menang dalam pertandingan.

Murasakibara yang merasa kesal menantang Akashi untuk One-on-One untuk membuktikan siapa yang lebih kuat, karena Murasakibara berprinsip tidak mau diatur oleh orang yang lebih lemah darinya. Sebagai Kapten, Akashi pun menyangupinya. Menurut Akashi, kapten itu memanglah tidak harus yang terkuat, tetapi jika kekuatan bisa membuat anak buahnya menjadi disiplin, dia harus melakukan pertarungan itu.

Akashi dan Murasakibara pun melakukan duel. Siapa yang berhasil memasukkan 5 bola terlebih dahulu, dialah yang menang. Murasakibara ternyata memang lebih hebat daripada Akashi, 4-0 untuk Murasakibara. 

Saat itulah Akashi mulai panas. Di dalam hidupnya, belum pernah sekalipun dia kalah dalam hal apapun, selain jika dia memang sengaja mengalah. Tersudut akan kekalahan di depan mata, saat itulah Akashi mengeluarkan kemampuan yang belum pernah dilihat oleh siapapun.

Murasakibara yang dari awal selalu berhasil melewati Akashi, kali ini pergerakannya dipotong dengan begitu mudahnya. Tidak hanya itu, semua pergerakan Murasakibara bisa dihentikan dengan begitu mudahnya oleh Akashi. Murasakibara pun kalah dan berjanji akan selalu rajin datang latihan.

Namun, ternyata itu adalah awal dari Generation of Miracle yang bobrok. Dengan tegas Akashi mengatakan, semua anggota Generation of Miracle boleh tidak ikut latihan, asalkan selalu menang dalam setiap pertandingan. Itu bertentangan dengan kata-kata Akashi sebelum bertanding melawan Murasakibara.

Semua orang menyadari ada yang aneh dengan Akashi. Akashi yang tadinya ramah dan hangat berubah menjadi Akashi yang absolute dan diktator. Saat itulah mata Akashi yang tadinya berwarna merah semua, salah satunya terlihat berubah menjadi kuning. Akashi mendapatkan Emperor Eye, dan kepribadiannya pun berubah 360 derajat.

Itulah awal mula bangkitnya Emperor Eye milik Akashi Seijuro. Kebangkitan Emperor Eye milik Akashi ini bisa dibaca di Manga Kuroko No Basket Chapter 220 - 221. Konon selain Akashi, Ryota Kise juga mampu membangkitkan emperor eye miliknya saat pertandingan Winter Cup saat duduk di SMA. Namun tidaklah sekuat Akashi.

3 komentar:

Unknown said...

Itu di anime nya episode berapa? Plis kasih tauu

Ryuu said...

S3

Bro Jihad said...

Bro berubah 360 derajat itu bukannya nggk berubah sama sekali 😆, yaa kan karena lingkaran penih itu 360 derajat, mungkin mksud agan berubah 180 derajat 😁

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons