Saturday 4 January 2014

5 Orang Yang Dapat Berubah Menjadi Titan dalam Attack On Titan

Besar kemungkinan, seluruh Titan yang menyerang dinding pertahanan manusia dalam Shingeki No Kyojin atau Attack On Titan pada mulanya adalah manusia. Satu persatu bukti yang mengarah kedugaan tersebut mulai terkuak seiring bertambahnya chapter.

Dari sekian banyak bukti tersebut, yang paling mencolok adalah fakta bahwa Colosal Titan dan Armour Titan adalah seorang manusia yang berubah wujud. Kemungkinan besar masih ada lagi beberapa manusia yang bisa berubah menjadi Titan dan mengendalikan tubuh Titannya tersebut (Titan Shifters).

Hingga akhir Desember 2013 baik itu dalam Manga maupun Anime attack On Titan, sudah ada 5 orang yang diketahui mampu berubah menjadi Titan dan mengendalikan tubuh Titannya. 5 orang yang dapat berubah menjadi titan tersebut adalah :

1. Eren Jaeger  (Rogue Titan)
Eren Jaeger  (Rogue Titan)
Eren Jeager atau Eren Yeagre diketahui mampu berubah menjadi Titan yang dikenal dengan nama "Rogue Titan". Sebenarnya nama tersebut bukanlah nama resmi. Disebut Rogue Titan karena perilaku Titan Eren yang terkesan suka mengamuk dalam bertarung.

Titan Eren merupakan Titan kelas 15m. Ciri khasnya adalah memilih tubuh yang sangat atletis dan daun telinga yang memanjang seperti telinga peri. Berbeda dengan para Titan Shifter yang lain, Titan Eren justru bertarung untuk melindungi manusia.

Seiring berkembangnya cerita dalam Manga, disebut-sebut Titan Eren merupakan Titan yang memiliki kemampuan paling kuat. Hanya saja Eren belum bisa mengendalikan kekuatannya dengan sempurna.

2. Annie Leonhart (Female Titan)
Annie Leonhart (Female Titan)
Female Titan merupakan Titan kelas 14m. Ciri khasnya sudah jelas, yaitu memiliki body wanita yang proporsional tanpa dibungkus kulit.

Titan ini memiliki kecepatan, kecerdasan, dan kemampuan martial art seperti yang Annie lakukan saat masih dalam wujud manusia.

Bisa dibilang Annie sudah benar-benar mampu mengendalikan tubuh Female Titan dengan sangat baik.

Kemampuan khusus yang dimiliki oleh Female Titan adalah mampu mengeraskan bagian-bagian tubuhnya yang dikehendaki hingga lebih keras dari baja.

Sayangnya Female Titan atau Annie adalah musuh bagi manusia dan merupakan musuh dalam selimut yang ada dikepolisian.

3. Reiner Braun (Armored Titan)
Reiner Braun (Armored Titan)
Sebenarnya Reiner adalah salah satu anggota Scouting Legion, tetapi ternyata dia memiliki misi tersembunyi dalam organisasi "pembunuh Titan" tersebut. Belum jelas apa misi Reiner di dalam skuad Scouting Legion, tetapi Reiner yang berubah menjadi Armored Titan pernah menyerang kota saat Eren masih kecil.

Setelah Annie diketahui mampu berubah menjadi Female Titan dan berhasil dilumpuhkan. Skuad Scouting legion mulai curiga jika didalam skuadnya ada manusia lain (selain Eren) yang mampu berubah menjadi Titan. Sehingga setiap kali melakukan misi diluar dinding selalu saja mengalami kegagalan. Kecurigaan tersebut ternyata benar. Kedok Reiner sebagai Armour Titan pun terbongkar.

Armored Titan merupakan Titan kelas 15m yang memiliki postur kokoh dengan seluruh tubuh dilapisi lapisan yang keras. Sisi lemah Armour titan hanyalah pada bagian sendi dan tengkuk yang tidak tertutup lapisan keras.

4. Bertolt Hoover (Colossal Titan)
Bertolt Hoover (Colossal Titan)
Merupakan Titan Shifter pertama yang muncul dalam seri Attack On Titan. Titan inilah yang menjebol dinding pertahanan manusia saat Eren masih kecil dan membuat banyak Titan masuk ke dalam dinding dan membantai para penduduk.

Merupakan Titan kelas 60m dengan tubuh besar yang selalu mengeluarkan suhu yang sangat panas. Karena ukurannya yang begitu besar, Bertold tidak bisa bergerak dengan cepat ketika berada dalam bentuk Colosal Titan. Bertold sama dengan Reiner. Sama-sama penyusup dalam skuad Scouting Legion yang memiliki misi yang masih belum jelas. Kedok Reiner dan Bertolt akhirnya terbongkar setelah berusaha membujuk Eren untuk bergabung dengan mereka dan melawan manusia.

5. Ymir (Dancing Titan)
Ymir (Dancing Titan)
Berbeda dengan Eren dan ketiga Titan Shifter lainnya, Ymir sama sekali tidak memiliki kepastian atau misi untuk membela siapa. Pertama kali menunjukkan kemampuannya menjadi Titan adalah ketika ingin melindungi Crysta dari serangan para Titan.

Dancing Titan merupakan Titan Shifter yang berukuran paling kecil. Ukuran tubuhnya tidak diketahui. Postur tubuhnya lebih menyerupai simpanse dengan lengan yang panjang, cakar yang kuat, dan sangat lincah.

Cakar dan lengannya yang panjang dan kuat membuatnya mampu bergelayutan di dinding dan melakukan manuver-manuver serumit Manuver 3D. Karena gerakannya yang lincah seperti menari tersebut, maka Titan Ymir disebut Dancing Titan.

Update : 10 Februari 2015

6. Frieda Reiss
Dalam manga dikisahkan flashback awal mula kenapa Eren bisa berubah menjadi Titan. Diceritakan bahwa kekuatan Titan Eren didapat dari Titan wanita perubahan wujud dari Frieda Reiss.

7. Grisha Yeager
Ayah Eren ini berubah menjadi Titan dan memakan Frieda Reiss untuk mendapatkan kekuatan spesialnya. Kemudian memindahkannya kedalam tubuh Eren.

8. Rod Reiss
Karena Historia menolak menyuntikkan cairan yang dapat merubahnya menjadi Titan ke dalam tubuhnya guna memakan Eren dan mengambil kembali kekuatan Titan yang diambil oleh ayah Eren dari keluarga Reiss, Rod Reiss memutuskan untuk meminum cairan tersebut dan berubah menjadi Titan yang ukurannya lebih besar dari Collosal Titan.

Update 10 Oktober 2016

9. Armin Arlert
Setelah tewas terbakar saat melawan Colosal Titan, Armin dihidupkan kembali oleh Levy dengan menyuntikkan serum Titan ke dalam tubuhnya. Kembalinya Armin dari kematian akibat dari suntikan serum tersebut membuat Armin juga menjadi salah satu Titan Shifter berikutnya.

9 komentar:

Unknown said...

Mantaf gan terbaik ...

Anonymous said...

i like your blog and thanks for your blog
http://www.sanadomino.com

Unknown said...

tambahin dong, ermin juga bisa jadi titan sekarang karena disuntik terus dia makan reiner /?

Unknown said...

*armin

rizky inasa p said...

wow gue suka,maka tambahin dong infonya

Unknown said...

Itu di manga ya gan. Bukan di animenya? Yg pas titan2 no 6-9 ?

Unknown said...

(+)Beast Titan [Zeke (saudara tiri Eren)]

RajaNews said...

POKERSAKTI MENYEDIAKAN BONUS-BONUS YANG BEGITU MENARIK !!!

1 Bonus 5.000 setiap hari
2 Bonus 10% Untuk New Member
3 Bonus Cashback 0.3% - 0.5%
4 Bonus Referral 10% - 15%
5 Bonus Lucky Spin
6 Bonus Mystery Box

Untuk Info Lebih Lanjut
Silahkan Hubungi Kami Di :
BBM : saktisby
Line : pokersakti
Whatsapp : +85587623268

Bradley Woodward said...

Let’s face it, in today’s current economic climate, particularly when you consider current events for the last 18 months or so, finding employment is tough. It doesn’t matter whether you’re looking for a job to help you stay on top of your bills, or if you’ve decided that you want to forge a new career path, a well-written and professional resume will drastically increase your chances of obtaining employment. So find resume writing service here

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons