Saturday 24 February 2018

[ ONE PUNCH MAN 136 ] Rahasia Kekuatan Saitama dan Identitas asli Orochi!!!

Setelah cukup lama menebak-nebak tentang rahasia dan asal usul kekuatan Saitama yang bisa dibilang misterius, tapi sederhana, akhirnya di manga chapter terbaru ini, mulai ada titik terang.

Kami sebut misterius karena kekuatannya nyaris diluar logika makhluk hidup. Dia bisa mengalahkan raja monster dengan sekali pukul, bisa mengalahkan alien terkuat di alam semesta tanpa terluka, hingga melompat dari Bulan ke Bumi hanya dalam hitungan detik, 

Tapi kami juga sebut sederhana, karena pada kenyataannya Saitama mendapatkan kekuatannya itu dengan cara yang sangat sederhana, semacam push up 100 x, sit up 100 x, squat 100 x, dan lari 10 km yang dilakukan secara rutin setiap hari selama 3 tahun.

Nah di manga chapter 136, akhirnya ada semacam penjelasan yang cukup ilmiah, ilmiah versi manga tentunya, yang mengungkapkan tentang rahasia kekuatan Saitama.

Dan orang yang menjelaskan tentang hal tersebut adalah Dr. Genus, mantan pemilik House of Evolutions yang dulu dihancurkan oleh Saitama dan Genos di anime One Punch Man season pertama.

Menurut penjelasan Dr. Genus kepada Zombieman, Saitama memiliki kekuatan yang sangat dahsyat melampaui siapapun karena dia sudah menghancurkan Limiter-nya sendiri.

Limiter ini semacam sebutan untuk batas kemampuan maksimal yang bisa dicapai oleh setiap makhluk hidup yang sudah ditetapkan oleh Tuhan.

Sekeras apapun kita berusaha untuk berkembang, suatu saat kita akan terbentur pada batas maksimal atau limit, dimana kita tidak akan bisa berkembang lebih jauh lagi.

Nah, menurut Dr. Genus, kemungkinan besar Saitama sudah menghancurkan Limiternya sendiri, sehingga dia memperoleh kekuatan yang diluar logika.

Mungkin dengan push up, sit up, skuat seratus kali + lari 10 km setiap hari, selama 3 tahun tanpa bolong seharipun, Saitama sudah menghancurkan Limiter untuk kekuatan fisiknya.

Sehingga kekuatan Fisiknya nyaris tak terbatas lagi.

Dia juga sudah menghancurkan limiter untuk kekuatan mentalnya, hingga tidak lagi merasakan adrenalin saat bertarung setelah selama 3 tahun Saitama tidak pernah menggunakan AC saat musim panas dan tidak menggunakan penghangat saat musim dingin.

Dan karena dia adalah pengangguran tingkat akut, makanya dia bisa menjalankan trainingnya tersebut selama 3 tahun tanpa bolong sehari pun.

Sebagai efek samping dari jebolnya Limiter miliknya, kepala Saitama jadi botak, tidak bisa tumbuh rambut lagi.

Namun kini dia memiliki kekuatan fisik dan mental yang benar-benar tidak terbatas, tidak lagi dibatasi oleh Limiter.

Dan sepanjang cerita One Punch Man, baik itu cerita manga ataupun Webcomic, baru ada 2 orang yang diketahui sudah meremove Limiternya sendiri, yaitu Saitama dan Garou.

Status Saitama sudah bisa dipastikan kalau dia sudah meremove Limiter-nya sendiri, sementara untuk Garou, masih baru sebatas asumsi.

Meskipun faktanya, sudah cukup kuat untuk membuktikan kalau Garou juga sudah menghilangkan Limiter-nya sendiri.

Bukan mustahil jika naanti Garou benar-benar akan menjadi lawan terkuatnya Saitama.

Terlebih lagi, setelah dia dibikin tobat oleh Saitama di penghujung Monster Assosiassion Saga, dia memilih kabur daripada tetap bersikukuh melanjutkan permainan Hero Hunter-nya.

Karena dia sudah meremove Limiternya sendiri selama Monster Assosiassion Saga tersebut, bukan mustahil jika suatu saat nanti dia akan muncul kembali dengan kekuatan yang cukup sebanding dengan Saitama.

Dan sepertinya dia tidak akan muncul lagi sebagai Villain, malahan mungkin dia akan muncul lagi seperti seorang Hero yang sebenarnya.

Sebaliknya, mungkin akan ada beberapa Hero kelas S yang justru akan berbalik menjadi Villain di Arc selanjutnya.

Misalnya saja si Bofoi atau Metal Knight, Sweet Mask, atau mungkin juga si Zombieman yang ternyata merupakan mantan tikus percobaan House of Evolution, yang nanti akan meminta kepada Dr. Genus untuk meremove Limiter-nya agar bisa sekuat Saitama.

Nah, selain tentang Limiter yang merupakan penjelasan ilmiah untuk kekuatan tidak logisnya Saitama, di chapter ini kita juga diberi tahu tentang identitas asli Orochi si Raja Monster Assosiasion.

Menurut penjelasan Gyoro Gyoro atau Psykos, Lord Orochi awalnya adalah seorang manusia. Dengan sebuah metode khusus yang dilakukannya, Psykos perlahan-lahan mengubahnya menjadi seorang Monster.

Dan saat ini, dia sedang melakukan metode yang sama kepada Garou untuk mengubahnya menjadi seorang Monster juga.

Semakin kuat Garou dalam wujud manusianya, maka semakin kuat juga potensi MOnster yang akan dibangkitkan dari tubuh murid kesayangannya Silver Fang tersebut.

Psykos bahkan menyebut kalau Garou punya potensi untuk menjadi Orochi yang kedua.

Nah, sekarang masalahnya tinggal siapa kira-kira manusia yang diubah oleh Psykos hingga menjadi Raja Monster Orochi???

Dengan kekuatan Orochi yang begitu besar, tentu saat masih menjadi manusia, orochi sudah sangat kuat. Mungkin lebih kuat dari Garou saat ini.

Atau mungkin malah lebih kuat dari para Pahlawan kelas S.

Bagaimana jika ternyata yang diubah menjadi Orochi oleh Psykos adalah Blast???

Dan itulah yang menyebabkan Blast tidak pernah muncul lagi sampai sekarang?

Piye menurutmu cah?
Rahasia Kekuatan Saitama dan Identitas asli Orochi!!!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons