Friday, 21 October 2016

Siapa Jinchuriki Kyubi yang pertama? Kami punya jawabannya. 99,99% Valid

Awalnya hanya ada 1 biju di dunia. Menjelang ujung usianya, Sage of the Six Path memecah biju tersebut menjadi 9 biju. 

Kesembilan biju tersebut terpencar ke penjuru dunia. Melalui satu generasi ke generasi berikutnya salah satu biju, Kyubi, akhirnya jatuh ke tangan Konoha.
Jinchuriki Kyubi yang pertama
Disebutkan bahwa istri Hokage Pertama, Uzumaki Mito adalah orang Konoha pertama yang menjadi Jinchuriki Kyubi, sebelum Uzumaki Kushina, dan Naruto.

Jinchuriki Kyubi sebelum Uzumaki Mito belum pernah disebutkan secara terang-terangan dalam cerita.

Namun melalui cerita flashback pada manga chapter 670 akhirnya misteri siapa Jinchuriki Kyubi yang pertama akhirnya terpecahkan.

Pada manga chapter 670 tersebut Hogoromo Otsutsuki bercerita kepada Naruto tentang garis keturunan Ashura dan Indra yang menjadi cikal bakal Uchiha dan Senju.

Pertempuran Uchiha dan Senju ternyata sudah dimulai sejak generasi leluhur mereka. Ashura leluhur Senju dan Uzumaki, sedangkan Indra leluhur Uchiha.

Pada saat menceritakan pertarungan Ashura dan Indra tampak sosok Indra menggunakan Susanoo dan Ashura menggunakan chakra mirip Kyubi mode sempurnanya Naruto.
Jinchuriki Kyubi yang pertama

Secara tidak langsung hal ini membuktikan bahwa Jinchuriki Kyubi yang pertama adalah Ashura Otsutsuki.

Sementara orang yang pertama berhasil membangkitkan kekuatan Susanoo adalah Indra Otsutsuki.

Kenapa bisa demikian?

Hal ini tak lepas dari cerita awal Naruto yang menyebutkan bahwa kesembilan ekor biju baru ada setelah Hagoromo meninggal.

Itu artinya Kyubi baru ada setelah Hagoromo meninggal. Sementara Ashura dan Indra adalah anak kandung langsung dari Hagoromo.

Sehingga secara timeline, Ashura dan Indra adalah Shinobi pertama yang mendapati keberadaan 9 ekor biju.

Sebagai pewaris kekuatan mata Hagoromo, Indra berhasil membangkitkan kekuatan tidak terduga, Susanoo.

Untuk mengimbanginya Ashura menjadikan tubuhnya sebagai Jinchuriki dari Kyubi yang baru saja lahir setelah Hagoromo meninggal.

Bagaimana menurut kalian?

2 comments:

Fandi Prasetya said...
This comment has been removed by the author.
Fandi Prasetya said...

Sekali lagi koreksi buat mimin, yang membangkitan susanoo pertama itu adalah hagomoro bukan indra walaupun seningatku hagomoro langung mengaktifkan Rinnegan tanpa melalui mangekyou terlebih dahulu. Dan para bijuu mimin bilang baru ada setelah hagoromo meninggal ? Gw rasa bukan deh, karna setelah mengalahkan juubi hagoromo dan hamura menyegelnya di bulan dan hagoromo membagi chakranya menjadi 9 bagian dan menjadi jinchuriki bagi 9 bijuu tersebut, sampai dia tua dan berkumpul di antara 9 bijuu tersebut untuk mengucapkan selamat tinggal kemudian dia meninggal dan 9 bijuu tersebar ke seluruh penjuru dunia. Jadi jinchuriki kyuubi pertama itu hagomoro juga bukan Ashura, lagipula kalo ada orang sebaik ashura sebagai jinchuriki kenapa kurama gak pernah ngomong dia juga cuman bilang kalo dia cuman menyukai Naruto dan Hagoromo dia bahkan gak menyukao mito apalagi kushina padahal kushina juga orang yg baik. Bagi dia cuman Naruto jinchuriki yg cocok dengannya setelah hagoromo. Jadi ini artikel kayaknya gak 99% valid deh wkwk

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons