Wednesday, 8 October 2014

Rekomendasi Anime komedi Romantis : Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Seperti kebanyakan kisah epic drama Jepang, kebanyakan karakter wanita selalu mengalami masalah yang pelik dalam mengutarakan perasaannya kepada pria yang disukainya. Kisah ini juga yang menjadi inti dari anime komedi romantis : Gekkan Shoujo Nozaki-kun yang tayang musim panas 2014 ini.
Wallpaper Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Cerita diawali dengan kenekatan seorang gadis SMA yang bernama Chiyo Sakura untuk mengungkapkan perasaannya kepada teman sekelasnya yang bernama Umetarō Nozaki. Karena gugup, Sakura pun salah memiliki kosakata, sehingga kata "Aku menyukaimu" menjadi "aku adalah fans mu".

Dengan ekspresi biasa-biasa saja Nozaki mengambil sebuah kertas dan menuliskan tanda tangannya lalu memberikannya kepada Sakura. Sadar bahwa terjadi sebuah kesalahpahaman, Sakura mencoba menjelaskannya dengan kata-kata lain. Namun tetap saja terjadi kesalahpahaman terus menerus karena kata-kata Sakura sangat berbelit-belit. Atau karena Nozaki memang sangat tidak peka.

Hingga akhirnya karena sebuah kesalahpahaman, Sakura pun diajak ke rumah Nozaki. Ternyata Nozaki adalah seorang mangaka. Dan maksud Nozaki mengajak Sakura ke rumahnya adalah untuk melakukan test apakah Sakura layak untuk menjadi asistennya.

Kedua orang "idiot soal perasaan" inipun menghabiskan berjam-jam waktu berikutnya untuk mengerjakan sebuah episode manga. Uniknya, sampai Sakura selesai mewarnai semua gambar, Sakura masih belum sadar siapa sebenarnya Nozaki. Saat pulang, sambil menggerutu Sakura memandangi kertas berisi tanda tangan yang diberikan Nozaki. Alangkah terkejutnya dia ketika sadar bahwa Nozaki adalah pengarang dari manga berseri yang diikutinya selama ini.

Cerita semakin kacau karena ternyata Nozaki si pengarang cerita Shojo romantis adalah seorang yang kaku dan belum pernah merasakan jatuh cinta. Tidak heran jika seluruh teman di sekolahnya tidak ada yang percaya kalau dia adalah seorang mangaka cerita romantis yang terkenal.

Hari-hari berikutnya Sakura terus menjadi asisten dari Nozaki. Selain mewarnai apa yang sudah digambar Nozaki, Sakura juga menjadi penasehat bagi alur cerita Nozaki yang ternyata sangat tidak mengerti soal cinta. Manga Shojo karya Nozaki pun berlanjut dengan inspirasi dari kisah mereka berdua. Tentunya dengan penggambaran yang lebih diromantiskan.

Kekonyolan demi kekonyolan terus berlanjut ketika Nozaki mencoba mempraktekkan ide-ide gilanya tentang cerita romantis yang dibuatnya ke dunia nyata bersama Sakura. Kekakuan Nozaki dan kekonyolan Sakura menjadi hidangan yang sangat lengkap dari anime komedi romantis ini. Tidak mengherankan jika ada yang menyebut Gekkan Shoujo Nozaki-kun sebagai anime terlucu musim panas 2014.

Penasaran kan??? Anime komedi romantis Gekkan Shoujo Nozaki-kun bisa ditonton via streaming di kissanime.com. Mungkin di Indonesia tidak banyak yang tahu soal anime yang satu ini, tetapi di Jepang, Gekkan Shoujo Nozaki-kun menduduki peringkat ke-2 dari anime season Summer 2014 paling populer versi Niconico.

1 comments:

Mira raudhatul jannah said...

terimakasih atas infonya gan :)

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons