Saturday 15 March 2014

Apa itu Right of Postponement Kiyoshi Teppei? (Kuroko No Basket)

Apa itu Right of Postponement Kiyoshi Teppei?
Semua yang menonton Anime Kuroko No Basket tentu mengenal sosok Kiyoshi Teppei, sang pendiri tim basket SMA Seirin. Dia adalah salah satu dari "Uncrowned King" dengan kemampuan yang disebut "Right of Postponement". Sudah tahukah kalian apa itu "Right of Postponement"???

Seperti yang diceritakan dalam Kuroko No Basket bahwa Teppei merupakan anggota berpostur paling tinggi di klub Basket Seirin. Postur tubuhnya yang tinggi besar ini membuatnya memiliki telapak tangan yang juga besar. Uniknya, telapak tangan Teppei terbilang lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran telapak tangan normal orang dengan postur yang sama. Sehingga dia bisa dengan begitu mudah memegang bola basket menggunakan satu tangannya.

Dengan kemampuannya itu, Teppei bisa dengan mudah mengubah arah bola dari posisi yang tidak lazim dilakukan, seperti mengoper ketika terlihat akan melakukan dunk atau melakukan lay-up pada posisi akan mengoper.

Kemampuan Right of Postponement-nya ini membuat Teppei menjadi salah satu center terhebat di liga basket tingkat SMA. Dimana dia bisa begitu dominan dalam menangani bola rebound, mencetak angka, dan melakukan passing-passing yang sulit di bawah ring lawan. Bahkan Imayoshi mengatakan kalau Teppei adalah Center terhebat kedua di Winter Cup, setelah Murasakibara, sebelum Seirin bertemu dengan Yosen. 

Namun setelah Seirin berhasil mengalahkan Yosen, dan melihat kegigihan Teppei dalam menghadapi Murasakibara, sepetinya Imayoshi perlu menarik kata-katanya kembali. Karena selain Right of Postponement, Teppei juga memiliki skill lain yaitu Vice Claw, yang membuat Rebound-nya tak terkalahkan. Ditambah lagi dengan julukannya sebagai "Iron Heart", sekuat apapun lawannya, Teppei tidak akan pernah gentar. Dan itu adalah mental seorang center sejati. ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons