Wednesday 24 December 2014

Kilas Balik Anime Jadul : Zenki

Pada jaman dahulu, seorang penyihir sakti bernama Ozune membangkitkan seorang Spirit pelindung tangguh yang bernama Zenki untuk melawan kegelapan yang saat itu menyerang dunia. Dengan kekuatannya yang luar biasa, Zenki bisa mngalahkan kegelapan tersebut, dan membawa kedamaian kembali di dunia.
anime jadul : Zenki

Karena pada dasarnya Zenki juga termasuk spirit yang liar, maka setelah dunia damai Ozune menyegel Zenki di sebuah kuil. Setelah ribuan tahun berlalu, di zaman modern ini kegelapan mulai melanda dunia lagi. Sesuai yang diramalkan, pada saat seperti itu, salah satu keturunan Ozune akan kembali membangkitkan Zenki dan mengalahkan kegelapan.

Seorang gadis manis yang tinggal di kuil dimana Zenki disegel saat ini yang bernama Chiaki merupakan keturunan generasi ke-55 dari Ozune. Sebuah kejadian mengerikan, membuat Chiaki tanpa sadar membangkitkan kembali Zenki. Namun saat kembali bangkit, Zenki hanyalah berwujud seorang anak kecil yang lemah.

Ternyata segel yang dipasangkan Ozune kepada Zenki terdapat dua lapis. Pertama mengurung kekuatan asli Zenki dan yang kedua mengurung tubuh Zenki. Untuk mengeluarkan kekuatan asli Zenki, maka dibutuhkan kemampuan dari keturunan Ozune, yaitu Chiaki.

Dengan menggunakan gelang pengendali, Chiaki mampu mengeluarkan kebuasan Zenki dan meredamnya jika dibutuhkan. Dengan demikian, antara Zenki dan Chiaki memiliki hubungan yang saling membutuhkan. Sehingga baik Zenki maupun Chiaki tidak bisa berjalan sendiri-sendiri dalam mengalahkan iblis kegelapan. Namun karena Zenki selalu ingin bebas dan tidak terikat dengan siapapun, maka keduanya selalu terlibat percekcokan. Meski saat bertarung keduanya bisa saling bekerjasama.

Jika kalian pernah menonton serial Inuyasha, maka kalian akan mendapati hubungan Chiaki-Zenki hampir mirip dengan hubungan Inuyasha-Kagome. Keduanya selalu ribut tetapi sebenarnya saling membutuhkan.

Jika menilik dari penampilan dan alur ceritanya, bisa dibilang anime ini merupakan perpaduan dari Saint Seiya dari segi kostum, dan Inuyasha dari segi cerita.

Anime ini dulu pernah tayang di RCTI sekitar jam 2 siang setiap hari. Namun sepertinya putus di tengah jalan sebelum sampai ceritanya tamat. Bisa dibilang, anime bergenre Action ini cukup populer di jamannya. Saya sendiri termasuk salah satu fans berat dari karakter spirit buas yang jurus andalannya mengeluarkan tanduk dari sikunya ini.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons