Thursday 16 January 2014

Kyoto Menyediakan Fasilitas Khusus Untuk Wisatawan Muslim

Kyoto Menyediakan Fasilitas Khusus Untuk Wisatawan Muslim
Pergi ke Jepang untuk berwisata tentu impian bagi banyak orang, terutama bagi para otaku. Namun bagi umat muslim ada sedikit masalah yang selalu terbayang ketika ingin pergi ke Jepang, yaitu soal makanan halal, serta tempat untuk beribadah. Karena faktanya Jepang bukanlah negara dengan penduduk muslim yang banyak.

Namun, sepertinya pemerintah Jepang melihat peluang besar dalam sektor wisata, melihat semakin banyaknya wisatawan asal negara-negara berpenduduk muslim seperti Indonesia dan Malaysia yang berkunjung ke negara mereka. Sehingga baru-baru ini pemerintah Kota Kyoto secara resmi menyediakan berbagai fasilitas khusus untuk para wisatawan muslim.

Tidak hanya soal makanan halal, dan tempat ibadah saja, Kyoto juga menyediakan hotel-hotel 'syariah' serta membuka web tour guide khusus bagi umat muslim yang ingin pergi ke Jepang, terutama ke kota Kyoto.

Jadi, sekarang kalau ingin pergi ke Jepang, tidak perlu pusing lagi soal makanan halal, serta tempat ibadah, dan penginapannya. Kita tinggal buka situs kyoto.travel, lalu mencari informasi tentang fasilitas-fasilitas khusus bagi umat muslim yang ada di kota tersebut.

Hmm, jika dicermati dengan seksama, bisa dibilang ini adalah sebuah tamparan keras bagi pengusaha dan pemerintah di Indonesia. Kenapa begitu??? Liat saja kalau main ke Mall atau yang paling simpel nonton di XXI, katanya negara muslim, tapi kok nggak disediain toilet jongkok lengkap dengan air dan gayung. Malah disediain tisu sama kloset yang otomatis akan nyiram sendiri setelah buang air kalau orangnya sudah pergi. Ckckck...

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons