Thursday 17 January 2019

GOROSEI TAKUT!!! SHANKS MENGGERTAK PEMERINTAH DUNIA!


Kejadian yang sangat tidak terduga terjadi pada ending manga One Piece chapter 907, dimana Akagami No Shanks secara mengejutkan muncul di Mariejoa untuk melakukan pertemuan rahasia dengan para Gorosei.

Dalam adegan yang sangat singkat tersebut, Shanks meminta waktu kepada Gorosei untuk membicarakan tentang seorang atau sebuah kelompok Bajak laut.

Banyak fans yang kemudian berspekulasi kalau bajak laut yang dimaksud oleh Shanks adalah bajak laut Rocks, karena diawal chapter ini Garp dan para Vice Admiral lainnya tengah membahas tentang bajak laut legendaris sebelum Era Roger tersebut yang konon memiliki hubungan dengan Kaido dan Big Mom.

Dan tujuan Shanks datang menemui Gorosei adalah untuk memperingatkan mereka tentang indikasi kebangkitan kembali bajak laut Rocks.

Namun jika dipikir-pikir kembali, apa untungnya bagi Shanks memperingatkan Gorosei? 

Pertemuan Shanks dengan Gorosei jelas tidak bisa disamakan dengan pertemuan Shanks dengan Shirohige sekitar 3 tahun lalu, dimana Shanks datang sendiri ke Moby Dick untuk memperingatkan Shirohige agar dia melarang Ace memburu Kurohige.

Shanks tahu pasti betapa berbahayanya Kurohige, karena dulu dia pernah terlibat gesekan dengannya, sehingga dia ingin Ace berhenti mengejarnya.

Kemungkinan Shanks juga tahu kalau Ace adalah anak Gol D Roger, oleh karenanya dia tidak ingin terjadi sesuatu yang buruk terhadap anak mantan kaptennya tersebut.

Namun Shanks juga sadar tidak ada yang bisa menghentikan Ace, kecuali Shirohige. Sehingga Shanks berinisiatif untuk menemui Shirohige.  

Sementara untuk kasus kali ini berbeda.

Yang Shanks temui adalah Gorosei, orang yang sama sekali tidak memiliki hubungan dengannya maupun orang-orang terdekatnya.

Dimana seharusnya apapun yang terjadi kepada Gorosei, sama sekali bukan urusan Shanks. Sama sekali tidak ada untung ruginya bagi Shanks untuk mengkhawatirkan keselamatan Gorosei.

Nah, karena tidak ada untungnya bagi Shanks kalau datang jauh-jauh sendirian ke Mariejoa hanya untuk memperingatkan Gorosei tentang indikasi kebangkitan bajak laut Rocks, lalu kira-kira siapa bajak laut yang dimaksud oleh Shanks dan apa sebenarnya tujuan Shanks membicarakannya dengan Gorosei?


Pada teori kami yang sebelumnya kami berspekulasi kalau Gorosei dan Im-Sama adalah bajak laut kuno yang mengkudeta The Great Kingdom.

Dan pembahasan kali ini masih berhubungan dengan hal tersebut.

Menurut kami bajak laut yang ingin dibicarakan Shanks kepada Gorosei adalah Gorosei itu sendiri.

Kami rasa, Shanks yang merupakan mantan anak buah raja Bajak Laut Gol D Roger, sekaligus orang yang dipercaya untuk mewarisi topi jeraminya, sudah lama tahu tentang rahasia Gorosei tersebut dari Roger.

Shanks mungkin juga tahu tentang hubungan antara topi jerami yang dia warisi dari Roger dengan topi jerami raksasa yang disembunyikan di Mariejoa.

Hanya saja mungkin Shanks masih belum tahu tentang keberadaan Im Sama.

Kami rasa kedatangan Shanks ke Mariejoa untuk menemui Gorosei adalah untuk menekan mereka.

Shanks mengancam akan membocorkan rahasia Gorosei tersebut jika mereka tidak mau menuruti keinginannya.

Lalu, apa keinginan Shanks yang hanya bisa dikabulkan oleh Gorosei?

Seperti yang kita tahu, saat ini sedang terjadi gejolak besar di negeri Wano. Dimana Luffy Topi Jerami sedang melakukan pergerakan untuk menjatuhkan Yonko Kaido.

Di sisi lain, Big Mom juga sedang bergerak menuju Wano untuk menyelesaikan urusannya dengan Luffy.

Sementara di tempat lainnya lagi, sepertinya Kurohige sedang mengawasi dan menunggu waktu yang tepat untuk memancing ikan di air yang keruh.

Ada tiga orang Yonko sekaligus yang berkecimpung dalam gelombang besar yang akan terjadi di negeri Wano.

Sementara Pemerintah Dunia, melalui angkatan lautnya, enggan ikut campur karena Fleet Admiral mereka, Akainu mengatakan kalau Wano bukan bagian dari Pemerintah Dunia.

Negeri para samurai tersebut berada di luar wilayah yuridiksi Pemerintah Dunia, sehingga Marine tidak punya wewenang untuk ikut campur masalah yang terjadi di dalam negeri tersebut.

Padahal hasil dari pertempuran besar di Wano akan berdampak besar terhadap keseimbangan dan kestabilan Dunia.

Apalagi berdasarkan info yang terbaru, Pemerintah Dunia ternyata membeli senjata untuk angkatan lautnya dari Pabrik senjata milik Kaido.

Sehingga kami rasa, tujuan Shanks menemui Gorosei adalah untuk menekan mereka agar mau mengirimkan pasukan ke Wano, karena Shanks sendiri tidak yakin dirinya akan mampu menghentikan kekisruhan yang dibuat oleh para Yonko tersebut seperti saat dia menghentikan perang di Marineford.

Karena Shanks bahkan tidak yakin akan mampu menangani rekan sesama Yonkonya sendiri, wajar rasanya jika dia juga tidak yakin kalau Luffy akan mampu menghadapi Big Mom dan Kaido + Kurohige sekaligus sendirian.

Karena khawatir dengan nasib Luffy inilah, Shanks kemudian mencoba mencari bala bantuan lain. Dimana pilihannya kemudian jatuh kepada angkatan laut.

nasib akagami no shanks
Memanfaatkan informasi yang dulu pernah dibeberkan oleh Gol D Roger, Shanks kemudian menuju ke Mariejoa dan mencoba mengancam Gorosei agar mereka mau mengirimkan armada angkatan laut mereka ke Wano.

Masalahnya sekarang sebagian besar pentolan angkatan laut sedang berkumpul di Mariejoa untuk menjaga Reverie, termasuk Admiral Fujitora dan Greenbull, para Vice Admiral serta para Rear Admiral. Termasuk Garp.

Bahkan marinir muda semacam Koby pun, terakhir kali terlihat ikut mengawal rombongan anggota kerajaan Dressrosa menuju Reverie.

Satu-satunya admiral yang sedang nganggur adalah Kizaru. Sehingga kemungkinan besar dialah yang akan dikirim untuk memimpin pasukan ke Wano.

Selain Kizaru, Smoker dengan unit G5 nya sepertinya juga sedang menganggur setelah terakhir kali terlihat beraksi di Punk Hazard. Sehingga besar kemungkinan Smoker dan unit G5 nya akan ikut rombongan pasukan Kizaru ke Wano.

Dan untuk kesekian kalinya Smoker akan bertarung bersama Monkey D Luffy dan kawan-kawan untuk menyelamatkan sebuah negeri.

Nah, jika Marinir benar-benar dikirim ke Wano, maka dipihak siapa mereka akan bertempur? Apakah dipihak Kaido, karena mereka adalah pemasok utama persenjataan angkatan laut?

Atau dipihak Luffy seperti yang diharapkan oleh Shanks?

Jika melihat transaksi bisnis yang alot antara CP0 dan Kurozumi Orochi seperti yang terlihat pada manga One Piece chapter 929 lalu, besar kemungkinan Marine akan ikut bertempur melawan Kaido. Meskipun mereka juga tidak berpihak kepada Luffy.

Tujuan utamanya adalah untuk menguasai pabrik-pabrik senjata milik Kaido yang ada di Wano.

Karena tujuan Marine adalah untuk menguasai pabrik senjata Kaido, maka besar kemungkinan mereka juga akan terlibat bentrok dengan Kurohige yang kemungkinan besar juga mengincar pabrik senjata tersebut.

Sehingga pertempuran besar di Wano nanti tidak hanya akan melibatkan kelompok Topi Jerami, Kaido dan para samurai Wano tetapi juga akan melibatkan Big Mom, Marine dan Kurohige.

Dimana pertempuran yang semula hanya bertujuan untuk menggulingkan Orochi dan mengusir Kaido, berubah menjadi pertempuran multi kepentingan dengan hadirnya Big Mom, Marine, dan Kurohige.

Belum lagi jika nanti Marco dan sisa-sisa pasukan Shirohige datang juga ke Wano untuk membantu Luffy dan yang lainnya.

Pertempuran akan menjadi semakin memanas karena melibatkan dendam masa lalu antara sisa-sisa bajak laut Shirohige dengan Kurohige.

Lalu dimana Shanks akan memposisikan dirinya dan kelompok bajak lautnya? Mungkinkah mereka juga akan ikut bertempur membantu Luffy?

Kami malah ragu kalau Shanks akan melakukan hal tersebut. Menurut kami, Shanks palingan baru akan muncul setelah Kaido berhasil dikalahkan untuk menghentikan Perang seperti saat di Marineford.

Namun kami tetap yakin kalau Shanks dan kelompok bajak lautnya pasti akan muncul di Wano, mengingat Eiichiro Oda sepertinya sedang membangun benang merah Shanks dengan perang Wano melalui perantara Eustass Kid.

Piye menurutmu cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons