Wednesday 9 January 2019

BUKAN ROCKS ATAU ROGER! BAJAK LAUT LEGENDARIS TERKUAT ADALAH...



Serial One Piece adalah cerita petualangan Monkey D. Luffy dan kelompok bajak laut Topi Jerami-nya untuk menemukan harta karun paling berharga yang disebut dengan One Piece.

Selama perjalanannya, kelompok bajak laut ini berkali-kali singgah dari satu negeri ke negeri lainnya, dimana kebetulan negeri yang mereka singgahi selalu sedang terjadi konflik.

Dan konflik yang paling umum yang dihadapi oleh negeri-negeri tersebut adalah Pemerintahan Kerajaan mereka dikudeta oleh Bajak Laut. 

Dan Pemerintah Dunia yang seharusnya menjadi pengadil yang paling adil, tidak mampu berbuat apa-apa terhadap bajak laut-bajak laut tersebut.

Contohnya saja Kerajaan Alabasta yang dikudeta oleh Crocodile, dan Kerajaan Dressrosa yang dikudeta oleh Donquixote Doflamingo.

Padahal kedua kerajaan tersebut merupakan bagian yang sah dari Pemerintahan Dunia..

Namun Pemerintah Dunia dipaksa tidak bisa berkutik atas ulah Doflamingo dan Crocodile, dikarenakan kebijakan sistem Shichibukai yang mereka buat sendiri.

Hingga pada akhirnya kelompok Topi Jerami singgah ke negeri tersebut, dan mengoploki satu per satu shichibukai yang berkuasa, kemudian hasil koplokan mereka diakui sebagai keberhasilan Marine.

Ibarat film India nih, inspektur Vijay dan anggota polisinya baru akan datang setelah Anjeli berhasil diselamatkan oleh Rahul dan tuan Takur sudah berhasil dikoploki oleh Amitha Bachan. Wkwkkwk

Nah, karena Marine bisa ngaku-ngaku sebagai pihak yang menjatuhkan Crocodile dan Doflamingo, itu artinya Mirine sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Dunia sebenarnya punya wewenang untuk menjatuhkan kedua shichibukai tersebut dan menyelamatkan Alabasta serta Dressrosa.

Tapi kenapa mereka cuma tunggu obrok, menunggu orang lain yang melakukannya?

There Must Be Something Wrong with World Government.

Disadari atau tidak, pada akhirnya yang menentukan kemerdekaan Alabasta dan Dressrosa adalah pertempuran antar Bajak Laut. Sementara Marine dan Pemerintah Dunia hanya menonton kemudian mengklaim hasilnya.

Dari sinilah, kami jadi punya spekulasi, kalau musuh terakhir yang akan dihadapi oleh Monkey D Luffy dan kawan-kawan pastilah sebuah kelompok bajak laut juga.

Dimana sekali lagi pertempuran antar Bajak Laut tersebutlah yang akan menentukan nasib dari Pemerintahan Dunia.

Dan kelompok bajak laut yang kami maksud bukanlah Blackbeard ataupun Red Hair Pirates. Apalagi Rocks Pirates.

Kelompok bajak laut yang kami maksud tidak lain adalah Gorosei dan Im Sama.

Bajak laut terkuat One Piece

Menurut sejarahnya, berdirinya Pemerintahan Dunia diawali dengan dikudetanya The Great Kingdom oleh 20 kerajaan kuno yang bersatu membentuk sebuah aliansi Perang sekitar 900 tahun lalu.

Setelah The Great Kingdom dijatuhkan, Pemerintahan Dunia terbentuk, dan 20 kerajaan yang beraliansi tersebut mendapatkan posisi khusus didalam tatanan Pemerintahan Dunia sebagai Mahadewanya Dunia yang dikenal dengan istilah Tenryubito atau Celestial Dragon yang saat ini hidup dan berkembangbiak di Mariejoa.

Hanya satu dari 20 keluarga kerajaan kuno tersebut yang menolak menjadi Tenryubito, yaitu keluarga Nefeltari yang memilih tetap tinggal di dunia bawah dan memerintah negeri Alabasta secara turun temurun.

Dengan demikian, saat ini yang tinggal dan memamahbiak di Perumnas Mariejoa hanyalah 19 keluarga kerajaan kuno, hanya 19 marga Celestial Dragon.

Sadarkah kalian, jika 19 keluarga kerajaan yang membentuk aliansi hanya mendapatkan posisi sebagai Celestial Dragon, lalu siapakah Im Sama dan kelima Gorosei yang memimpin Pemerintah Dunia saat ini?

Untuk kasus Gorosei, masih ada kemungkinan kalau mereka berasal dari ke-19 keluarga Celestial Dragon. 

Namun sepertinya kemungkinan tersebut sangat kecil sekali prosentase kebenarannya, mengingat gaya berpakaian para Gorosei beda jauh dengan para Celestial Dragon.

Sementara untuk Im-Sama, jelas sekali kalau dia bukan bagian dari ke-19 keluarga tersebut, karena meskipun sama-sama tinggal di Mariejoa, hanya Gorosei dan si kurator saja yang mengetaui keberadaannya.

Nah, jika Im Sama dan Gorosei bukan berasal dari salah satu dari 19 kerajaan kuno yang beraliansi, lalu darimanakah kira-kira mereka berasal?

Berdasarkan wangsit tokcer yang saya dapatkan setelah pulang dari kondangan, saya rasa Im Sama dan Gorosei memang bukan keturunan dari kerajaan manapun.

Seperti yang kami bilang di awal tadi, akhir cerita One Piece akan ditentukan dengan pertarungan antar bajak laut seperti yang sudah-sudah.

Sehingga, kami rasa Im Sama dan Gorosei yang saat ini menguasai Pemerintahan Dunia dan menjadi antagonis puncak di One Piece, juga merupakan seorang bajak laut.

Kemungkinan besar mereka adalah anggota kelompok bajak laut Kuno yang menghalalkan berbagai cara untuk bisa mengkudeta The Great Kingdom yang saat itu merupakan Kerajaan Adidaya terkuat di eranya.

Dan apa yang dilakukan oleh Crocodile terhadap Alabasta, serta yang dilakukan Doflamingo terhadap Dressrosa hanyalah miniatur dari apa yang sudah mereka lakukan. 

Mungkin selama ini Gorosei dan Im Sama yakin tidak akan ada negara atau kerajaan manapun yang akan mampu menghancurkan Pemerintahan Dunia.

Sehingga mereka tidak pernah mengkhawatirkan kemungkinan tersebut hingga beratus-ratus tahun lamanya.

Namun siapa sangka kekuatan baru yang terus tumbuh dan berpotensi menjadi pesaing mereka bukanlah berasal dari negara atau kerajaan yang tidak tergabung dengan Pemerintahan Dunia. Ancaman justru kini datang dari para Bajak Laut.

Dimulai dari kemunculan ROCKS Pirates, Roger Pirates dan munculnya sistem Yonko setelah eksekusi Roger.

Munculnya kekuatan para bajak laut yang terus bertumbuh ini, kemudian mengingatkan Gorosei dan Im Sama dengan asal usul mereka.

Mereka pun mulai merasa khawatir kalau kalau posisi mereka akan dikudeta oleh sebuah kelompok bajak laut, seperti yang pernah mereka lakukan dulu terhadap The Great Kingdom.

Nah, karena pada dasarkan Gorosei dan Im Sama adalah seorang bajak laut, makanya mereka punya inisiatif untuk membentuk sistem Shichibukai, dimana mereka memberikan hak istimewa terhadap 7 orang bajak laut tersohor dieranya..

Secara kasat mata, sistem ini sengaja mereka buat dengan tujuan untuk menjaga keseimbangan lautan. Dimana posisi Shichibukai itu seperti gabungan dari kekuatan Yonko dan kepatuhan Marine.

Namun sebenarnya sistem ini hanyalah kedok untuk memonopoli kekuatan dan kekuasaan sebuah kelompok bajak laut agar tidak tumbuh menjadi pesaing baru.

Memang sampai saat ini masih belum diketahui sejak kapan sistem Shichibukai ini dijalankan. Namun jika melihat usia dan keaktifan para Shichibukai generasi pertama yang terdiri dari Dracule Mihawk, Gecko Moriah, Boa Hancock, Bartholomew Kuma, Sir Crocodile, Jinbei dan Donquixote Doflamingo, maka bisa dipastikan kalau sistem ini baru dibuat setelah Gol D Roger dieksekusi.

Dengan kata lain, sistem Shichibukai dibuat hampir bersamaan dengan kemunculan sistem Yonko di Dunia Baru.

Kami rasa, kemunculan Rocks, Roger, hingga munculnya sistem Yonko, membuat Gorosei dan Im Sama mulai khawatir dengan pertumbuhan kekuatan para Bajak Laut yang bisa saja tidak hanya membuat Marine tidak berkutik, tetapi juga mengancam posisi mereka di atas tatanan Pemerintahan Dunia.

Oleh karenanya, bersamaan dengan munculnya sistem Yonko, Pemerintah Dunia mencetuskan sistem Shichibukai sebagai tandingan sekaligus penyeimbang, karena kekuatan Marine saja dirasa sudah tidak cukup untuk menghadapi para Yonko yang bisa saja sewaktu-waktu menyerang.

Jadi, kesimpulannya, Gorosei dan Im Sama adalah anggota sebuah bajak laut kuno yang mengompori 20 kerajaan kuno untuk mengkudeta The Great Kingdom 900 tahun yang lalu.

Apa yang sudah mereka lakukan ini nyaris serupa dengan apa yang Crocodile lakukan terhadap Alabasta, yang Doflamingo lakukan atas Dressrosa, atau bahkan yang sudah Kaido lakukan atas Wano.

Karena Gorosei dan Im Sama awalnya adalah seorang bajak laut, mereka pun memiliki ide untuk menggunakan kekuatan bajak laut untuk melawan bajak laut, maka terciptalah sistem Shichibukai.

Dan Pemerintah Dunia pun tak sungkan membeli senjata dari bajak laut untuk melawan bajak laut, seperti bisnis yang selama ini mereka lakukan dengan dengan Kaido melalui perantara Doflamingo.

Terakhir, karena One Piece adalah cerita tentang petualangan para bajak laut, maka pertarungan final nanti pastilah akan terjadi antara Bajak Laut vs Bajak Laut.

Dimana kami berspekulasi kalau bajak laut terakhir yang akan dihadapi oleh kelompok bajak laut Topi Jerami adalah kelompok bajak laut kuno yang beranggotakan Gorosei dan Im Sama.

Piye menurutmu cah?

2 komentar:

Unknown said...

Pembahasan black clover min udah lama gak muncul

Unknown said...

Pembahasannya menarik

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons