Sunday 16 September 2018

MONKEY D DRAGON, PENGGUNA HAOSHOKU HAKI TERKUAT


Sampai saat ini masih menjadi misteri dan perdebatan yang cukup hangat dikalangan para theorist One Piece tentang kekuatan sesungguhnya dari seorang Monkey D. Dragon.

Meskipun pada kenyataannya perdebatan mereka lebih spesifik pada Buah Iblis macam apa yang dimiliki oleh Dragon.

Ada yang berpendapat kalau Dragon adalah pengguna kekuatan buah iblis Mythical Zoan tipe Naga yang bisa mengendalikan cuaca.

Pendapat ini semakin kuat karena di manga chapter 904, bendera pasukan Revolusi yang dibawa oleh Belo Bety bergambar kepala naga.

Tapi ada juga yang berpendapat kalau Dragon adalah pengguna Buah Iblis Logia tipe angin. Hal ini didasari dengan adanya angin yang bertiup kencang setiap kali Dragon muncul.

Tapi bagaimana jika ternyata Dragon mengendalikan cuaca bukan dengan menggunakan Buah Iblis??? Tetapi menggunakan Haki.

Ada beberapa hal yang kami rasa cukup kuat untuk mendasari pendapat kami ini.

Pertama, pada umumnya, seorang pengguna kekuatan Zoan akan merubah setidaknya sebagian tubuhnya terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan kekuatan Buah Iblis Zoannya.

Tetapi setiap kali angin kencang bertiup disekeliling Dragon, tidak ada perubahan wujud yang terjadi pada tubuh Dragon.

Jika Dragon adalah pengguna buah iblis Zoan Naga, seharusnya paling tidak sebagian tubuhnya akan berubah menjadi bagian tubuh naga sebelum dia bisa menggunakan kekuatannya tersebut.

Kondisi berbeda terjadi pada pengguna kekuatan Logia dan Paramecia.

Pengguna Paramecia, banyak yang tidak perlu merubah bentuk tubuhnya untuk bisa menggunakan kekuatan buah iblisnya. Fujitora dan Trafalgar Law adalah contoh nyatanya.

Sementara beberapa pengguna Logia juga bisa mengeluarkan kekuatannya, tanpa perlu mengubah tubuhnya menjadi elemen logianya.

Aokiji bisa dengan santai bersepeda di atas permukaan laut, dengan membekukan permukaan yang dilalui sepedanya, tanpa perlu mengubah bagian tubuhnya menjasi es terlebih dahulu.

Ace pernah membuat seluruh es di Drum Kingdom mencair, dan mengubah musim salju yang tidak pernah berhenti di Drum Kingdom menjadi musim panas yang hangat, selama dia menginjakkan kaki di Pulau tersebut.

Padahal, selama di Drum Kingdom, tubuh Ace tidak terus terusan mengeluarkan kekuatan logia apinya.

Namun, meskipun Aokiji bisa bersepeda santai di permukaan laut, atau Ace yang mengubah cuaca dan iklim di Drum kingdom tanpa perlu mengubah bentuk tubuhnya, tetapi keduanya hanya bisa menggunakan satu elemen kekuatan saja.

Aokiji hanya menggunakan Es, dan Ace hanya menggunakan Api.

Tapi lihat apa yang dilakukan oleh Dragon di Logue Town. Dia tidak hanya menunjukkan kekuatannya dalam wujud satu elemn saja.

Dia bisa mengaktifkan sambaran petir yang sangat kuat untuk menyelamatkan Luffy dari eksekusinya Buggy. Kemudian menyelimuti Logue Town dengan hujan badai. Lalu melempar Luffy dan yang lainnya menggunakan angin yang bertiup sangat kencang.

Apakah mungkin ada kekuatan Logia atau Paramecia yang bisa melakukan hal tersebut??? Enel saja yang memiliki kekuatan logia petir hanya bisa menciptaan petir, tidak bisa menciptakan awan petirnya! Apalagi menciptakan hujan.

Oleh karena itu, kami malah jadi terpikir bagaimana jika Dragon mengendalikan cuaca menggunakan Haki. Lebih tepatnya Haoshoku Haki.
teori kekuatan monkey d dragon

Mungkin pendapat kami ini malah terdengar lebih tidak masuk akal dibandingkan dengan dua pendapat lain di atas, tetapi mari coba kita flashback ke adegan disaat Shanks mengunjungi Shirohige.

Ketika menginjakkan kaki di kapalnya Shirohige, Shanks mengeluarkan Haoshoku Hakinya dengan intensitas yang lumayan kuat, sehingga membuat banyak anak buah Shirohige yang jatuh pingsan.

Tapi jika kalian cermati, tidak hanya anak buah Shirohige saja yang terkena dampaknya.

Salah satu bagian kapalnya Shirohige juga tiba-tiba retak ketika Shanks melangkahkan kakinya.

Jadi menurut kami, apa yang dilakukan oleh Shanks ini menunjukkan jika kekuatan Haoshoku Haki tidak hanya mengintimidasi objek hidup seperti manusia dan hewan, tetapi inanimated Objek seperti kayu dan angin pun bisa terpengaruh.

Dibuktikan dengan retaknya salah satu bagian kapalnya Shirohige tadi.

Bagaimana jika yang dilakukan oleh Dragon saat di Logue Town juga menggunakan cara yang sama dengan yang Shanks lakukan tadi???

Temukan jawabannya dalam video yang kami sisipkan di awal artikel ini! ^_^

3 komentar:

Anonymous said...

Permisi, numpang promo yahhh :D
HTTP://WWW.AREAFILMDEWASA.BLOGSPOT.COM/
Buat yang 18+ dan Suka Baca Cerita Dewasa ~
Ayo Ikutan Baca CERITA DEWASA anak ABG dan SMA!
GRATIS DAN MENARIK LOHH!!
#CeritaSeks #CeritaDewasa #CeritaBokep #CeritaSMA #CeritaSMP #CeritaABG #CeritaSex #followforfollow #follow4follow #follow #followers #promote #promosi #seksi #sexy

Dave Thames said...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Rai Vinsmoke said...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons