Monday 6 August 2018

BUTUH 47 ALIANSI UNTUK MENGALAHKAN KAIDO???


Sudah bukan rahasia lagi, kalau Arc Wano memiliki nuansa Jepang yang sangat kental sekali di dalamnya.

Di chapter 909, yang menjadi chapter pembuka dari Arc Wano saja, kita langsung disuguhi satu budaya yang hanya ada di Jepang, yang sekaligus menjadi judul dari chapter ini. Seppuku.

Kemudian dichapter 910, disadari atau tidak, setidaknya ada 3 unsur Jepang yang disisipkan oleh Oda di dalam cerita.

Mulai dari bentuk ombak lautan Wano yang sangat mirip dengan lukisan ombak Kanagawa, adegan Luffy yang menaiki ikan mas raksasa yang mirip dengan cerita dalam legenda Kintaro, hingga cuaca ekstrim yang mengelilingi Wano yang besar kemungkinan terinspirasi dari Kamikaze, yaitu badai besar yang 2 kali menghancurkan armada pasukan Mongol yang ingin menginvasi Jepang.

Ditambah lagi, di chapter 911 kemaren muncul juga karakter yang bentuknya sangat mirip dengan Tenggu, makhluk mitologi Jepang yang konon merupakan jelmaan iblis.

So, kami rasa, masih akan ada lebih banyak lagi unsur-unsur Jepang yang akan Oda masukkan kedalam Arc ini di chapter-chapter berikutnya.

Dan setelah menonton film 47 Ronin yang dibintangi oleh Keanu Reeves, kami jadi terpikir bagaimana jika ternyata diam-diam Oda sudah memplot cerita yang memasukkan unsur legenda populer di Jepang ini ke dalam Arc Wano.

Nah, ada beberapa versi tentang legenda 47 Ronin ini, tapi poin-poin pentingnya tetaplah sama. yaitu...

Pada tahun 1701 seorang Daimyo bernama Asano Takumi terlibat perseteruan dengan seorang petinggi kerajaan yang bernama Kira Kozuke di ruang pertemuan para Daimyo di Istana Edo, yang membuatnya dihukum untuk melakukan Seppuku oleh Shogun.

Kematian Asano tidak hanya membuat wilayah kekuasaannya dicabut, serta kehormatan keluarganya tercoreng, tetapi juga membuat para samurai pengikutnya menjadi Ronin, atau Samurai tak bertuan.

Karena merasa hukuman dari Shogun tidak adil, karena hanya majikan mereka saja yang diberi hukuman, sementara Kira tidak mendapatkan hukuman apapun, maka 47 ronin, mantan anak buah Asano, merencanakan balas dendam kepada Kira.

Di pertengahan tahun 1702, atau sekitar satu setengah tahun kemudian, ke-47 Ronin tersebut melakukan penyerangan ke rumah Kira, dan berhasil membunuhnya.

Akibat tindakan ini, ke-47 Ronin tersebut dijatuhi hukuman Seppuku oleh Shogun. Namun 1 dari 47 Ronin tersebut dibiarkan tetap hidup agar bisa menceritakan kisah mereka kepada generasi berikutnya.

Nah, kisah Asano Takumi yang tewas karena berseteru dengan Kira, kemudian nama baik keluarganya tercoreng, wilayahnya dicabut, serta 47 mantan pengikutnya yang ingin membalas dendam ini, agaknya sangat mirip dengan kisah keluarga Oden Kozuki, bukan?

Oden Kozuki tewas karena Orochi dan Kaido, wilayah kekuasaannya di Wano direbut, keluarga Kozuki difitnah dan dianggap sebagai klan iblis, dan... ini yang paling penting...

Setelah kurang lebih satu setengah tahun berlalu, karena seperti yang kami jelaskan di video review kami sebelumnya yang menyebutkan kalau invasi Kaido ke Wano terjadi setelah Perang Marineford, atau kurang lebih setengah tahun setelah Perang Marine, kini keluarga Kozuki yang saat ini diwakili oleh Momonosuke, mulai bergerak untuk melakukan counter attack.

Entah kebetulan atau memang disengaja oleh Eiichiro Oda, waktu yang dibutuhkan oleh Momonosuke untuk mulai melakukan counter Attack, yaitu satu setengah tahun, sama persis dengan waktu yang dibutuhkan oleh 47 Ronin untuk membalaskan kematian tuan Asano.

Dan perlu kalian tahu, menurut catatan sejarah Jepang, penyerangan 47 Ronin ke rumah Asano terjadi di Bulan Juli tahun 1702. Sementara sampainya Luffy di Wano, yaitu pada manga chapter 910, juga terjadi di Bulan Juli. Apakah ini sebuah kebetulan???

Nah, jika kita mau main angka, maka kita bisa menemukan kebetulan yang mungkin memang betulan.

Sampainya Luffy di Wano terjadi di manga chapter 910 -->> 9 + 1 + 0 = 10

Penyerangan 47 Ronin ke rumah Asano terjadi pada tahun 1702 -->> 1 + 7 + 0 + 2 = 10

NAH!!!!!!!! COCOK KAN???? Wkwkwkwk
cara mengalahkan kaido

Selain dari faktor angka, faktor penampilan juga semakin menguatkan spekulasi kami ini.

Sejauh ini, 3 pengikut setia klan Kozuki yang sudah diketahui, yaitu Kinemon, Kanjuro, dan Raizo, berpenampilan layaknya pemain Kabuki.

Dan kisah 47 Ronin ini merupakan salah satu cerita yang paling populer dibawakan dalam pertunjukan Kabuki.

Sementara di chapter 910, masuknya Luffy ke Wano ditandai dengan kemunculan seekor Gurita yang mengeluarkan bunyi pon pon pon, seperti bunyi-bunyian pada pertunjukan Kabuki. Seolah memberi tahu kita kalau pertunjukan Kabuki telah dimulai.

Kami rasa hal ini cukup untuk membuktikan kalau Arc Wano ini merupakan cerita 47 Ronin versinya Eiichiro Oda.

Sekarang kita tinggal menunggu berkumpulnya 47 Ronin untuk menyerang Shogun dan Kaido.

Menurut kami ada 2 kemungkinan tentang siapa 47 Ronin tersebut.

Siapa sajakah mereka??? 
 
Temukan jawabannya dalam video teori di atas!!!

2 komentar:

Unknown said...

wah wah sukoi desu.. teori kalian mantap lah. keren. klo 47 ronin brrti sisany tinggal 43 ronin lgi. kan udah ada kanjuro kinemon raisa ups raizo dan guruny otama hahahahh.. ttp smngt ya. review kalian keren. bermutu. syoorororororo

VAZBET said...

NONTON BOKEP GRATIS | Streaming Bokep Online | Download Bokep Gratis

> Ayo nonton Film-nya, Download Gratis !!!
> Bisa chat juga loh sama CS Cantik :D

#bokepjepang #bokepasia #bokepindo #bokepsemi #Bokepmania #bokepsma #VideoBokep #NontonBokep #bokepsmp #bokepjav #bfindo69

>Nonton Bokep Gratis [Klik Link Dibawah]
http://bit.ly/2DfCCeO

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons