Sunday 3 June 2018

[ REVIEW BORUTO 24 ] BORUTO DAN KAWAKI ADALAH WADAH KOSONG???


Satu per satu member KARA mulai bermunculan untuk turut campur dalam pencarian Vessel yang hilang di hutan perbatasan Desa Konohagakure.

Satu per satu identitas mereka mulai diperkenalkan dan satu persatu kekuatan mereka pun mulai diperlihatkan. Meskipun baru sebagiannya saja.

Di chapter 24 ini, satu member KARA kembali diperkenalkan lagi. 

Kalau Jigen sih kalian pasti sudah kenal, tapi member cewek mungil KARA ini kalian pasti baru mengenalnya di chapter ini.

Namanya adalah Delta. Dan entah kenapa saat pertama kali melihat karakter ini, hal pertama yang langsung terpikirkan dikepala gue adalah Tornado of Terror, Tatsumaki, dari anime One Punch Man. Haha. 

Gaya rambut, warna baju, galak-galaknya, dan ukuran itunya terlihat begitu mirip dengan Tatsumaki. Dan gue yakin, salah satu dari kalian pasti juga ada yang berpikiran sama dengan gue. YA KAN???

Nah, setelah di chapter sebelumnya kita diperlihatkan dengan kekuatan dari Kashin Koji yang kebanyakan bertema kodok, di chapter ini, untuk pertama kalinya kita diperlihatkan kekuatan dari Jigen, Pemimpin KARA.

Memang hanya sekilas, dan hanya digunakan untuk hal sepele, tetapi point utamanya sudah dapet. Kekuatan Jigen berjenis CREATION!

Hal ini terlihat saat Jigen menciptakan ulang meja makan lengkap dengan telur ceplok dan sebotol Coca Cola di atasnya.

Sebelumnya kami pikir, yang dilakukan oleh Jigen adalah memundurkan waktu, mengembalikan kondisi meja makan seperti semula sebelum dihancurkan oleh Delta.

Tapi kami segera berubah pikiran, setelah melihat meja yang hancur serta pecahan piring dan botol yang masih berceceran disudut ruangan.

FIX sudah kalau yang dilakukan oleh Jigen adalah menciptakan satu set perlengkapan dinner yang baru. 

Dan itu bukan bunshin loh! Karena telor ceploknya beneran bisa dimakan, dan coca colanya beneran bisa diminum, orang abis itu Jigen bilang NYATANYA NYEGERIN!!! Wkwkwkkw

Kekuatan CREATION semacam ini, belum pernah ditampilkan sebelumnya dalam cerita Naruto. Jadi ini bener-bener jenis kekuatan baru yang muncul dalam seri Boruto.

Sangat layak untuk menantikan bagaimana cara menggunakannya dalam pertempuran. Apakah akan seperti Green Lantern atau seperti The Law of Ueki???

Kita tunggu saja tanggal mainnya.
REVIEW MANGA BORUTO CHAPTER 24

Di tempat lain, tim Boruto akhirnya melakukan kontak dengan Kawaki yang telah kembali sadar dari semaputnya setelah teringat kembali saat-saat Jigen membelinya dari seorang pria dan mengangkatnya sebagai anak.

Sepertinya hari-harinya menjadi anak angkat Jigen tidak berjalan indah seperti keluarga cemara. Sehingga, hal pertama yang dia lakukan setelah tersadarkan diri adalah marah dan meluapkan emosinya.

Kawaki menyerang siapa saja yang ada didekatnya, dan menunjukkan gelagat tidak mempercayai siapapun. Everybody is enemy.

Sementara itu, dari kejauhan Kashin Koji harnya berdiri menonton. Sampai tiba-tiba Delta datang menghampirinya.

Delta yang sudah mendapatkan ijin dari Jigen, akhirnya ikut campur ke dalam tugasnya Kashin Koji untuk menemukan Vessel.

Dan Vessel yang dimaksud tersebut ternyata memang benar adalah Kawaki.

Entah apa sebabnya kenapa Kawaki bisa disebut sebagai Vessel, atau Wadah kosong, karena jika dia hanyalah wadah kosong yang dipersiapkan untuk diisi ilmu, ilmu macam apa yang akan diberikan kepadanya, toh dia sudah memiliki segel Karma di tangannya.

Sebuah segel yang konon memiliki kekuatan setara Dewa.

Terlebih lagi, jika Kawaki disebut Vessel karena segel KARMA yang dimilikinya, maka secara otomatis, Boruto juga bisa disebut sebagai Vessel, bukan?

HOROK!!!

Nah, kebingunan ini sepertinya juga dirasakan oleh Delta, setelah dia melihat dengan mata kepalanya sendiri kalau Boruto juga memiliki KARMA di tangannya.

Keterkejutan Delta yang terlihat sangat, menunjukkan kalau selama ini, KARA yakin hanya ada satu buah KARMA yang ada di Bumi. Yaitu KARMA yang berada di tubuh Kawaki.

Tapi jika melihat KARMA ditangan Boruto saja bisa seterkejut itu, lalu apa gunanya mereka menempelkan banyak simbol KARMA di ruangan pertemuan mereka di chapter 16 lalu???

HOROK!! Kesalahpahaman macam apa yang terjadi antara KARA dengan klan Otsutsuki???

Nah uniknya lagi, di chapter ini Kashin Koji berkata "ada dua Karma, Nah apa yang akan terjadi..."

Ini maksudnya gimana coba???

Bukannya di chapter 16 terlihat ada banyak egel-segel KARMA yang tertempel di ruang pertemuan KARA???

Seharusnya dengan adanya banyak logo tersebut, KARA sudah tidak heran lagi kalau di Bumi ternyata ada lebih dari 2 orang yang memiliki KARMA.

Ataukah, sebenarnya logo-logo tersebut ternyata bukan variasi dari berbagai kekuatan Karma, melainkan tahapan-tahapan kekuatan yang akan dimiliki oleh satu orang pengguna KARMA?

Ini layak untuk ditunggu penjelasannya nanti dichapter-chapter mendatang.

Nah, belum berhasil Boruto melakukan speak speak iblis untuk meluluhkan kerasnya hati Kawaki, seorang anggota outer KARA yang lain tiba-tiba muncul dan mengintimidasi.

Member outer KARA yang diketahui bernama Garou tersebut ternyata bermulut ember.. padahal mulutnya sudah ditutupi masker.

Tanpa ditanya, dia sudah mempresentasikan dengan sendirinya struktur organisasi KARA yang terdiri dari outer dan inner, serta dengan embernya membocorkan identitas Kawaki sebagai Vessel yang sedang dicari-cari oleh KARA.

Nah loh!!!

Akibat dari provokasinya tersebut, Kawaki yang pada dasarnya sudah emosional, langsung tersulut emosi untuk menyerangnya secara head to head.

Dan jika ditelaah dari perkataannya, sepertinya, Kawaki pernah mengalahkan orang ini dimasa lalu. Dan Kawaki pulalah yang telah membuat mulutnya nyonyor sehingga harus ditutupi masker.

Kesimpulannya, kami cukup bingung dengan inti cerita dari chapter ini.

Menurut pemahama kami, jika Kawaki yang memiliki segel KARMA ditangannya disebut sebagai wadah kosong, berarti Boruto juga bisa disbeut sebagai wadah kosong.

Nah, jika Kawaki dan Boruto adalah wadah kosong, berarti ada sesuatu yang sangat spesial yang hanya bisa ditampung oleh kedua tubuh tersebut.

Dan jika KARA sudah lama mempersiapkan wadah kosong tersebut, melalui tubuh Kawaki, berarti mereka sudah mengetahui cara untuk mengisi kekosongan serta memaksimalkan potensi kekuatan dewa yang dimiliki si wadah kosong.

Apakah itu artinya, jika Boruto ingin menguasai kekuatan dari KARMA yang ada ditelapak tangannya, dia harus bergabung dengan KARA terlebih dahulu???


Horok, piye jal???

Nak menurutmu piye cah???

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons