Saturday 26 May 2018

[ REVIEW ONEPIECE 905 ] SABO MULAI NGISRUH!!! GREENBULL MANUSIA ANTI KELAPARAN!!!


Mengetahui Fujitora berada di Marijoa, Akainu merasa begitu geregetan. 

Sebelumnya dia sudah mengultimatum Fujitora agar jangan berani-berani mampir ke markas angkatan laut manapun jika dia tidak datang dengan membawa kepala Luffy dan Trafalgar Law.

Tapi Fujitora sepertinya emang jago ngeles. Dia bilang Marijoa bukanlah markas Angkata laut, jadi Akainu tidak punya hak untuk melarangnya berada di tempat tersebut.

Dan Fujitora tidak sendirian di tanah sucinya kaum naga langit tersebut. Didekatnya ada admiral lain yang sepertinya punya pemikiran yang tidak jauh berbeda dengannya.

Dialah Admiral Greenbull.
REVIEW ONEPIECE 905

Manga onepiece chapter 905 dibuka dengan pengenalan lokasi baru Markas besar angkatan laut atau Marineford.

Jika sebelumnya lokasi Marineford berada di separuh awal Grand Line, atau wilayah lautan yang disebut sebagai Paradise, kini lokasinya pindah melompati Red Line, dan berada di wilayah separuh akhir Grand Line atau yang disebut sebagai New World.

Meskipun demikian, posisinya masih tetap sama dengan sebelumnya, yaitu dibawah Mariejoa, sebagai pembatas atau palang pintu utama sebelum memasuki tanah sucinya kaum naga langit tersebut.

Dan ngomong-ngomong soal Mariejoa, satu per satu pemimpin dari kerajaan-kerajaan yang bernaung dibawah bendera World Government, sudah sampai ke tempat ini untuk menghadiri Reverie.

Termasuk salah duanya adalah perwakilan dari Ryuugu Kingdom, dan Goa Kingdom.

Perwakilan dari Goa Kingdom ternyata dalah adik tirinya Sabo, yang mukanya sungguh bener-bener ngeselin. Tingkahnya di chapter 905 ini juga bener-bener ngeselin.

Dan perwakilan dari kerajaan manusia ikan jelas menjadi yang paling viral. Terutama karena keikutsertaan Putri Shirahoshi yang konon kecantikannya mengalahkan Boa Hancock.

Bahkan, Morgans sampai terhipnotis akan kecantikannya Shirahoshi.

Hebat sekali si Morgans ini ya? Perasaan baru kemaren dia kabur dari Whole Cake Island bersama Stussy, eee sekarang sudah nongol aja di acara Reverie.

Mau bikin berita hoax macam apa lagi dia di tempat ini!?

Tetapi dengan keberadaan Morgans di Mariejoa, ini akan membuat prediksi kami di review yang sebelumnya semakin mendekati kenyataan.

Prediksi kami, Sabo dan beberapa pasukan Revolusi akan menyusup kedalam acara Reverie. Kemudian karena keberadaan Admiral di tempat tersebut, nyawa Sabo mungkin akan terancam.

Dan keberadaan Morgans di tempat tersebut akan membuat berita tentang Sabo ini langsung menjadi viral di seluruh penjuru dunia. Hingga beritanya sampai ketelinganya Monkey D. Luffy.

Apalagi nanti kalau beritanya dibumbui narasi-narasi yang provokatif. Pasti beritanya bakalan bikin darah Luffy mendidih sampai keubun-ubun.

Karena tidak ingin kehilangan seorang saudara lagi, bagaimanapun kondisinya saat ini Luffy akan memaksakan diri untuk meluncur ke Mariejoa guna menyelamatkan Sabo.

Nah, di momen inilah, Luffy akan bertarung dengan Admiral Greenbull, yang menurut kami memiliki kekuatan yang agak mirip-mirip dengan Kaido.

Dan dalam pertarungannya melawan Greenbull inilah, Luffy akan menemukan semacam teknik baru yang nantinya akan dia gunakan untuk mengalahkan Kaido.

Karena kami rasa kekuatan Luffy saat ini masih sangat jauh dibawah Kaido. Sehingga dia butuh semacam gladi bersih untuk menguji dan meningkatkan kekuatan tempurnya.

Sebelum pertarungannya yang sesungguhnya melawan Kaido di Wanokuni nanti.

Dan lawan yang paling cocok untuk menjadi lawan sparringnya, menurut kami adalah Admiral Greenbull.

Teori kami ini semakin menguat setelah di chapter 905 ini resmi dikonfirmasi kalau saat ini Fujitora sedang berada di Mariejoa bersama dengan Greenbull.

Dan hanya ada dua orang Admiral ini saja yang ada di tempat tersebut. Tidak ada Akainu dan tidak ada Kizaru.

Yang menarik adalah, keberadaan Fujitora di Mariejoa bukanlah semata-mata untuk menjadi petugas keamanan. Dia memiliki agenda sendiri yang poin utamanya adalah dia ingin menghapus sistem Shichibukai.

Sebenarnya alasan utama kenapa dia begitu terobsesi untuk menghapus Shichibukai sudah jelas, yaitu karena pengalamannya di Dressrosa yang melihat dengan mata kepalanya sendiri, meskipun dia buta, kalau sistem Shichibukai cuma menyengsarakan rakyat sipil.

Tapi di depan Greenbull dia mengutarakan alasan lain cukup mencengangkan.

Menurutnya, sistem Shichibukai perlu dihilangkan, dan Pemerintah Dunia tidak membutuhkan lagi sistem tersebut karena kini Dr. Vegapunk sudah berhasil menciptakan sesuatu yang sangat luar biasa.

Penemuan baru yang menurut Fujitora akan cukup mumpuni untuk menggantikan para Shichibukai.

Dan sepertinya, kemunculnya Vegapunk di headline koran pada manga chapter 903 kemaren, juga terkait dengan penemuan barunya ini.

Penemuan seperti apakah itu?

Kalau menurut kami, penemuan yang dimaksud pastilah tidak akan jauh-jauh dari Kuma dan Pacifista.

Mungkin, Vegapunk sudah bisa menduplikasi kekuatan Kuma kedalam bentuk Pacifista. Jadinya, kekuatan Pacifista yang terbaru sudah sama persis dengan kekuatan Kuma yang asli.

Termasuk kekuatan Nikyu Nikyu No Mi yang dimilikinya.

Atau, yang lebih ekstrim lagi, berkat penelitiannya terhadap tubuh Kuma, mungkin Vegapunk jadi bisa menemukan cara untuk menduplikasi kekuatan Buah Iblis dan mengaplikasikannya kedalam tubuh Pacifista.

Jadi, nantinya akan ada Pacifista tipe Logia, Pacifista tipe Zoan, dan Pacifista tipe Paramecia.

Nah kembali soal Greenbull, sepertinya dia juga merupakan tipikal Admiral yang tidak kalah aneh dibandingkan dengan Fujitora.

Dia punya gaya ketawa yang khas "Rahahahaha", dan dia gemar sekali berpuasa. Bahkan dia terus berpuasa meskipun diluar bulan Ramadhan.

Dan alasannya berpuasa juga terdengar sangat konyol.

Kami punya sedikit masalah untuk mengartikan kalimat ini "Eating is a pain in the ass...". Tapi sepertinya alasan kenapa Greenbull memutuskan untuk terus berpuasa selama 3 tahun, ngebleng, adalah karena dia males beol!

Karena tidak mau susah susah beol dan cebok, makanya dia memilih untuk tidak makan saja. Karena kalau tidak ada makanan yang masuk ke perut, tentu tidak akan ada eok yang keluar dari bo ol.

Aneh sih, Tapi lebih aneh lagi kenapa dia tidak mati setelah tidak makan selama 3 tahun??? HOROK!!! Mungkinkah ini berkaitan dengan kemampuan buah iblis yang dimilikinya???

Fasting Fasting No Mi, Manusia anti kelaparan. 

Who Knows!!! Kita tunggu saja nanti!!!

Dan sepertinya si Greenbull ini juga memiliki model Justice yang sama dengan si Whisteria Tiger. Yaitu Justice yang tidak melulu harus tunduk patuh kepada Marinir dan Pemerintah Dunia.

Jika demikian, maka prediksi kami yang menyebutkan kalau dia nanti akan bertarung melawan Luffy dan membuat Luffy menemukan teknik baru yang membuat kekuatannya jadi sekelas Admiral, mungkin akan terwujud dalam Arc Reverie ini.

Apalagi, di akhir chapter 905 terlihat Sabo sudah menyusup ke Mariejoa dengan menyamar menjadi salah satu prajurit pengawal Sterry, Raja Baru Goa Kingdom.

Semua point utama dalam prediksi kami sebelumnya, yaitu Sabo, Greenbull, ditambah dengan Morgans, sudah lengkap terkumpul di Mariejoa. Di manga onepiece chapter 905.

Akankah prediksi kita nanti akan terbukti? Atau cuma nyerempet-nyerempet sedikitlah, nggak papa???

Menurutmu, piye cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons