Thursday 3 May 2018

[ REVIEW BORUTO CAHPTER 23 ] KAWAKI MUNCUL!!! KEKUATAN KARMA BORUTO BANGKIT!!!

Bentrokan antara tim Boruto dengan Kashin Koji, salah satu inner dari organisasi misterius KARA, tidak bisa terelakkan lagi.

Kematian Ao yang digencet megazord kodoknya Kashin Koji menandai dimulainya perseteruan yang lebih serius dengan organisasi KARA.

Sebagai seorang inner dari sebuah organisasi yang tahu banyak tentang segel-segel kutukan klan Otsutsuki, kekuatan Kashin Koji benar-benar tidak bisa dianggap remeh.

Jounin Konoha sekelas Konohamaru, bukanlah tandingannya. Bahkan dia nyaris tewas ditelan api yang tak bisa padam milik Kashin Koji.

Beruntung, ditengah keputusasaan tersebut, segel Otsutsuki yang ada di telapak tangan Boruto aktif.

Kekuatan misterius yang melampaui Ninjutsu, yang disebut dengan Karma, akhirnya muncul untuk pertama kalinya dimuka Bumi.

Dan anak manusia yang memiliki kekuatan tersebut adalah Uzumaki Boruto.
REVIEW BORUTO CAHPTER 23

Dengan menggunakan teknik segel tekanan katak, Kashin Koji membekukan pergerakan Boruto dan kawan-kawan dalam sekejap.

Kemudian dia berniat menamatkan riwayat mereka semua sekaligus dengan sekali serang menggunakan teknik api, yang konon tidak akan padam meskipun ditiup angin badai atau digebyur hujan lebat.

Namun rencananya tersebut terpaksa dicancel, karena diluar dugaan, Konohamaru bisa meloloskan diri dari segel tekanan katak tersebut menggunakan teknik anti segel yang sudah dipersiapkannya sebelumnya.

Jika dilihat dari bentuk lambang didalam segel tersebut, sepertinya teknik anti segel ini adalah teknik khusus yang hanya dimiliki oleh klan Sarutobi, karena lambang yang ada di tengah segel adalah lambang klan Sarutobi.

Setelah terbebas, Konohamaru tidak langsung berusaha melepaskan segel yang memerangkap Boruto dan kawan-kawan terlebih dahulu.

Malahan dengan begitu Pe De-nya, Konohamaru maju sendirian menantang duel Kashin Koji satu lawan satu.

Padahal melawan Ao saja dirinya jadi yang tepar paling awal, meskipun sudah bertarung secara keroyokan.

Dan yeah, sesuai dugaan, Konohamaru hanya menjadi bulan-bulanannya Kashin Koji. Apalagi tanpa disangka-sangka Kashin Koji ternyata juga mampu menggunakan teknik Rasengan.

Teknik yang konon hanya dikuasai oleh Hogake ke-4, Naruto, Konohamaru, dan Jiraiya.

Terlebih lagi, menurut Konohamaru, teknik-teknik yang digunakan oleh Kashin Koji selama bertarung dengannya adalah murni teknik Ninjutsu, bukan menggunakan teknologi ninja modern.

Hal ini semakin menguatkan prediksi para fans yang berspekulasi kalau Kashin Koji ini adalah Jiraiya.

Apalagi, teknik-teknik yang dia gunakan hampir semuanya bertema kodok! Termasuk teknik Zanmai No Shinka yang mengenai tubuh Konohamaru.

Teknik api yang membakar hidup-hidup tubuh Konohamaru ini konon tidak akan padam meskipun ditiup angin badai atau digebyur hujan lebat. Mirip-mirip seperti Amaterasu-nya klan Uchiha.

Hanya saja, sepertinya warna apinya tidak hitam seperti amaterasu.

Beruntung, disaat yang kritis tersebut, tanpa sadar Boruto berhasil mengaktifkan kekuatan segel Otsutsuki yang ada di telapak tangannya.

Dengan kekuatan dari segel tersebut, Boruto bisa menyerap jutsu penyegelan yang memerangkap tubuhnya dan rekan setimnya, sekaligus menyerap api Zanmai No Shinka yang melalap tubuh Konohamaru.

Kalau dipikir-pikir, kemampuannya ini mirip dengan kemampuan Rinnegannya Momoshiki yang diaplikasikan dalam tangan buz lightyear bikinannya Katasuke.

Jadi seharusnya kemampuan semacam ini masih belum terlalu istimewa.

Hanya saja, kali ini, segel ditangan Boruto berkembang sampai ke mata kanannya. Mirip seperti yang terlihat pada Boruto dewasa yang diperlihatkan di manga chapter 1.

Jadinya, kemunculannya ini jadi sedikit heboh gimana gitu.

Melihat Boruto melakukan hal tersebut, Kashin Koji terkejut. Dan secara refleks dia menyebutkan kata "Karma" yang sepertinya merujuk pada nama segel kutukan Otsutsuki yang dimiliki oleh Boruto.

Kashin Koji terkejut, karena dia pikir orang yang telah membunuh Momoshiki dan mendapatkan "Karma" adalah Uzumaki Naruto.

Ternyata selama ini anggapannya salah. Momoshiki tewas bukan ditangan Naruto melainkan tewas ditangan Boruto.

Dan sebagai timbal baliknya, Boruto mendapatkan Karma di telapak tangan kanannya.

Dengan pernyataan Kashin Koji ini, bisa ditarik kesimpulan bahwa satu-satunya jalan untuk mendapatkan Karma, seorang manusia harus membunuh seorang Otsutsuki terlebih dahulu.

Dengan kata lain, Kawaki yang memiliki Karma juga seperti Boruto, sudah bisa dipastikan telah membunuh seorang Otsutsuki juga.

Kalau prediksi kami, Otsutsuki yang mati ditangan Kawaki adalah Urashiki. Oleh karenanya Kawaki juga tumbuh menjadi shinobi yang menggunakan tongkat sebagai senjata utamanya. Mirip seperti Urashiki.

Anehnya, begitu melihat Boruto memiliki Karma di tangannya, Kashin Koji malah memilih pergi meninggalkan mereka tanpa alasan yang jelas.

Dia tidak jadi menghabisi mereka semua, tapi juga tidak membawa Boruto pergi bersamanya.

Padahal kedatangannya ke area tersebut adalah untuk menjemput Vessel, yang besar kemungkinan Vessel yang dimaksudkan ini adalah Kawaki yang juga memiliki kekuatan Karma.

Hal ini menjadi point tambahan yang semakin menguatkan dugaan kalau Kashin Koji adalah Jiraiya.

Selain jurus-jurusnya bertema kodok, dia melepaskan Boruto dan kawan-kawan tanpa sebab, tidak membawa Boruto yang jelas-jelas memiliki kekuatan Karma, dan juga sepertinya dia mengenal dengan sangat baik para shinobi Konoha, termasuk Konohamaru, Naruto, dan bahkan Orochimaru.

Kalau menurut kalian, mungkin nggak sih Kashin Koji ini sebenarnya adalah Jiraiya?


Nah, setelah Kashin Koji pergi, Bprutp dan kawan-kawan langsung pulang ke Konoha. Karena misi mereka untuk menemukan Konohamaru sudah berhasil.

Namun ditengah perjalanan pulang, mereka menemukan lokasi bekas pertempuran yang cukup mengerikan.

Jika dilihat dari bekas-bekasnya, sepertinya di tempat itu telah terjadi pertempuran yang melibatkan ledakan jutsu yang cukup besar.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya gerusan di tanah yang ukurannya besar-besar.

Dan dilokasi tersebut juga ditemukan bangkai dari boneka-boneka ninjutsu seperti yang pernah Konohamaru hadapi sebelumnya di dekat lokasi jatuhnya balon udara, dengan kondisi tercabik-cabik.

Tidak jauh dari tempat tersebut, chamaru menemukan seorang anak yang tengah pingsan, yang tidak lain adalah Kawaki.

Anak manusia yang kelak akan menghancurkan desa konoha dan mengakhiri sistem shinobi.

Ditelapak tangan anak tersebut juga terdapat tanda Karma yang sama dengan yang Boruto punya.

Besar kemungkinan, gerusan-gerusan tanah dilokasi tersebut merupakan sisa-sisa pertempuran antara Kawaki melawan para boneka ninjutsu.

Kami menduga, Kawaki juga tanpa sengaja mengaktifkan segel Karma untuk mengalahkan para boneka, sehingga setelahnya dia pun pingsan.

Dan ika dilihat dari bekas pertempurannya, besar kemungkinan kekuatan dari Karma-nya Kawaki bertolak belakang dengan Karma-nya Boruto.

Jika Karma-nya Boruto bisa menyerap semua jutsu, kemungkinan besar karmanya Kawaki bisa mementalkan semua jutsu.

Dan sesuai dugaan kami, sekarang terbukti sudah kalau Vessel yang dicari oleh KARA memang adalah Kawaki.

Dan dia akan dibawa ke Konoha oleh Konohamaru dan kawan-kawannya dalam keadaan amnesia. Mungkin.

Tapi ada yang aneh dengan Kawaki yang ini.

Di wajahnya, tepatnya dibagian bawah mata kirinya terdapat tattoo angka romawi 9.

Ada beberapa kesimpulan yang bisa kita ambil dari kasus ini.

Pertama, dengan adanya tattoo angka sembilan tersebut secara tidak langsung menunjukkan kalau Kawaki sudah resmi merupakan bagian dari inner KARA.

Padahal pada manga chapter 15 kita hanya diperlihatkan 6 orang member KARA, ditambah satu orang lagi yang disebutkan masih bertugas di luar.

Jadi, karena Kawaki memiliki tatto angka sembilan diwajahnya, besar kemungkinan masih ada 1 anggota KARA lagi yang masih misterius, yaitu member ke-8 yang belum pernah dibahas sedikitpun.

Kedua, karena yang dimaksud sebagai Vessel oleh KARA adalah Kawaki, berarti, dari semua member KARA hanya Kawaki yang memiliki segel Karma.

Ketiga, karena Kawaki adalah member KARA, besar kemungkinan kehancuran Konoha seperti yang diperlihatkan di chapter 1 tidak diakibatkan oleh serangan Kawaki seorang, tetapi dibantu oleh member KARA yang lain.

Keempat, karena Kawaki sudah ditemukan di chapter 23 ini, sebagai vessel yang dicari oleh KARA, maka teori-teori yang mengatakan kalau Iwabe adalah Kawaki sudah resmi dimentahkan.

Piye menurutmu cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons