Sunday 13 May 2018

[ REVIEW BLACK CLOVER 156 ] BANGKITNYA LICHT DAN MUNCULNYA PEDANG ANTI SIHIR KE-3!!!

Melihat reinkarnasi Elf Klaus dan Hamon yang tumbang terkena satu serangan gabungannya Asta dan Yuno, Licht yang sebelumnya hanya terlihat linglung, teringat kembali dengan tragedi pembantaian kaum Elf dimasa lalu.

Hal itu lantas membuatnya terbangun dari tidur panjangnya dan langsung menangkap kedua Reinkarnasi Elf tersebut sembari melayang di udara.

Kebangkitan Licht dan posisinya yang melayang akibat konsentrasi mana yang sangat padat,  bukan karena sebuah teknik sihir, hanyalah sedikit dari beberapa ketidaknormalan yang terjadi di manga black clover chapter 156 ini.
PEDANG ANTI SIHIR KE-3

Sesaat sebelum Licht mendarat di tanah, sebuah pedang anti sihir baru tiba-tiba muncul di hadapannya.

Pedang ini tidak muncul dari dalam Grimoire, tapi muncul begitu saja dan menancap di permukaan tanah.

Sehingga besar kemungkinan, pedang ini diciptakan menggunakan sihir Pedang yang dimiliki oleh Licht. Yang secara tidak langsung sudah menjelaskan kalau Licht yang ini beneran Licht yang asli. Licht yang dikenal juga sebagai Elder Elf.

Jadi, prediksi kami yang mengatakan kalau Licht yang asli tidak ikut tereinkarnasi, sudah dimentahkan oleh chapter ini.

Nah, saat Pedang tersebut muncul, dan saat Licht sudah memijakkan kakinya ke permukaan tanah, Nero yang sedari awal tidak diketahui posisinya, tiba-tiba keluar dari dalam bajunya Asta.

Kemudian dia terbang dan mematuk-matuk kepalanya Asta dengan aura - aura yang sangat anarkis seperti biasanya seolah ingin memberitahukan sesuatu yang sangat penting kepadanya. 

Hal ini semakin menguatkan teori kami yang sebelumnya yang menyebutkan kalau Nero mungkin memiliki keterkaitan dengan bangsa Elf, Pedang anti sihir, dan Grimoire iblis.

Ada kejadian yang unik nih saat Licht sudah landing. Entah ini memang disengaja atau mungkin cuma ketidaktelitian saat proses menggambar.

Hal pertama yang dilakukan oleh Licht setelah landing adalah mencabut Pedang yang baru dia ciptakan.

Tapi diadegan berikutnya, saat dia menghampiri Asta untuk merebut Demon Dweller Sword atau Shukuma No Tsurugi, tangan Licht tampak tidak memegang pedang sama sekali.

Kemudian disaat Licht mengibaskan Demon Dweller Sword yang baru saja dia ambil dari tangan Asta, tiba-tiba tangan yang satunya terlihat sudah memegang Pedang lagi.

HOROK!!!

Uniknya lagi, sepanjang cerita chapter ini, Licht sama sekali tidak menggunakan Pedang yang baru dia ciptakan. 

Dia selalu menggunakan Dweller Demon Sword, baik untuk menyerang maupun menangkis serangan dari Yuno dan Asta.

Sebenarnya apa keistimewaan dari Pedang anti sihir ketiga ini?

Kalau Demon Slayer Sword atau Danma No Tsurugi yang merupakan pedang pertamanya Asta, memiliki kemampuan utama untuk menebas, memantulkan dan menetralisir sihir.

Asta bisa menetralkan luka yang diakibatkan oleh kutukan sihir dengan menempelkan pedang ini ke luka tersebut.

Asta juga bisa menyembuhkan orang yang sedang berada dibawah pengaruh sihir orang lain hanya dengan mengetokkan gagang pedangnya ke kepala orang tersebut.

Kemudian Demon Dweller Sword yang didapat Asta saat menjelajah Dungeon, memiliki fitur utama untuk menyerap, dan menggunakan kembali sihir yang diserapnya untuk melancarkan sebuah tebasan sihir.

Ditangan Asta, Pedang ini hanya mampu menyerap kekuatan sihir yang diberikan oleh penyihir lain secara ikhlas, dan tanpa paksaan.

Tapi ditangan Licht, pedang ini mampu menyerap semua jenis sihir, tidak peduli itu ikhlas atau tidak. Bahkan pedang ini juga mampu menyerap sihir lawan yang digunakan untuk menyerangnya.

Mungkinkah, Pedang ketiga ini memiliki kemampuan untuk menembakkan atau menebaskan anti sihir dari jarak jauh?

Kami rasa itu mungkin saja. Dan bukan mustahil pula, jika nanti pedang ini akan menjadi pedang ketiganya Asta.

Dengan demikian, kelemahan Asta yang hanya bsia bertarung dalam jarak dekat, akan ditutupi oleh kemampuan pedang yang belum disebutkan namanya ini.

Selain itu, diujung pedang ini terdapat simbol Black Clover berdaun 3. Jadi, semakin kuat dugaan kami, kalau pedang ini nantinya akan menjadi pedang ketiganya Asta, sekaligus menjadi Pedang yang menjadi Trademark, Kaisar Sihir Clover Kingdom yang berikutnya, yaitu Asta.

Nah, selain kemunculan pedang anti sihir yang ketiga, kebangkitan Licht juga seolah membuka tabir misteri baru.

Seharusnya, setiap Elf yang sudah tereinkarnasi akan mengenal satu sama lain. Meskipun kini mereka berada ditubuh orang lain yang wajah dan bentuk tubuhnya berbeda dari mereka yang asli. Seperti yang ditunjukkan oleh Lila dan Liar di chapter 151. 

Tapi entah kenapa, sampai chapter 156 ini, Liar masih belum menyebutkan satu nama Elf pun yang merasuki tubuhnya Yuno.

Setiap membahas Yuno, Liar selalu hanya menggunakan kata "dia".

Tapi di chapter 156 ini, sepertinya Liar sudah keceplosan mengungkapkan identitas asli dari jiwa ELf yang merasuki tubuh Yuno. Jiwa Elf yang punya hubungan sangat dekat dengan Licht.

Dalam manga Black Clover chapter 156 versi bahasa inggris, jelas dituliskan kalau Liar mengatakan "As Expected of Licht's..." 

Memang kata-kata Liar terputus ditengah jalan, tapi disitu tertulis kata "Licht" dengan tambahan "s" yang menurut hukum tata kalimat bahasa inggris, itu menunjukkan kepemilikan.

Mungkin, yang ingin dikatakan oleh Liar sesungguhnya adalah "As Expected of Licht's Son"

Jadi, teori tentang jiwa ELf yang merasuki tubuh Yuno adalah anaknya Licht dengan Tetia yang belum sempat lahir kedunia saat tragedi pembantaian Elf terjadi, yang dicetuskan oleh channel Anime Review, sepertinya akan segera terbukti kebenarannya.

Pembahasan Black Clover di channel ini menurut kami sangat keren dan detail, bro.

Kalau kalian penasaran dengan teori-teori dari channel ini, kalian boleh menerobos ke channelnya langsung. Ketik aja ANIME REVIEW di kolom pencarian Youtube! Kalian akan langsung menemukannya.

Sebenarnya kami sempat setuju dengan teori ini, tetapi kami ingin mencoba membuat kemungkinan lain agar dunia review black clover jadi semakin berwarna.

Tapi ternyata, teorinya Anime Review ini, sepertinya jauh lebih tepat!

Nah, jika Yuno sebenarnya adalah reinkarnasi dari anaknya Licht dan Tetia yang tewas sebelum sempat terlahir ke dunia, lalu bagaimana dengan Asta?

Asta ini juga memiliki kemampuan unik yang berhubungan dengan kekuatan dan senjatanya Licht. Malahan sepertinya dia merupakan satu-satunya anak manusia yang bisa menggunakan kekuatan Pedang Anti Sihirnya Licht.

Dan kini, Licht yang asli sudah bangkit, Jadi, bisa dipastikan kalau Asta ini bukanlah reinkarnasi Licht.

So, bagaimana jika anak yang dikandung oleh Tetia ternyata kembar?

Dan kedua anak kembar yang tewas sebelum dilahirkan tersebut kini bereinkarnasi menjadi Yuno dan Asta?

Dimana keduanya terlahir sebagai anak kembar tapi beda.

Maksud kami begini.

Licht adalah seorang Elf, sementara Tetia adalah seorang manusia. Jadi anak yang akan terlahir memiliki darah setengah Elf dan setengah manusia.

Namun prosentase darah Elf dan Manusianya tidak bisa diprediksi.

Mungkin prosentase darah Elf yang mengalir ditubuh Yuno sangat besar, sehingga dia terlahir sebagai seseorang yang dicintai oleh mana.

Sedangkan Asta terlahir sebaliknya, Darah Elf yang mengalir ditubuhnya sangat sedikit, dan lagi, darah yang mengalir ditubuhnya tidak 100% manusia, sehingga dia menjadi manusia yang rusak, seperti yang pernah disebutkan oleh Ratu Sihir.

Pada umumnya, selemah-lemahnya manusia di dunia Black Clover, dia akan tetap memiliki kekuatan sihir, meskipun jumlahnya sangat kecil. Tapi Asta tidak.

Dia terlahir tanpa kekuatan sihir sedikitpun. Mungkin dialah satu-satunya anak manusia yang terlahir tanpa kekuatan sihir sama sekali.

Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi, jika Asta murni 100% manusia?

Jadi, menurut kami, Asta dan Yuno ini adalah anak kembar yang diakndung oleh Tetia sebelum dia tewas dalam tragedi pembantaian kaum Elf.

Oleh karenanya kekuatan Asta dan Yuno terlihat saling melengkapi satu sama lain.

Piye menurutmu cah?

1 komentar:

Unknown said...

terimakaksih untuk reviewnya, silahkan kunjungi web kami
http://fauziaherbal.com/

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons