Sunday 27 May 2018

Kekuatan Sabo selevel Admiral???


Pada manga onepiece chapter 904, Pasukan Revolusi berencana mendeklarasikan Perang melawan kaum Naga Langit disaat momen Reverie berlangsung.

Dan pada manga onepiece chapter 905, mereka sudah mulai menjalankan rencana tersebut, yang ditandai dengan penyusupan Sabo ke Mariejoa.

Kita memang tidak tahu, tindakan macam apa yang akan dilakukan oleh Pasukan Revolusi dalam mendeklarasikan Perang dengan memanfaatkan momen Reverie.

Namun, karena Reverie berlangsung ditanah suci Mariejoa, maka besar kemungkinan Pasukan Revolusi akan segera menuju lokasi tersebut dan menyiarkan secara Live Deklarasi Perang mereka dihadapan seluruh pemimpin dunia yang sedang berkumpul di satu tempat.

Hal ini tentu sangatlah beresiko. Karena bisa dipastikan Marine akan menurunkan skuad tempur terkuat mereka untuk melindungi sidang PBB tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan adanya Admiral Fujitora dan Admiral Greenbull yang turut mejeng di Mariejoa.

Dan karena ini berlangsung ditanah pekarangannya para kaum naga langit, yaitu oknum yang menguasai Pemerintahan Dunia, maka bukan mustahil kalau Fleet Admiralnya pun nanti juga akan ikut turun langsung ke lapangan.

Jadi, jika Pasukan Revolusi memang benar-benar berencana untuk menerobos masuk kedalam Reverie, dan mendeklarasikan tantangan Perang Mereka, maka mereka paling tidak harus memiliki 2 anggota dengan kekuatan selevel Admiral.

Jika tidak, mereka sama saja datang ke Mariejoa untuk numpang mati.

Nah, kira-kira adakah anggota Pasukan Revolusi yang memiliki kekuatan selevel Admiral?
Kekuatan Sabo selevel Admiral

Melihat nyali Dragon yang terlihat percaya diri untuk ngisruh didalam sidang PBB, seharusnya di dalam Pasukan Revolusi memang terdapat satu atau dua orang yang kekuatannya sudah selevel Admiral.

Di dalam Pasukan Revolusi sendiri sudah ada susunan organisasi, yang entah kenapa kami pikir dalam susunan organisasi tersebut, tingginya jabatan seseorang juga menunjukkan level kekuatan mereka.

Kami sendiri yakin, kalau kekuatan Dragon sudah berada dilevel Fleet Admiral. Jika kekuatannya hanya sekelas Admiral, seperti Kizaru, tentu dia tidak akan senekad itu untuk menerobos sidang Reverie.

Nah, Dragon ini disebut-sebut sebagai orang No. 1 dalam Pasukan Revolusi. Jadi, kita bisa berspekulasi kalau Dragon adalah orang terkuat di dalam Pasukan tersebut.

Kemudian tepat dibawahnya, ada Sabo, yang disebut-sebut sebagai orang No. 2 dalam Pasukan Revolusi.

Jika kekuatan Dragon, orang No. 1 dalam Pasukan Revolusi, kami anggap setara Fleet Admiral, maka wajar rasanya jika Sabo, orang No. 2 dalam Pasukan Revolusi kami anggap sekuat Admiral.

Jadi, apakah kekuatan Sabo memang sudah layak disejajarkan dengan seorang Admiral? Mari kita kupas setajam-tajamnya, setajam SILET!

Di usianya yang baru sekitar 10 tahun, Sabo yang baru saja bergabung dengan Pasukan Revolusi sudah bisa memplekotho Hack, yang saat itu sudah menjadi salah satu guru besar Fishman Karate.

Pada saat itu, Sabo belum menguasai Haki dan belum menggunakan kekuatan Devil Fruit. Itu murni karena kekuatan fisik dan kecerdikan taktik-nya.

Karena Hack sudah tidak bisa lagi menanganinya, Kuma dan Dragon sepertinya langsung turun tangan untuk mengajari Sabo.

Dengan kata lain, sejak kecil, Sabo dilatih langsung oleh 2 orang terkuat di Pasukan Revolusi.

Jadi wajar jika diusianya yang baru sekitar 20-an tahun, Sabo sudah diakui sebagai orang No. 2 dalam Pasukan Revolusi.

Dan Sabo sudah mendapatkan posisi tersebut sebelum dia memakan Mera Mera No Mi. Dia cuma bertarung menggunakan kekuatan Haki dan jurus-jurus Naga-nya yang sepertinya dia warisi dari Dragon.

Dan setelah Arc Dressrosa, Sabo pulang ke kamp Pasukan Revolusi dengan kekuatan baru. Kekuatan Api Buah Iblis Mera Mera No Mi yang dulu dimiliki oleh Almarhum Komandan Divisi 2 Bajak Laut Whitebeard, Portgas D. Ace.

Dengan demikian, kekuatan Sabo saat ini adalah gabungan dari kekuatan orang terkuat No. 2 Pasukan Revolusi, dan kekuatan Komandan terkuat No. 2 Bajak Laut Whitebeard.

Kekuatan Naga yang diwarisi dari Dragon dan kekuatan Api yang dulu digunakan oleh si tinju api Ace.

Bukan mustahil jika nanti Sabo akan menggabungkan kedua kekuatannya tersebut menjadi kekuatan baru yang super duper greget. Kekuatan Naga Api.

Sehingga jurus-jurus Sabo yang awalnya hanya bertema Naga, seperti Dragon Claw dan Dragon Breath, akan berevolusi menjadi Naga Api, dan berubah menjadi Fire Dragon Claw dan Fire Dragon Breath.

Kekuatan Sabo akan menjadi seperti kekuatan Mythical Zoan, Naga Api. Dan kemudian dia akan dikenal sebagai Sabo si Naga Api.

Dengan kekuatannya ini, kami rasa kekuatan Sabo, sudah lebih kuat dibandingkan dengan kekuatan Marco, komandan terkuat Bajak Laut Whitebeard.

Padahal, dalam Perang Marineford, Marco cukup mumpuni untuk menghandle 3 Admiral sekaligus. Meskipun pada akhirnya dia pun kalah.

Terlebih lagi, cara bertarung Sabo tidak hanya mengandalkan kekuatan semata, melainkan juga menggunakan otak.

Dia adalah tipikal petarung yang berkepala dingin, meskipun kekuatan apinya panas, sih. 

Dia adalah tipikal petarung yang menggunakan otot dan otak. Tipikal petarung yang sejenis dengan gaya bertarungnya para Admiral.

Sehingga kami yakin kalau kekuatan Sabo saat ini sudah selevel dengan mereka.

Kalau kalian masih meragukannya, kalian bisa liat ulang pertarungannya Sabo vs Fujitora saat di Dressrosa.

Sabo tampak begitu percaya diri menghadang Admiral Fujitora. Tidak ada raut wajah gentar yang terlihat dari wajahnya.

Dan meskipun pertarungannya tidak terlalu intens, tetapi Sabo bisa mengakhirinya dengan tanpa tergores luka sedikitpun.

Nah, diawal tadi, kami bilang mungkin Pasukan Revolusi memiliki 2 orang yang kekuatannya selevel Admiral, bukan???

Lalu, satunya lagi siapa???

Kalau Ivankov, Inazuma dan para Komandan Pasukan Revolusi, kami rasa kekuatannya masih sekelas Vice Admiral atau Rear Admiral.

Kami justru berpikir kalau kekuatan Kuma, mungkin selevel Admiral.

Mungkin, Kuma itu seperti Mihawk. Meskipun statusnya hanya seorang Shichibukai, tetapi kekuatannya berada di level yang berbeda dengan Shichibukai yang lainnya.

Hanya saja, kita tidak tahu saat ini Kuma bertarung dipihak yang mana. Apakah dia masih berpihak kepada Pasukan Revolusi, atau kini kesadarannya sudah benar-benar hilang, dan menjadi anjing buldog-nya Pemerintah Dunia.

Piye menurutmu cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons