Wednesday 25 April 2018

10 Fakta Menarik Tournamen Of Power Yang Mungkin Tidak Kalian Sadari

Kali ini yang akan kita bahas adalah 10 Fakta Menarik Tournament of Power yang mungkin tidak banyak dari kalian yang menyadarinya.

Fakta-fakta yang tersaji di sini kami ambil dari seri animenya saja, karena cerita dalam versi manga lumayan jauh berbeda.

Jadi, monggo disimak bareng-bareng!!!

1. Semua Universe peserta turnamen dimusnahkan oleh Fighter Universe 7

Dalam Turnamen beladiri antar universe ini, tim yang kesepuluh fighternya sudah dikeluarkan dari arena, Universe nya akan dimusnahkan oleh Zeno.

Hingga seri animenya tamat di Bulan Maret lalu, tercatat 7 Universe sempat dimusnahkan oleh Zeno, sebelum dipulihkan lagi menggunakan Super Dragon Ball.

Ketujuh Universe tersebut secara berurutan dari yang pertama dimusnahkan adalah Universe 9, 10, 6, 2, 4, 3, dan 11.

Dan uniknya, semua Universe tersebut dimusnahkan gara-gara petarung terakhir mereka dikalahkan oleh pertarung dari Universe 7.

Petarung terakhir Universe 9, yaitu Trio De Dangers yang terdiri dari Bergamo, Lavender, dan Basil, terlempar keluar arena sekaligus setelah terkena Final Flashnya Vegeta + Kamehame-nya Son Goku.

Petarung terakhir Universe 10, yaitu Obuni dilempar keluar arena oleh Kamehamenya Son Gohan.

Petarung terakhir Universe 6, Sonel + Pirina, juga keluar arena setelah terkena Kamehamenya Son Gohan + Special Beam Cannon-nya Piccolo.

Tiga petarung terakhir Universe 2, yaitu Zarbuto, Zirloin, Rabanra, keluar arena setelah tidak mampu menahan kekuatan Kamehameha-nya Son Goku.

Petarung terakhir Universe 4, Damon, berhasil ditangkap dan ditendang keluar arena oleh Android 17.

Empat petarung terakhir Universe 3 yang melakukan Fusion menjadi Anilaza, terpaksa keluar arena setelah terkena serangan gabungan dari Goku, Vegeta, Gohan, Frieza, dan Android 17.

Sementara petarung terakhir Universe 11, yaitu Jiren, dikeluarkan dari arena oleh Goku dan Frieza.
10 Fakta Menarik Tournamen Of Power

2. Universe 7 dan Universe 6 merupakan dua tim yang paling banyak mengeliminasi peserta

Dari 80 peserta Tournament of Power, total Universe 7 sudah mengeliminasi sebanyak 54 peserta.  Sedangkan Universe 6 telah mengeliminasi 12 peserta.

Sisanya dieliminasi oleh Universe 2 (3 orang),  Universe 11 (3 orang), Universe 4 (2 orang), universe 3 (1 orang). terjun sendiri (4 orang yaitu Master Roshi dari Universe 7 yang kecapekan dan Caway dari Universe 2 yang takut digrepe Master Roshi, serta Goku dan Frieza yang terjun membawa Jiren.)

3. Seluruh Fighter Universe 2 dan Universe 9 dikeluarkan dari arena oleh Fghter Universe 7

Goku mengeliminasi 3 fighter dari Universe 2 dan 5 Fighter Universe 9 dimana 3 diantaranya jatuh akibat serangan gabungannya Goku dan Vegeta.

Android 17 mengeliminasi 3 fighter dari Universe 2.

Vegeta mengeliminasi 1 Fighter Universe 2 dan 6 Fighter dari Universe 9, dimana 3 diantaranya jatuh akibat serangan gabungannya Goku dan Vegeta.

Frieza mengeliminasi 1 fighter Universe 2 dan 1 Fighter Universe 9.

Android 18 mengeliminasi 1 Fighter Universe 2 dan 1 Fighter Universe 9.

Tien shin Han mengeliminasi 1 Fighter Universe 2

4. Tiga Top Scorer utama Tournamen ini semuanya berasal dari Universe 7.

Goku mengeliminasi 16 orang (termasuk Jiren yang dijatuhkannya bersama Frieza).

Vegeta mengeliminasi 14 orang, sementara Frieza sudah mengeliminasi 12 orang (termasuk Jiren yang dijatuhkannya bersama Goku).

5. Jiren, Basil, dan Anilaza, merupakan satu-satunya fighter dari Universe mereka masing-masing yang berhasil mengeliminasi setidaknya 1 fighter dari Universe lain.

Tercatat ada 3 fighter yang tereliminasi di tangan Jiren yaitu Hit dari Universe 6, Majin Kayo dari Universe 3 dan Vegeta dari Universe 7.

Goku dan Frieza tidak kami anggap dieliminasi oleh Jiren karena jatuhnya mereka bersama Jiren, membuat Universe 11 kalah.

Sementara Basil dari Universe 9 berhasil mengeliminasi Lilibeu dari Universe 10. Sebelum seluruh petarung dari Universenya secara bergiliran dieliminasi oleh Fighter dari Universe 7.

Dan tim yang paling tidak produktif dalam mengeliminasi lawan adalah tim dari Universe 3.

Mereka baru bisa mengeliminasi 1 orang, yaitu Android 18, setelah 4 petarung mereka melakukan fusion menjadi Anilaza.

Itupun terjadi karena Android 18 sengaja melompat keluar arena untuk menyelamatkan Android 17.

6. Vikal dari Universe 2 merupakan satu-satunya Fighter yang tereliminasi dengan cara dilempar lurus ke arah bangku penonton.

Umumnya seorang petarung baru akan tereliminasi jika jatuh dari arena hingga ke dasar world of void. Karena memang batasannya ada dibawah arena, bukan di atas arena.

Tapi ada satu pengecualian unik yang terjadi pada Vikal, salah satu petarung dari Universe 2.

Dia  dianggap tereliminasi setelah tubuhnya dilempar oleh Android 17 hingga membentur dinding tribun penonton.

7. Tournamen of Power, merupakan Turnamen beladiri pertama dan satu-satunya dalam cerita Dragon Ball, dimana teknik Fusion diijinkan.

Selain Kale dan Caulifla dari Universe 6 yang melakukan fusion menggunakan Potara dan berubah menjadi Kefla, beberapa petarung dari Universe lain juga ada yang melakukan teknik sejenis. Meskipun caranya berbeda.

Seperti Koichiarator yang merupakan hasil gabungan 3 robot dari Universe 3, yang bernama Bollarator, Koitsukai, dan Panchia.

Serta Anilaza yang merupakan gabungan dari Koichiarator + Dr Paparoni, yang juga merupakan fighter dari Universe 3.

8. Frost merupakan satu-satunya peserta turnamen yang dimusnahkan oleh Zeno sebelum seluruh timnya kalah.

Dan sepertinya, dia juga satu-satunya peserta Turnamen yang tidak hidup kembali setelah Universenya dibangkitkan menggunakan Super Dragon Ball.

Dengan kata lain, Frost merupakan satu-satunya peserta Tournament of Power yang tewas selama-lamanya.

Zeno memusnahkan Frost secara terpisah karena Frost ingin menyerang fighter lain yang masih berada di dalam arena dari bangku penonton.

Frost ingin menyerang Frieza dari bangku penonton karena merasa sudah ditipu mentah-mentah oleh Frieza, hingga dirinya tereliminasi.

9. Frieza merupakan satu-satunya fighter yang sudah mati yang ikut dalam Turnamen ini.

Dari semua fighter yang ikut berkompetisi, hanya Frieza, satu-satunya fighter yang memiliki lingkaran di atas kepalanya.

Apa cuma kami ya yang merasa aneh, kenapa Frieza yang jelas-jelas punya lingkaran di atas kepalanya, masih diijinkan ikut turnamen, dan tidak dianggap menyalahi peraturan oleh Zeno.

10. Universe 3 merupakan satu-satunya tim yang tidak memiliki fighter cewek.

Bahkan Angel, Kaioshin, dan Hakaishin-nya pun semuanya cowok.

1 komentar:

Miliana said...

ijin share ya kak makasih

cara unreg kartu axis

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons