Monday 12 March 2018

[ REVIEW ATTACK ON TITAN 103 ] ACKERMAN MENGGANAS!!! BEAST TITAN DAN JAW TITAN JADI KORBANNYA!!!

Woooo, pertempuran antara kerajaan Marley dengan pasukan Scouting Legion semakin memanas di manga chapter 103 ini.

Chapter yang diberi judul "Assault atau Penyerbuan!" ini dibuka dengan adegan Falco yang keluar dari perlindungan tangan Armor Titan, Reiner Braun.

Falco tampak begitu terkejut karena melihat di depan mata kepalanya sendiri pertempuran yang sangat mengerikan antara para Titan Shifter kerajaan Marley melawan Attack Titan dan para tentara Scouting Legioun.

Sementara di sisi lain, Attack Titan yang memegang tubuh asli pengguna kekuatan Warhammer Titan yang saat ini berlindung dibalik kristal pengerasannya, masih mencoba mencari cara untuk merebut kekuatan Titan Shifter tersebut.

Attack Titan sudah mencoba membetot-betot tubuh asli Warhammer Titan yang dilapisi kristal pelindung agar terputus dari penghubung tubuh Titannya.

Namun hasilnya Nihil.

Cara lain pun dilakukan. Mikasa mencoba memecahkan lapisan kristal tersebut dengan menembakkan tombak petir.

Namun sesuai dugaan, kekuatan kristal yang melapisi tubuh asli Warhammer Titan tersebut benar-benar super keras, tidak tergores sedikitpun meskipun sudah digempur menggunakan tombak petir oleh Mikasa.

Penasaran dengan betapa kerasnya lapisan kristal tersebut, Attack Titan mencoba langsung mengunyahnya mentah-mentah.

Hasilnya, mulut Attack Titan langsung nyonyor seketika.

Pertarungan lain yang tidak kalah seru adalah pertempuran antara Beast Titan, Cart Titan, dan Jaw Titan melawan pasukan Scouting Legioun

Masih seperti yang dulu, Beast Titan memang masih terlalu buas untuk dihandle para scouting Legioun.
REVIEW ATTACK ON TITAN 103

Dengan memanfaatkan pecahan-pecahan material bangunan yang ada di TKP, Beast Titan menembak jatuh banyak sekali para scouting legioun yang beterbangan menggunakan manuver gear.

Ditambah lagi, kini dia juga dibackingi oleh Cart Titan yang siap menembak jatuh siapapun yang mencoba menyerang bagian tengkuk Beast Titan.

Dan Jaw Titan juga tidak luput membiarkan seorang Scouting legioun pun mengancam para penembak jitu yang dibawa dipunggung Cart Titan.

Sungguh Trisula maut yang sangat mengerikan yang dimiliki oleh Pasukan Marley.

Tapi Pasukan Scouting Legioun tidak datang jauh-jauh ke Kerajaan Marley tanpa rencana yang matang.

Sesuai prediksi kami di Artikel Review yang sebelumnya, Armin memang sudah berada di area pelabuhan menunggu kedatangan armada angkatan lautnya kerajaan Marley yang dipanggil secara darurat untuk melindungi kerajaan.

Dan ketika armada-armada tersebut sudah standby di pelabuhan. JEGER!!!! Armin berubah menjadi Collosal Titan dan menghancurkan setiap armada tempur yang ada.

Efek dari serangan Colossal Titan tersebut tidak hanya membuat kekuatan tempur Marley menyusut drastis.

Tetapi juga mempengaruhi psikologis para tentaranya. Termasuk para Titan Shifter-nya.

Galliard atau Jaw Titan begitu tersulut emosi ketika mengetahui kekuatan Collosal Titan yang dulu dimiliki Bertold digunakan untuk menghancurkan angkatan laut Marley.

Strategi bertahan dan menyerangnya Trisula Maut Marley, Beast Titan, Jaw Titan, dan Chart Titan pun langsung berantakan begitu Jaw Titan terpancing emosi dan langsung menyerang Attack Titan.

Tapi yang menghadangnya bukan sembarangan orang. Mikasa Ackerman sudah pasang kuda-kuda untuk mencincang Jaw Titan seperti yang dilakukan oleh Levi di chapter sebelumnya.

Tidak cukup hanya sampai disitu, prediksi kami selanjutnya ternyata juga benar-benar terjadi.

Levi Ackerman berhasil menuntaskan balas dendamnya dengan merobohkan Beast Titan, memanfaatkan kelengahan Beast Titan akibat terprovokasi oleh ledakan di pelabuhan dan tindakan Jaw Titan yang diluar kontrol.

Kekacauan tersebut pun dimanfaatkan oleh para Scouting Legion untuk menggempur Chart Titan beserta para sniper yang menungganginya.

Dan meski agak sedikit berbeda dengan prediksi kami sebelumnya, Reiner Braun benar-benar muncul dalam kondisi yang bingung ingin membela Marley atau Eldian.

Tapi kami tak menyangka kalau kondisi psikis-nya yang down, bisa membuat kemampuan regenerasinya sebagai Titan Shifter menjadi tumpul.

Ini adalah informasi terbaru tentang kekuatan Titan Shifter yang baru dijelaskan dalam chapter ini.

Dan ngomong ngomong soal informasi terbaru tentang kekuatan Titan Shifter, di chapter ini, kita juga diperlihatkan kemampuan lain dari Founding Titan, Eren.

Teryata, berkat kekuatan Founding Titan yang dimilikinya, Eren bisa menciptakan tubuh Attack Titan baru, setelah sesaat keluar dari tubuh Attack Titan yang pertama.

Eren tidak perlu menunggu sampai tubuh Titan Shifter-nya yang lama menguap hilang, untuk bisa menciptakan tubuh Titan Shifter yang baru.

Seolah-olah tubuh Titan itu hanya sebuah clone yang dia ciptakan, dan bisa dia tinggalkan sesuka hati untuk kemudian menciptakan clone yang lain.

Dengan tumbangnya Beast Titan, Jaw Titan, dan Beast Titan, serta hancurnya armada angkatan laut Marley, otomatis kini nasib pasukan Marley hanya tertumpu pada kekuatan Warhammer Titan.

Bagaimana cara Eren dan para Scouting Legion mengalahkan kekuatan menakjubkan Warhammer Titan?

Kuncinya hanya ada satu, yaitu menemukan cara untuk memecahkan lapisan kristal yang melindungi tubuh asli Warhammer Titan.

Dan karena lapisan kristal ini sama dengan lapisan kristal yang membungkus tubuh Annie Leonhart, si Female Titan, kemungkinan besar di chapter berikutnya akan ada cerita flashback saat para ilmuwan di Paradise Island mencoba menemukan cara untuk memecahkan lapisan kristal yang membungkus tubuh Annie.

Kira-kira lapisan kristal yang membungkus tubuh Annie sudah berhasil dipecahkan belum ya?

Jika sudah, seharusnya saat ini kekuatan Female Titan sudah berhasil direbut oleh Scouting Legion, dan ikut dalam penyerbuan ke kerajaan Marley.

Tapi sampai saat ini, belum ada tanda-tanda kalau kekuatan Female Titan akan muncul kembali dalam pertempuran di Kerajaan Marley.

Jadi, kemungkinan besar, para ilmuwan di Paradise Island masih belum bisa menemukan cara untuk memecahkan lapisan kristal yang membungkus tubuh Annie.

Yang itu juga berarti kalau Eren dan para Scouting Legion masih belum punya solusi untuk mengalahkan Warhammer Titan.

Dan prediksi kami, mereka baru akan menemukan cara untuk memecahkan kristal tersebut dalam pertempuran di kerajaan Marley ini.

Piye menurutmu cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons