Saturday 3 February 2018

[ REVIEW ONEPIECE 893 ] Luffy akan segera menguasai "Ultra Instinct"!!!

Judul untuk chapter minggu ini adalah "Putri ke-36 keluarga Charlotte - Flampe!"

Kenapa di awal video tadi kami langsung bilang Njir?!?!? Karena di video kami yang sebelumnya, kami sempet bilang kalau kondisi Luffy yang terluka parah tidak memungkinkan baginya untuk mencapai level yang melampaui levelnya Katakuri.

Dan mungkin akan ada cara lain yang tidak terduga untuk mengalahkan Katakuri yang berhubungan dengan Charlotte Flampe, karena kemunculan putri ke-36 keluarga Charlotte ini terkesan penuh plot hole.

Dan di chapter ini, diceritakan kalau gara-gara Flampe, Katakuri sampai rela melakukan sepuku. Ya nggak bener-bener sepuku sih, karena nggak sampai mati.

Tapi yang jelas, Katakuri sampai melukai tubuhnya sendiri menggunakan Trident-nya untuk menebus kecurangan konyol yang dilakukan oleh Flampe, yaitu melakukan serangan sembunyi-sembunyi yang membuat konsentrasi Luffy terganggu saat bertarung melawan Katakuri.

Yang membuat kini, kondisi tubuh Katakuri dan Luffy sama-sama memiliki luka yang cukup fatal yang membuat gap power level dan stamina Luffy dan Katakuri jadi tidak terlalu jauh.

Nah makanya begitu baca chapter ini, kata pertama yang keluar dari mulut gue, ya itu tadi!!!

Di chapter 893 ini akhirnya kita tahu kalau kemampuan dari Charlotte flampe adalah menembakkan serangan diam-diam menggunakan tulup!

Benda besar panjang yang dislempangkan di punggungnya itu nternyata sebuah tulup, bukan senapan.

Dengan menggunakan tulupnya itu, Flampe menembakkan tembakan diam-diam ke arah Luffy sehingga Fokus Luffy terganggu dan Katakuri bisa dengan mudah menyarangkan serangan fatal kepadanya.

Menyadari hal tersebut, Katakuri justru tidak merasa senang. Dia malah begitu berang dengan tindakan curang yang dilakukan oleh salah satu adik perempuannya tersebut.

Nah disini akhirnya kita jadi tahu dibalik banyaknya orang-orang busuk di kelompok bajak laut Big Mom, ternyata ada juga seorang petarung sejati yang begitu fair dalam pertarungan, seperti si Katakuri ini.

Tidak hanya sebatas mengakui kekuatan lawannya, Katakuri sampai rela merendahkan dan melukai dirinya sendiri demi sebuah pertarungan yang fairplay.

Salut bro!!!
REVIEW ONEPIECE 891

Kini setelah tidak ada lagi pengganggu, pertarungan antara Luffy vs Katakuri benar-benar sudah mencapai puncak klimaks-nya.

Keduanya sudah merilis ledakan Conqueror Haki mereka masing-masing yang membuat area di sekitar mereka benar-benar sudah bersih dari cecunguk-cecunguk sampah.

Katakuri juga sudah tidak menganggap level Luffy berada di bawahnya, dan dia juga sudah mengistirahatkan Trident kesayangannya.

Pertarungan berikutnya akan menjadi pertarungan antar pria sejati yang benar-benar murni adu jotos dan adu observasi. Serta adu tekad.

Dari segi Busho Haki, miliknya Katakuri sudah terbukti lebih keras dari busho-nya Luffy. Jadi Luffy sudah tidak boleh lagi sering-sering membenturkan tinjunya dengan tinjunya Katakuri.

Atau nanti tangannya sendiri yang akan bengkok!

Dari segi Kenbun Haki, kemampuan Observasinya Luffy kini sudah mulai mendekati kemampuannya Katakuri.

Hanya tinggal menunggu waktu sampai masa depan yang dilihat oleh Luffy lebih jauh dari masa depan yang bisa dilihat oleh Katakuri.

Atau... Luffy justru tidak perlu melihat masa depan seperti yang Katakuri lakukan.

Karena sepertinya, apa yang Rayleigh ajarkan kepada Luffy tentang level berikutnya dari Kenbunsho Haki memang tidak terkait dengan penglihatan.

Dalam flashback-nya Luffy, Rayleigh mengatakan kalau dibalik gambaran imajinasi itulah posisi Kenbunsho Haki. Cobalah untuk merasakannya secara bawah sadar.

Dengan kata lain, sejauh yang kami pahami, kemampuan merasakan aura serangan lawan secara bawah sadar, levelnya berada diatas kemampuan melihat bayangan masa depan.

Sehingga tidak menutup kemungkinan apa yang kami bahas di Review chapter 891 sebulan yang lalu, yaitu tentang kemampuan yang mirip seperti Ultra INstinct-nya Dragon Ball akan segera dikuasai oleh Luffy untuk menghadapi penglihatan masa depannya Katakuri.

Padahal dulu waktu pertama kali Dragon Ball Super memperkenalkan Ultra Instinct, kami langsung berpikir itu mirip banget sama Kenbunsho Haki-nya Onepiece.

Malah sekarang jadi kebalik, Kenbunnya Onepiece jadi terkesan mirip Ultra Instinct-nya Dragonball.

Namun, point penentus siapa yang akan memenangkan pertarungan ini tetaplah pada kekuatan tekad. Tekadnya siapa yang paling kuat yang akan menentukan siapa yang akan mampu berdiri paling akhir.

Dan karena Katakuri sudah mengakui Luffy sebagai lawan yang patut diperhitungkan. Semakin terbuka peluang bagi Straw Hat Pirates untuk menjalin hubungan SImbiosis mutualis dengan Big Mom Pirates setelah Perang ini berakhir.

Apalagi Seluruh penduduk Whole Cake Islands dan seluruh jajaran Big Mom Pirates juga akan berhutang budi kepada Wedding Cake maut buatannya Sanji yang pastinya akan menghentikan Eat Disorder-nya Big Mom.

Kalau Straw Hat Pirates dan Big Mom Pirates pada akhirnya bisa menjalin hubungan yang baik, maka pertempuran melawan Kaido, Backbeard, dan Pemerintah Dunia akan menjadi semakin seimbang kekuatannya.

Hal ini tentu saja bukan sesuatu yang mustahil, karena dulu,, duluuuu sekali, Mihawk pernah mengakui kalau kekuatan terbesar Luffy bukanlah pada kekuatan fisiknya, melainkan karisma unik yang dimilikinya yang membuat lawan berbalik menjadi kawan.

Bagaimana menurut kalian?

Terima kasih sudah mampir ke channel kami. Jangan lupa Like, Share, dan Subscribe jika menurut kalian video-video kami cukup menarik untuk ditonton.

Sampai ketemu lagi dalam video kami yang berikutnya. And See Ya!

1 komentar:

Unknown said...

Enter your comment...lanjutkan om kreasinya

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons