Wednesday 13 December 2017

TEORI TENTANG NERO [ BLACK CLOVER ]

Selain misteri tentang Grimoire semanggi berdaun lima milik Asta, salah satu misteri terbesar lain dalam serial Black Clover adalah tentang Nero.

Nero merupakan seekor anti birds atau burung anti sihir yang selalu menempel kepada Asta sejak pertama kali bertemu di Ujian Ksatria Sihir.

Anti Birds ini adalah spesies burung yang hobinya mengganggu orang-orang yang memiliki kualitas mana atau kekuatan sihir yang rendah.

Konon burung ini hanya dilepaskan saat musim Ujian Ksatria Sihir dimulai untuk mengganggu calon-calon ksatria sihir yang memiliki mana lemah.

Semakin lemah kekuatan mana yang dimiliki oleh seseorang, maka semakin berani si anti birds ini mengganggunya.

Dan Asta adalah orang yang tidak memiliki mana sedikitpun di dalam tubuhnya. Oleh karenanya dirinya langsung dikerubuti buanyak anti birds saat akan mengikuti ujian Ksatria sihir.

Namun uniknya, ada satu anti birds yang benar-benar tidak mau lepas darinya. Bahkan dia sampai rela bersembunyi di dalam bajunya Asta hingga berhari-hari lamanya, dan baru keluar saat Asta mendapatkan misi pertamanya ke desa Sosshi.

Anti birds inilah yang kemudian diberi nama Nero oleh Luck.
TEORI TENTANG NERO BLACK CLOVER

Berbeda dengan anti birds kebanyakan, Nero ini memiliki ciri fisik yang berbeda dengan anti birds lain.

Salah satu yang paling mencolok yang membedakannya dengan anti birds lain adalah dua jambul di kepalanya yang menyerupai tanduk iblis, serta dua bulu ekornya yang meruncing seperti mata kail yang mirip seperti ekor iblis.

Hal ini kemudian memunculkan teori kalau Nero ini memiliki hubungan dengan iblis yang dulu dikalahkan oleh Kaisar Sihir Pertama.

Terlebih lagi, orang yang menjadi inangnya adalah seorang pengguna Grimoire iblis semanggi berdaun lima.

Dan keanehan tentang Nero ini menjadi semakin menarik untuk dibahas karena sepertinya Nero juga memiliki ketertarikan yang begitu kuat terhadap magic stones yang diincar oleh sebuah organisasi misterius bernama White Night Eye.

Kelompok White Night Eye ini memiliki lambang organisasi yang menyerupai kunci dengan gagang berbentuk tiga mata.

Dan tiga orang penyihir terkuat mereka, atau anggap saja 3 komandan divisi mereka, memiliki perubahan bentuk demonic yang juga bermata tiga.

Mirip seperti ciri-ciri iblis yang pernah dikalahkan oleh Kaisar Sihir Pertama.

Dengan rentetan fakta ini maka lengkap sudah kecurigaan kita terhadap Nero yang mungkin merupakan bagian dari White Night Eye.

Atau yang lebih ekstrim lagi, Nero ini adalah pemimpin sesungguhnya dari White Night Eye yang telah memanipulasi Licht, Pemimpin White Night Eye saat ini.

Licht sendiri konon merupakan seseorang dari bangsa peri. Bangsa peri inilah satu-satunya ras yang bisa menggunakan kekuatan dari magic Stones.

Dengan menggunakan kekuatan dari Magic Stones inilah, mereka bisa memanggil Demon God bermata tiga.

Yang sepertinya Demon God bermata tiga inilah iblis yang dikalahkan oleh Kaisar sihir yang pertama.

Dan berdasarkan fakta terbaru, tetua peri atau sebut saja Raja peri, adalah pemilik sebenarnya dari anti magic weapon. Termasuk dua pedang iblis yang selalu dipakai oleh Asta.

Dengan begini semakin jelas sudah benang merah antara Asta, Grimoire iblis, bangsa peri, Anti Magic Weapon, dan Nero.

Kesimpulan kami adalah... Atau lebih tepatnya, teori kami adalah...

Pertarungan antara Kaisar sihir pertama dengan iblis adalah pertarungan antara manusia dengan bangsa peri. Kaisar sihir mewakili manusia, sementara si iblis atau Demon God mewakili peri.

Menurut analisa kami, bangsa peri sendiri terbagi dalam 2 sekte, yang satu ingin hidup berdampingan dengan manusia, sementara yang satunya menganggap manusia adalah musuh.

Dan yang menganggap manusia adalah musuh ini adalah sekte yang memanggil Demon God untuk menghancurkan Clover Kingdom.

Kami rasa sekte ini bertentangan dengan kebijakan Raja Peri terdahulu yang menginginkan  bangsa Peri bisa hidup berdampingan dengan manusia.

Seperti yang kita tahu, Raja Peri adalah pemilik asli dari Anti Magic Weapon. Jadi, besar kemungkinan Asta ini adalah keturunan dari si Raja Peri.

Karena seperti yang kita tahu, ada salah satu chapter dalam manga, yang saya lupa chapter berapa, yang seolah menyebutkan kalau orang tua dari Yuno dan Asta adalah bangsa Peri.

Oleh karenanya Asta memiliki kemampuan untuk menggunakan anti magic weapon seperti si Raja Peri. Dan Yuno mendapatkan Grimoire Semanggi berdaun 4 seperti Kaisar Sihir Pertama.

Kami rasa, sihir iblis dan anti magic weapon yang digunakan oleh Asta dan Raja Peri ini bukanlah sihir kegelapan. Melainkan sihir yang khusus diciptakan untuk membunuh iblis, atau Demon Slayer Magic.

Selain itu, kami rasa legenda tentang Kaisar sihir yang mengalahkan iblis sendirian adalah legenda yang sudah direkayasa.

Mungkin yang terjadi sebenarnya adalah Kaisar Sihir dibantu Raja Peri untuk mengalahkan Dewa Iblis atau Demon God.

Namun karena kehadiran Demon God sendiri merupakan akibat dari ulah salah satu oknum dari bangsa peri, maka Raja Peri meminta agar dirinya disembunyikan dari sejarah Kerajaan Clover tersebut.

Nah karena saat ini seorang keturunan bangsa peri yang bernama Licht mulai mengumpulkan kembali Magic Stone untuk membangkitkan Demon God, maka Grimoire berdaun 5 milik Raja Peri kembali muncul di dunia untuk mengatasi hal tersebut.

Namun ironisnya, Grimoire yang digunakan oleh Licht justru sangat mirip dengan Grimoire yang pernah dipakai oleh Kaisar Sihir Pertama, yaitu Grimoire semanggi berdaun 4 dengan elemen cahaya.

Sejarah tersebut kami rasa juga berhubungan dengan Nero.

Menurut kami, Nero begitu tertarik dengan Magic Stone dan Asta bukan karena dia adalah anggota White Night Eye. Tapi justru sebaliknya.

Dengan mendekati Asta dan menyimpan Magic Stone, Nero bermaksud untuk mencegah agar sejarah kelam Kerajaan Clover tidak terulang lagi. Mencegah agar Demon God tidak lagi bangkit.

Jika kami tidak salah, lobang magic stone yang ada di sebuah batu sepirot milik White Night Eye jumlahnya ada 10.

Jika tidak lengkap 10 batu yang terkumpul, maka Demon God tidak bisa dipanggil.

Jika Nero terus menyimpan salah satu saja Magic Stone bersamanya dan Asta, maka Demon God tidak akan pernah bisa dipanggil ke dunia.

Kami rasa, Nero ini adalah semacam jelmaan dari spirit Raja Peri, si pengguna kekuatan Anti Magic yang pertama.

Sehingga keberadaannya di dekat Asta, tidak hanya untuk mengamati perkembangan Asta tetapi juga untuk memastikan kalau Asta akan menemukan item-item yang sudah dia tinggalkan di dunia.

Salah satu contohnya adalah saat Nero membimbing Asta dan kawan-kawan memasuki sebuah dungeon misterius dimana Asta pada akhirnya menemukan sebuah pedang anti sihir yang lain.

Pada teori kami sebelumnya, kami berpendapat kalau Asta ini adalah reinkarnasi iblis, dan Grimoire semanggi berdaun lima miliknya adalah portal untuk si iblis keluar kembali ke dunia.

Kami tarik kembali teori tersebut yang saat itu kami buat dengan data yang belum terlalu lengkap, karena saat itu kami baru membaca manganya sampai chapter 50-an.

Kini kami lebih yakin kalau Asta bukanlah reinkarnasi iblis, melainkan keturunan dari Raja Peri terdahulu. Dan kekuatan iblis yang dimiliki Asta bukanlah benar-benar kekuatan iblis, melainkan kekuatan pembunuh iblis atau Demon slayer magic.

Sementara Nero adalah jelmaan dari spirit raja peri terdahulu yang ada untuk mengawasi perkembangan Asta dan Grimoire anti sihirnya, serta memastikan agar magic stone tidak sampai jatuh ke tangan bangsa peri semuanya.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan kalau Nero ini memang hanyalah binatang pendamping biasa yang tidak punya motif ataupun kekuatan spesial, seperti Happy yang menjadi Exceed pendampingnya Natsu Dragneel dalam FAIRY TAIL.

Tapi kami tetap yakin kalau Nero ini punya hubungan dengan bangsa peri.

Bisa saja dia adalah binatang pendampingnya Raja Peri terdahulu, yang merasa nyaman di dekat Asta karena Asta memiliki banyak kemiripan dengan Raja Peri terdahulu.

Namun yang pasti Nero ini bukan anti birds, biasa. Karena bentuknya yang berbeda dengan anti birds lainnya, ya setidaknya Nero ini mungkin rajanya para Anti birds.

Bagaimana menurut kalian?

Terima kasih sudah mampir ke channel kami. Jangan lupa Like, Share, dan Subscribe jika menurut kalian video-video kami cukup menarik untuk ditonton.

Sampai ketemu lagi dalam video kami yang berikutnya, and see ya!!!

27 komentar:

Achmad said...

Yang jadi misteri di awal siapakah orang tua asta dan yuno yang di awal cerita ditinggalkan di gereja, menurut saya asta adalah keturunan tetua elf dan yuno keturunan kaisar pertama dengan misteri kalung yang dikenakan yuno yang diikutsertakan waktu masih bayi serta kenapa telinga asta bagian atas selalu tertutupi oleh bandana kelihatannya telinga atas milik asta ini meruncing seperti milik tetua elf. Ini hanya tambahan prediksi saja terima kasih.

LianaArsya said...

Tapi ratu penyihir bahkan sudah uji coba apa asta anak keturunan dr raja elf dlu. Dan dia tidak memiliki hubungan darah. Apa mungki sejak awal mana milik asta sudah diambil dr dalam diri.a ya? Dan apa kemungkinan mana itu akan muncul min.

LianaArsya said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Bisa jadi NERO itu KAISAR SIHIR yang memang lagi menyamar

Unknown said...

kalung nya yuno mungkin salah satu magic stone nya dh

Unknown said...

kalung nya yuno mungkin salah satu magic stone nya dh

Wira Yudha Ery Nugraha said...

litch mengummpulkan batu sihir untuk membangkitkan para warga elf yang dimusnahkan kaisar sihir pertama, baca manga black clover chapter 152

Unknown said...

Dibaca manganya dulu bos, ga pake kalungnya yuno aja para elf bsa bangkit berarti bukan magic stone

Unknown said...

tp gua anehnya si real licth ninggalin pedang ke 3 nya dan milih buat pergi dibanding ngelawan

Unknown said...

ya meskipun udh mojokin si asta sama yuno

Unknown said...

asta=asta gfirullahaladzim :v

Unknown said...

Klo mau baca versi manga nya dmn ya ??

Yonanda Adhitya said...

Gak tertutup kok, coba search di google foto asta

Yonanda Adhitya said...

Kalo gua sih gakmau repot, pake aplikasi manga reader aja download di play store enak juga bacanya kok

Unknown said...

menurut aq asta dan yuno bukan dr keturunan peri, tp asta adalah raja peri dan yuno adalah raja sihir pertma, mungkin mereka berdua dilahirkan semula kerana merka tahu raja iblis akan muncul semula,...sbb itu yuno dpt buku magic berdaun 4, raja magic pertama mempunyai 4 daun, maka yuno adalah raja magic pertama, dan asta juga dpt mengunakan pedang anti magic,...sbb itu mereka berdua ditingalkn dan tidak mempunyai ibu bapa,...kalian tahu kan magic bnyk jenis dia black clover, magi c ruang dan waktu

Unknown said...

Yang jelas tunggu aja cerita versi aslinya..

Unknown said...

Chapter 178 dimasa lalu nozel dia mewarisi sihir ibunya n sudara yg lain mewarisi sihir air ayahnya bisa jd asta jg mewarisi sihir raja elf anti magic n yuno mewarisi sihir kaisar prtma greamor berdaun 4

Unknown said...

Ingat sihir kaisar pertama itu cahaya bukan angin......kalo angin malah ke istrinya licht yang manusia punya sihir angin grimorie berdaun 4

Unknown said...

Istri licht itu adik/kakak perempuan kaisar sihir pertama

Revi said...

Ya bisa saja yuno adalah putra licht :v

Unknown said...

Mungkin dia lelah...

Otaku Sensei said...

Asta itu keturunan iblis yg di bunuh kaisar sihir pertama, bisa di bilang juga renkarnasinya. Suatu saat Asta pasti lepas kendali. Yuno, keturuan kaisar sihir pertama. Magic stone di gunakan licht cuman untuk membangkitkan pasukan elf yg mati. Ingat gan, elf dimana-mana abadi.

Zulfikar GoFor EternalLife said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Nero itu cewe

Unknown said...

Dalam cerita black clover episod 87-90 antara itu ada menceritakan yang kaum elf bernikah dengan kaum manusia dan kalau ngak silap isterinya itu hamil anak kembar..nanti aku lihat balik deh..

Unknown said...

Aku sih ngira nya gitu bisa aja Nero itu Kaisar Sihir yg nyamar buat nyembunyiin identitas nya.

Dr.AiKo said...

wkwkwk tebakamnya mleset semua X.x emg ga nyangka trnyta yg slama ini di kira Litch bukan Litch melainkan patri atau apa lupa namanya. Pengarang black clover emg suka bgt bikin kejutan dan yg lebih mengejutkan lagi ....

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons