Sunday 31 December 2017

[ SPOILER DBS 125 ] KEKUATAN DEWA PENGHANCUR TOPPO!!!

Sesuai janji kami sebelumnya, pada kesempatan yang berbahagia ini, Gue Noe akan membahas tentang Spoiler anime Dragon Ball Super Episode 125 yang direncanakan akan tayang tanggal 28 Januari 2018.

Episode 125 ini akan diberi judul "God of Destruction Toppo Appears! Pure Overwhelming Power!"

Nampaknya, di episode ini Toppo akan menunjukkan kekuatannya yang sebenarnya. Kekuatan yang membuktikan kalau dirinya memang layak menjadi calon pengganti Dewa Penghancur Universe 11.

Kayaknya Universe 11 beneran sudah panas nih. Setelah di episode sebelumnya Jiren sudah meng-overpower duo Super Sayan Blue Goku dan Vegeta, kali ini, giliran Toppo yang juga unjuk gigi.

Entah kepada siapa Toppo menunjukkan kekuatan sejatinya ini, karena pada episode 124 disebutkan kalau Vegeta dan Goku melawan Jiren, sementara Gohan dan Frieza bertarung melawan Dyspo.

Padahal besar kemungkinan Android 17 sudah keluar arena di episode 123 karena dalam SPOILER lanjutan episode 123, disebutkan kalau Android 17 menahan Toppo untuk memberi kesempatan kepada Gohan agar bisa menjatuhkan mereka berdua sekaligus.

Tetapi Gohan tidak berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Lalu dia pun beralih membantu Frieza melawan Dyspo.

Bisa jadi, di episode 124, Gohan dan Frieza berhasil mengeluarkan Dyspo dari arena, sehingga di chapter berikutnya, hanya tinggal menyisakan 2 pertarungan akbar yaitu Goku dan Vegeta vs Jiren, serta Gohan dan Frieza vs Toppo.

Oleh karena itu, kami rasa Toppo merilis kekuatan sejatinya yang setara Dewa Penghancur ini untuk melawan Frieza dan Gohan.

Tugas berat bagi duet tak terduga Gohan dan Frieza untuk mengalahkan seorang petarung yang kekuatannya setara Dewa Penghancur.

Tapi mereka tidak punya pilihan lain, karena pilihannya hanya melawan petarung yang kekuatannya setara Dewa Penghancur, yaitu Toppo, atau melawan petarung yang kekuatannya lebih besar dari Dewa Penghancur yaitu Jiren.

Hanya ada satu jalan untuk dapat menyelesaikan mission impossible tersebut, yaitu dengan meng-unlock form baru yang lebih kuat dari form terkuat mereka saat ini.

Karena kalau ingin melakukan Fusion, kayaknya tidak mungkin. Masak iya Gohan fusion dengan Frieza.

Sementara taktik kerjasama ala Gohan atau taktik licik ala Frieza, sepertinya tidak akan mempan kalau untuk melawan seorang petarung yang sekuat Dewa Penghancur.

Sedangkan kekuatan form terkuat mereka saat ini yaitu Mystic Gohan dan Golden Fireza bisa dibilang masih sedikit dibawah Super Saiyan Blue.

Padahal kekuatan Super Saiyan Blue masih sangat jauh dibawah kekuatan seorang Dewa Penghancur.

Terlebih lagi, di episode 122 saja sudah dikatakan kalau waktu yang tersisa adalah 7 menit. Jadi, mungkin di episode 125 nanti waktu yang tersisa sudah kurang dari 5 menit lagi.

Waktu yang sangat tidak memungkinkan untuk menyusun sebuah strategi pertempuran. Bahkan oleh Son Gohan sekalipun, meski di team Universe 7 bisa dibilang dialah yang IQ nya paling cerdas.

Oleh karenanya kami yakin kalau saat melawan Toppo nanti, satu-satunya jalan untuk bisa menang adalah dengan meng-unlock wujud baru.

Tapi kami yakin, wujud baru yang akan dicapai oleh Gohan bukanlah wujud Super Saiyan.
SPOILER DBS 125

Jika kalian masih ingat, di episode 90, saat melawan Goku, Gohan pernah mengatakan kalau tujuannya berlatih adalah untuk mencapai form ultimate yang tidak pernah ada sebelumnya

Gohan juga mengatakan kalau dirinya akan mencapai wujud tersebut dengan metode yang berbeda dari Goku.

Dan diepisode yang sama, Goku pun mengakui kalau Gohan adaah salah satu saingan terkuatnya untuk urusan adu kekuatan.

Goku mengatakan kalau orang-orang kuat dari seluruh Universe pasti akan berkumpul di Turnamen Zeno, sehingga turnamen tersebut adalah tempat terbaik untuk berlatih dan menguji kekuatannya. Tapi sepertinya aku melupakan sesuatu, Gohan... kalau ada orang sepertimu tepat di sampingku.

Kami yakin ada pesan tersembunyi dari Akira Toriyama tentang masa depan Gohan di Turnamen Zeno, melalui percakapan Goku dan Gohan di episode 90 tersebut.

Sampai saat ini kita belum tahu apakah latihannya dengan Piccolo sudah berhasil membuat Gohan mencapai form ultimate yang dia maksud atau belum.

Tapi di akhir pertarungan antara Goku dan Gohan, Gohan yang sudah kehabisan Ki dan sudah kehilangan kesadaran, masih sempat secara refleks menyerang Goku dengan satu pukulan.

Gohan menyerang Goku dalam kondisi tidak sadar. Apakah mungkin itu Ultra Instinct? Who Knows!

Yang pasti, kami yakin, saat melawan Toppo nanti, Gohan akan mencapai form ultimate baru yang berbeda dengan form super saiyan, seperti yang pernah dia katakan sebelumnya.

Kami malah curiga, kalau yang dulu dimaksud dengan form Limited Breaker itu bukanlah Form untuk Son Goku. Melainkan form baru untuk Son Gohan.

Form terkuat Gohan saat ini disebut juga dengan Ultimate Gohan. Ultimate itu kurang lebih artinya, terakhir atau batas paling akhir.

Nah batas paling akhir itu juga bisa diterjemahkan sebagai Limit. Jadi, form baru yang ingin dicapai oleh Gohan adalah wujud di atas ultimate atau wujud di atas Limit.

Sehingga jika kekuatan Gohan melampaui wujud Ultimate atau Limit-nya saat ini, maka namanya jadi Limit Breaker.

He, agak maksa sih! Tapi bagaimana jika nanti benar-benar terjadi?

Karena entah kenapa kami melihat Turnamen Zeno ini agak mirip dengan Turnamen Cell. Terutama bagi Gohan.

Sebelum turnamen dimulai Gohan terkesan sangat culun. Lalu berubah menjadi lebih kuat setelah berlatih dengan Piccolo.

Selama turnamen Gohan terlihat ragu dan bimbang, apakah kekuatannya cukup untuk membuat timnya menang atau tidak.

Dan mungkin nanti saat tim Universe 7 hampir kalah, Gohan akan teringat dengan orang-orang yang dicintainya di Bumi yang akan dimusnahkan oleh Zeno jika timnya sampai kalah dalam turnamen.

Lalu Gohan akan mengamuk dan membangkitkan kekuatan baru yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Seperti saat Gohan membangkitkan kekuatan Super Saiyan 2 saat Turnamen Cell dalam Dragon Ball Z.

Jika kalian masih ingat, orang yang memicu kebangkitan Super Saiyan 2 Gohan saat Cell Saga adalah Android 16, yang sempat menjadi musuhnya.

Berkaca dari kasus yang sama, mungkin orang yang akan berperan penting dalam memicu kekuatan baru Gohan dalam Turnamen Zeno nanti adalah Frieza.

Mungkin inilah alasan kenapa Akira Toriyama membuat Frieza dan Gohan bekerjasama melawan Toppo.

Tapi peran Frieza di sini pastinya agak sedikit berbeda dengan Android 16 di Dragon Ball Z, baik caranya ataupun tujuannya, .

Mungkin Frieza yang menyadari potensi kekuatan setengah Saiyan Gohan, akan membuat Gohan marah dengan mengingatkannya kepada orang-orang yang dia cintai di Bumi yang akan musnah jika timnya sampai kalah.

Dengan cara tersebut, Frieza bermaksud membangkitkan kekuatan tersembunyi Gohan dan memanfaatkannya untuk mengalahkan Toppo.

Apakah kekuatan Gohan nanti akan cukup untuk mengalahkan Toppo?

Kita tunggu saja sampai animenya benar-benar rilis tahun depan.

4 komentar:

Unknown said...

tpi buktiny di epsode 124 gohan telah tr eliminasi hnya tinggal goku.vegeta.no 17& freiza

Unknown said...

tpi buktiny di epsode 124 gohan telah tr eliminasi hnya tinggal goku.vegeta.no 17& freiza

Unknown said...

tpi buktiny di epsode 124 gohan telah tr eliminasi hnya tinggal goku.vegeta.no 17& freiza

Unknown said...

gohan payah disini... penulisnya juga payah...

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons