Saturday 25 November 2017

[ REVIEW ONEPIECE CHAPTER 886 ] Bege, Carot, dan Luffy akan segera menggila!!!

Chapter 886 yang berjudul "This is my way of living" atau "inilah jalan hidupku" dimulai dengan adegan arak-arakan kue pernikahan menuju pelabuhan untuk dikirim ke tempat Big Mom berada.

Untuk mengangkut kue berukuran raksasa tersebut digunakanlah sebuah gerobak yang ditarik oleh seekor anjing laut sirkus. 

Njir imajinasinya Eiichiro Oda emang bener-bener liar! Kalau yang menarik gerobak itu semacam Buaya, kadal, atau bebek, rasanya masih bisa dinalar, karena mereka punya kaki untuk berjalan dan lumrah hidup di darat.

Lah ini yang dipakai malah anjing laut! Selain nggak punya kaki, binatang ini kan nggak lumrah keluyuran di tempat yang jauh dari air. Mana jalannya nggelinding diatas bola lagi. Bukannya ngesot!

Edyann bener...

Nah di chapter ini akhirnya kita juga tahu kalau nama dari kelompok Koki yang membantu Sanji, Pudding, dan Chiffon membuat kue bernama "WCI 31"

Mungkin ini semacam plesetan dari AKB48. Kalau AKB48 kan kepanjangannya Akihabara 48 yang merujuk pada 48 cewek Akihabara yang manis dan lucu yang tergabung dalam sebuah group idol.

Nah kalau WCI 31 ini kayaknya merupaka kepanjangan dari Whole Cake Island 31, yang merujuk pada 31 koki terpilih dari Whole Cake Island.

Kami rasa WCI 31 ini semacam Secret Service nya Big Mom bagian seksi konsumsi yang dikepalai oleh Master Streusen yang saat ini tengah sekarat.

Di tengah perjalanan menuju pelabuhan, rombongan ini harus terhenti karena melewati pemeriksaan Charlote Oven.

Karena Sanji melakukan penyamaran, Charlote Oven tidak menyadari keberadaaanya dalam rombongan tersebut.

Atensi utamanya justru tertuju pada Chiffon yang langsung ditangkap olehnya karena dianggap sebagai penghianat karena telah membantu Bege melakukan rencana pembunuhan terhadap Big Mom.
Review One Piece chapter 866

Disaat yang sama, Pound, ayah kandungnya Chiffon, yang sudah mengikuti mereka sejak mereka terbang menggunakan karpet, melihat kejadian tersebut dan langsung bereaksi menyerang Oven karena tidak terima dengan perlakuanya terhadap Chiffon.

Memanfaatkan momen tersebut, Sanji langsung terbang menendang Oven hingga terpental dan segera membawa Chiffon pergi.

Pound sendiri tidak menyadari kalau Oven bisa terpental begitu jauh karena ditendang oleh Sanji. Dia malah berpikir kalau hal itu terjadi karena Oven terkena pukulannya.

Hal ini secara tidak langsung menunjukkan kalau Pound ini memang benar-benar pria yang lemah dan payah.

Entah apa alasan Big Mom sampai pernah menikahi orang ini hingga mempunyai 2 orang anak.

Uniknya, Chiffon sama sekali tidak mengenali Pound meskipun Pound terlihat sangat mengenali Chiffon sebagai anak kandungnya.

Ini jadi makin terasa aneh. Kami jadi berpikir kalau cara Big Mom memilih pria untuk dinikahi itu sistemnya dadakan dan random.

Mungkin saat dia melihat ada pria dari ras yang unik dan aneh, dia langsung mengajaknya menikah. Dan begitu sudah cruuut, si pria ini ditinggalkan begitu saja.

Jadi intinya Big Mom ini cuma ingin mendapatkan benih anak dari berbagai macam ras makhluk hidup.

Terbukti anak-anak Big Mom wujudnya abstrak-abstrak dan antik-antik. Ada yang leher panjang, muka lebar, sampai yang setengah ikan.

Tapi jika dilihat dari pakaiannya, sepertinya Pound ini masih merupakan keturunan bangsawan.

Ya, seperti yang kita tahu, banyak anak-anak keturunan bangsawasn dalam cerita Onepiece yang wujudnya absurb dan cemen, bukan?

Mungkin setelah Arc ini selesai, kita akan tahu asal usul aslinya si Pound ini.

Jika benar dia adalah seorang keturunan bangsawan, yang entah bagaimana caranya bisa terculik oleh cintanya Big Mom, maka dia akan menjadi akses baru bagi Luffy untuk mendapatkan dukungan dari salah satu kaum bangsawan di New World.

Kembali ke adegan penyelamatan Chiffon.

Melihat cara Sanji menyelamatkan Chiffon yang begitu heroik, Pudding langsung mimisan dan terpampang gambar waru di kedua matanya.

Sayangnya, meskipun jalan keretanya sudah dipercepat, tetapi Oven masih berhasil menyusul dan menemukan kembali Chiffon yang bersembunyi di dalam kereta tersebut.

Chiffon pun kembali ditangkap.

Disaat bersamaan, Oven mendapatkan panggilan DEn Den Mushi yang memberitahukan kalau kapalnya Capone Bege saat ini sedang menuju pulau Cokelat.

Jadilah Chiffon ini dijadikan sebagai sandera oleh Oven untuk menangkap Bege.

Dan meskipun wujud dan wajahnya Chiffon ini terkesan abstrak dan berantakan, tetapi sepertinya Capone Bege benar-benar sangat mencintainya.

Bege bahkan sampai rela bertaruh nyawa demi menyelamatkan kembarannya Lola tersebut dengan tetap menerobos barikade kapal-kapalnya Big Mom menuju pelabuhan utama Pulau Cokelat.

Namun bukan Bege namanya kalau dia tidak punya rencana.

Saat barikade kapal dibuka atas perintah Oven, dan akses menuju Pelabuhan Pulau Cokelat kembali terbuka lebar, Bege langsung menunjukkan skill menembaknya yang sangat jitu.

Dari dek kapal Fire Tank Pirates yang masih cukup jauh di tengah lautan, hanya dengan satu tangan, dan tanpa menggunakan teropong sniper, tembakan Bege langsung tepat sasaran mengenai mukanya Chiffon.

Kamirasa ini adalah salah satu skill yang gila yang dimiliki oleh Capone Bege.

Siapa sangka, Bege juga memiliki kemampuan seorang Sniper yang mungkin bisa disejajarkan dengan Usopp dan Van Augur.

Melihat dari apa yang diucapkan oleh Bege setelahnya, sepertinya judul chapter ini memang ditujukan untuk Capone Bege.

Dan kisah heroik Capone Bege untuk menyelamatkan istri tercintanya, berakhir dnegan kondisi kapal Firetank Pirates di kepung di dekat pelabuhan.

Adegan pun beralih ke tempat Thousand Sunny berada.

Adegan langsung dibuka dengan Carrot yang tampak begitu khawatir karena malam nanti adalah malam bulan purnama.

Anehnya, meskipun adegan ini memberitahukan kalau saat ini kondisi Sunny juga sudah mulai terancam bahaya karena kapal-kapal musuh sudah mulai mendekat, tetapi sepertinya informasi utama yang ingin disampaikan oleh Oda dalam panel ini adalah tentang kekhawatiran Carot.

Hal ini tampak dari kolom panelnya Carot yang lebih besar dan menonjol dibandingkan dengan kolomnya Jinbei, Nami, atau Chopper.

Dilihat dari ekspresinya Carot, sepertinya hal yang buruk atau mungkin malah mengerikan akan terjadi kepada seorang Mink disaat bulan Purnama.

Seperti yang kita tahu, Mink itu merupakan setengah hewan buas setengah manusia. Jadi kami rasa ada momen-momen dimana instinct hewan mereka akan lebih kuat dibandingkan instinct manusianya.

Seperti halnya werewolf, kemungkinan besar di momen bulan Purnama inilah instinct hewannya seorang Mink akan lebih kuat dibanding sisi manusianya.

Karena ekspresi Carot begitu takut dan khawatir, sepertinya hal yang sangat buruk akan terjadi saat instinct hewan mereka menguat di bulan purnama.

Mungkin para Mink akan mengamuk dan kehilangan kesadaran saat melihat Bulan Purnama.

Kemungkinan ini bisa saja terjadi mengingat pada manga chapter 811 lalu, Wanda mengatakan "malam ini bulan purnama, Kita beruntung karena nampaknya Bulan bersembunyi di balik awan."

Jadi, memang ada kekhawatiran bangsa Mink terhadap Bulan Purnama.

Tapi sepertinya efek tersebut hanya terjadi jika seorang Mink menatap bulan Purnama secara langsung. Karena pada chapter yang sama, Pekoms juga tengah berkeliaran di dekat Pulau Zou, dan tidak terjadi apa-apa padanya.

Tapi bedanya, Pekoms ini selalu memakai kacamata hitam. Jadi, meskipun dia keluyuran di malam Bulan Purnama, matanya tetap tidak akan melihat langsung ke arah Bulan.

Adegan pun berpindah kembali ke tempat Luffy yang tengah duduk merenung di pojokan bersama Brulee di kota keripik.

Dalam masa tenangnya tersebut, Luffy kembali teringat akan perkataan Rayleigh tentang konsep Haki.

Menurut Rayleigh, kekuatan Haki baru akan benar-benar bangkit sepenuhnya dalam sebuah kondisi ekstrim dalam pertarungan yang sebenarnya.

Hal ini sudah terjadi pada Usopp, dimana kemampuan Kenbunnya bangkit secara mengejutkan saat pertarungan di Dressrosa. Dan pemicunya adalah keinginan untuk menyelamatkan Luffy dan Law dari ancaman Sugar.

Menurut Rayleigh, dengan menghadapi musuh yang kuat, maka kemampuan Haki pun akan berpotensi menjadi lebih kuat.

Dan dengan teori dari gurunya ini, Luffy pun bertekad untuk mengasah kemampuan Hakinya selama pertarungannya melawan Katakuri dan berharap dirinya juga akan mampu meningkatkan kemampuan Kenbunnya hingga bisa mengintip masa depan seperti yang bisa dilakukan oleh Katakuri.

Luffy bertekat untuk dapat mengalahkan Katakuri saat si manusia berbounty lebih dari 1 milyar Belly tersebut sedang dalam kondisi Full Power.

Dengan begini, bisa dipastikan kalau dalam 10 menit dunia Onepiece kedepan, Luffy akan kembali menantang Katakuri untuk berduel.

Dan pertarungan tersebut akan menjadi pertarungan Final mereka.

Bagaimana menurut kalian??? 

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons