Saturday 4 November 2017

Aaaaaaaaa Kena tipu!!! Ternyata ini Rahasia Kekuatan Katakuri!!! [CHAPTER 884+]

Setelah susah payah memeras otak mencari cara untuk menemukan kelemahan Katakuri, mulai dari air, gula, mulut sobek, sampai mulai lapar, ternyata semua itu nggak ada gunanya.

Ternyata rahasia dibalik kekuatan Katakuri yang nyaris tak tertandingi itu semuanya hanya karena kemampuan Kenbun Haki.

Ternyata prediksi dari channel sebelah benar, salah satu alasan kenapa serangan busho-nya Luffy tidak ngefek saat mengenai tubuh Mochi Katakuri adalah karena Katakuri sudah memprediksi serangannya tersebut dan mengantisipasinya dengan mengubah bentuk tubuhnya menjadi mochi agar tidak sampai terkena serangan Busho-nya Luffy.

Dengan kata lain, inti dari semua kekuatannya Katakuri hanyalah kemampuan Kenbun yang mampu memprediksi masa depan, sehingga bisa melakukan antisipasi sejak dini.

Dan alasan kenapa di chapter 883 kemaren, Luffy bisa menendang dagunya Katakuri ternyata cuma karena Katakuri sedang gagal fokus akibat jam makannya diganggu, sehingga kemampuan kenbunnya tidak bisa bekerja maksimal.

Bukan karena mulutnya yang sobek atau karena mochinya kurang asupan gula!

Nah di chapter 884 ini setelah menyadari kelemahan Katakuri tersebut, Luffy dengan membabi buta menyerang Katakuri menggunakan mode Gear 4.
Kelemahan Katakuri

Dan selama Katakuri masih belum bisa mengembalikan fokus dan ketenangan pikirannya, serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Luffy terus berhasil mengenai tubuh asli Katakuri.

Meskipun hanya beberapa serangan saja yang berhasil disarangkan di tubuh Katakuri, sebelum akhirnya Katakuri berhasil mengembalikan fokusnya kembali, tetapi lagi-lagi Luffy berhasil mencetak rekor baru sebagai orang pertama yang berhasil melukai Katakuri setelah bertahun-tahun lamanya.

Dan setelah Katakuri berhasil menjernihkan pikirannya lagi, kembali serangan Luffy tidak bisa menyentuh tubuh asli Katakuri.

Sebaliknya, Katakuri justru bisa melayangkan serangan balasan menggunakan kemampuan Busho Bougyou, kemampuan yang lebih kuat dari Busho Haki Biasa, hingga melemparkan tubuh Gear 4 nya Luffy.

Kabar gembiranya adalah, ternyata jika hanya dilihat dari besarnya kekuatan, Mode Gear 4 nya Luffy masih cukup kuat untuk menandingi kemampuan Busho Bougyounya Katakuri.

Sehingga untuk kasus kali ini sepertinya Luffy masih belum membutuhkan mode Gear 5 atau selebihnya.

Dan meskipun Mochinya Katakuri disebut-sebut sebagai Paramecia Special, tetapi pada kenyataannya kekuatannya tersebut tetaplah moshi biasa. Meskipun sudah awakening.

Sehingga kami rasa kemampuan Buah Iblisnya Luffy juga rasa-rasanya masih belum butuh untuk awakening. Kalau cuma untuk mengalahkan Katakuri.

Satu-satunya yang membuat Katakuri tak terkalahkan adalah kemampuan Kenbunnya yang sangat luar biasa yang mampu memprediksi masa depan, seperti kemampuan Emperor Eye-nya Akashi Seijuro dari anime Kuroko No Basket.

Dan satu-satunya cara untuk membuat kemampuan Kenbun-nya Katakuri tidak berfungsi adalah dengan mengacak-acak fokus pikirannya.

Adalah tugas Luffy untuk menemukan cara agar Katakuri bisa kembali gagal fokus.

Beruntungnya, Luffy ini tipikal orang yang sangat ahli membuat orang lain kesal. So, Luffy pastinya tidak butuh kemampuan semacam Harem No Jutsu untuk membuat Katakuri gagal fokus.

Lagi pula kayaknya Katakuri juga bukan tipikal pria yang mata keranjang.

Nah, kalau dipikir-pikir, pertarungan adu prediksi antara Luffy vs Katakuri ini benar-benar sangat mirip dengan saat Luffy yang belum mengenal Haki bertarung melawan Enel yang sudah master Kenbun Haki,

Saat itu, Enel mampu memprediksi setiap serangan Luffy menggunakan Kenbun Haki, atau yang di skypiea disebut mantara, sehingga semua serangan Luffy mampu diantisipasi dengan sempurna.

Kondisinya persis dengan saat ini, semua serangan Luffy tidak berefek pada Katakuri, karena Katakuri bisa memprediksi semuanya.

Nah, untuk menangani kemampuan mantranya Enel, Luffy menggunakan serangan acak ke segala arah sehingga tidak bisa diprediksi Enel. Dan itu berhasil.

Pukulan pukulan acaknya Luffy berhasil bersarang di tubuh Enel.

Kira-kira jika teknik ini dia pakai juga untuk menghadapi kemampuan prediksinya Katakuri, apakah bisa berhasil atau tidak?

Atau kalau boleh beropini, kami punya solusi yang cukup gokil untuk kasus kali ini.

Katakuri sendiri sudah mengatakan kalau kemampuan Kenbunnya tidak akan bekerja maksimal, kalau pikirannya tidak sedang tenang.

Oleh karenanya Luffy hanya perlu membuat pikiran Katakuri menjadi tidak tenang untuk dapat mengalahkannya.

Nah, salah satu hal yang mungkin perlu Luffy coba untuk lakukan agar Katakuri gagal fokus adalah dengan........ Memakan semua donat yang belum sempat dihabiskan oleh Katakuri pada chapter sebelumnya.

Mungkin hal ini terasabegitu sederhana, tetapi cara sederhana ini terbukti manjur saat menghadapi kemampuan biskuitnya Cracker dan saat meloloskan diri dari kuburan Mochinya Katakuri,

So, kami rasa, Luffy memang harus banyak-banyak makan agar bisa memenangkan setiap pertarungan melawan Big Mom Pirates.

Bagaimana menurut kalian???

2 komentar:

Rio Ainsworth said...

Akhirnya bisa tidur nyenyak, arigataou

Miliana said...

waaa!! keren banget kak infonya

paket edukasi axis

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons