Sunday 1 October 2017

SPOILER DRAGON BALL SUPER EPISODE 111 - 113, Hit vs Jiren, Vegeta Mengamuk, Para Saiyan Menggila!

Dragon Ball Super spesial 1 jam yang menayangkan episode 109 dan 110 secara beruntun rencananya baru akan tayang pada tanggal 8 Oktober mendatang.

Yang itu juga berarti tidak ada anime Dragon Ball Super pada hari minggu tanggal 1 Oktober besok.

Namun, belum juga episode spesial tersebut ditayangkan, spoiler Dragon Ball Super episode 111 - 113 sudah dikonfirmasi.

Yaaaa, memang sih, spoilernya baru sebatas judulnya saja. Tidak ada sinopsisnya sama sekali.

Namun dari judulnya tersebut setidaknya kita bisa mengira-ngira apa yang akan terjadi di episode berikutnya. Ya kan!?

Naah, kita mulai saja dari spoiler episode 111 yang konon akan berjudul "Hit vs Jiren." Yang akan tayang pada tanggal 15 Oktober.
SPOILER DRAGON BALL SUPER EPISODE 111 - 113

Loh!!! Kok Jiren malah bertarung dengan Hit? Bukannya pada spoiler episode 110 Jiren akan berhadapan dengan Goku. Dan Goku akan mencapai perubahan wujud Limit Breaker?

Apa iya sih, wujud Limit Breaker nya Goku masih belum cukup untuk menandingi kekuatan Jiren?

Jika Iya, maka bisa dipastikan kalau yang pernah disebutkan oleh Whis sebagai Mortal yang lebih kuat dari Dewa Penghancur, salah satunya adalah Jiren.

Hal ini semakin diperkuat dengan terbitnya manga Dragon Ball Super episode 28 di bulan September ini.

Berbeda dengan yang ada di anime, pada manga chapter 28 ini, Toppo tidak memperkenalkan dirinya langsung kepada Goku.

Pada cerita Manga, Belmod terlebih dahulu memperkenalkan Toppo kepada rekan sesama Dewa Penghancur dan semua yang hadir dalam pertemuan di dalam istana Zeno.

Belmod memperkenalkan Toppo sebagai calon penggantinya. Karena Belmod merasa sudah ingin segera pensiun menjadi Dewa Penghancur.

Menurut apa yang kami pahami, Belmod sudah cukup lama melatih Toppo untuk dipersiapkan sebagai penggantinya.

Nah karena Toppo sudah diperkenalkan secara langsung oleh Belmod sebagai calon penggantinya, secara matematis seharusnya kekuatan Toppo sudah mendekati kekuatan Dewa Penghancur.

Dan jika kekuatan Toppo saja sudah mendekati kekuatan Dewa Penghancur, maka kekuatan Jiren yang konon lebih kuat dari Toppo seharusnya sudah bisa disejajarkan dengan kekuatan Dewa Penghancur.

Atau bahkan malah lebih kuat dari Dewa Penghacur.

Kami rasa, cerita pada manga chapter 28 tersebut bermaksud mempertegas posisi kekuatan Jiren yang melebihi kekuatan Dewa Penghancur. Baik dalam cerita Manga maupun dalam Anime.

Sehingga Son Goku perlu berubah sampai wujud Limit Breaker untuk dapat menandingi kekuatan Jiren.

Masalahnya sekarang, kenapa pada episode 111 nanti pertarungan utamanya justru antara Jiren vs Hit? Padahal pada episode 109-110 Jiren sudah akan berhadapan dengan Limit Breaker Goku?

Dimana Son Goku pada episode 111 ini? Apakah dia sudah dikalahkan oleh Jiren meskipun sudah mampu mencapai wujud Limit Breaker?

Jawabannya Bisa iya bisa tidak. Namun yang pasti Goku belum akan tereliminas dari turnamen meskipun dirinya terpaksa kalah dari Jiren. Ya iya lah, dia kan tokoh utamanya.

Menurut kami, ada beberapa alasan kenapa pertarungan antara Limit Breaker Goku vs Jiren di episode 110 harus terhenti di episode berikutnya.

Pertama, mungkin wujud Limit Breakernya Goku menguras banyak tenaga, sehingga hanya bisa bertahan dalam waktu yang sangat singkat.

Sehingga belum sampai Goku mengalahkan Jiren, transformasinya tersebut terpaksa sudah harus diakhiri. Dan dia harus bersembunyi untuk sementara waktu guna memulihkan tenaganya kembali.

Yang kedua, mungkin Goku masih belum mampu mengendalikan kekuatan Limit Breakernya, sehingga dia hanya bisa meng-overpower Jiren dalam waktu singkat kemudian tersungkur tak berdaya karena kecapean.

Kemudian pada saat Jiren akan melempar Goku keluar arena, Hit datang untuk membantunya sebagai balas budi seperti saat Goku menyelamatkannya dari Dyspo dan Kunshi.

Jika hal ini yang terjadi, maka kondisi Goku akan seperti kondisi Kale setelah mengamuk dalam mode Berserker.

Butuh waktu yang cukup lama untuk dapat memulihkan tenaga seperti semula. Ditambah lagi selama turnamen, para petarung dilarang menggunakan pemulih stamina seperti kacang senzhu.

Bisa jadi, setelah pertarungan pertamanya melawan Jiren tersebut, Goku akan dibawa oleh Gohan atau yang lainnya untuk bersembunyi sementara waktu, sambil memulihkan tenaga.

Dan Hit datang untuk mencegah Jiren mengejarnya.

Kami sendiri lebih menyukai opsi yang kedua. Dimana Goku akan tersungkur kecapean karena belum menguasai kekuatan Limit Breaker-nya.

Terlebih lagi bocoran judul untuk Spoiler episode 112-nya adalah Vegeta's Resolve.

Mungkin, setelah Hit juga berhasil dikalahkan oleh Jiren, selanjutnya orang yang akan menghadapi Jiren adalah Vegeta.

Setelah melihat kekuatannya Jiren serta wujud Limit Breakernya Goku, Vegeta pun membulatkan tekad untuk melindungi Goku dari Jiren dengan seluruh sisa tenaganya.

Karena menurutnya hanya Goku lah satu-satunya harapan Universe 7 untuk dapat mengalahkan Jiren dan memenangkan turnamen.

Nah, spoiler episode berikutnya, episode 113 berjudul Fighting Maniac Saiyan Battle.

Dari judulnya saja, kita bisa berspekulasi kalau di episode ini para Saiyan akan menggila.

Mungkin Goku sudah pulih lagi. Atau mungkin Vegeta juga mampu mencapai wujud Limit Breaker.

Atau malah akan ada kejutan dari Gohan atau para Saiyan dari Universe 6.

Kita tunggu saja tanggal mainnya!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons