Saturday 7 October 2017

Luffy sudah berubah??? [CHAPTER 878+]

Manga one piece chapter 878 menghadirkan cerita yang tak kalah mengejutkan dibandingkan dengan chapter sebelumnya.

Meski harus kehilangan tangan dan tubuhnya berdarah-darah, Perospero ternyata masih bisa bertahan hidup dari ledakan bom bunuh dirinya Pedro.

Agak mengecewakan memang! Karena sekuat apapun armor permennya Perospero, seharusnya tetap akan meleleh karena terkena panas ledakan bom. Tapi apa mau dikata, mungkin Oda sensei punya rencana lain untuk Pedro di masa depan.

Namun yang paling mengejutkan dari chapter ini bukanlah hal tersebut. Ada hal yang jauh lebih mengejutkan dari tidak matinya Perospero.

Yaitu bagaimana Luffy bersikap setelah melihat Pedro tewas di depan matanya.

Jauh berbeda dari apa yang kami perkirakan sebelumnya, tampaknya kematian Pedro tidak begitu memberikan dampak psikis yang begitu besar bagi Luffy.

Luffy justru tampak sebagai orang yang paling tegar dan paling siap menerima kematian Pedro.

Luffy tetap terlihat tenang dan masih mampu berpikir jernih. Tidak langsung meluapkan emosi seperti kasus-kasus yang sebelumnya.

Mungkinkah kematian Ace pada saat Marineford telah merubah Luffy?
luffy sudah berubah

Mungkin iya mungkin tidak. Namun timeskip selama 2 tahun sepertinya memang tidak hanya mengubah Luffy menjadi sosok yang lebih kuat dari segi fisik. Tetapi juga dari sisi mental.

Disaat kondisi teman-temannya sedang syok melihat Pedro tewas, Luffy dengan pikiran jernihnya meminta agar mereka tetap menjalankan rencana untuk kabur.

Luffy mengatakan dengan tegas kalau dia tidak ingin menyia-nyiakan pengorbanan Pedro. Subhanalloh. Luffy bener-bener sudah berubah! Makin dewasa.

Dengan menggunakan Coup De Burst Thousand Sunny akhirnya mampu meloloskan diri dari Big Mom dan armadanya.

Hal tersebut tidak terlepas dari kejeniusan Luffy yang menangkap Katakuri dengan menggunakan Busho Haki dan menyeretnya masuk ke dunia cermin memanfaatkan kecerobohan Brulee.

Dengan menghancurkan cermin yang menjadi portal masuk ke Thousand Sunny, kini Luffy dapat memfokuskan perhatiannya untuk bertarung melawan Katakuri.

Yap, sungguh pertarungan yang sama sekali tidak pernah terduga.

Selama ini orang yang selalu digadang-gadang akan menjadi lawan tandingnya Katakuri adalah Sanji. Karena Sanji dan Katakuri terlihat memiliki kemampuan yang lebih soal Kenbun Haki. Namun ternyata Zooong!!!

Kini posisi Katakuri sudah terkunci di dalam dunia cermin bersama Luffy. Kami yakin Luffy tidak akan membiarkan Katakuri keluar dari dunia cermin sebelum salah satu dari mereka K.O.

Nah, sekarang bagaimana kira-kira Luffy akan mengalahkan Katakuri?

Dilihat dari gaya bertarung, keduanya memiliki gaya yang jauh berbeda. Luffy orangnya sembrono dan terkesan suka main otot.

Sementara Katakuri mainnya rapi dan terstruktur dengan teliti.

Kami jadi ingat saat Luffy bertarung melawan Enel.

Pada saat itu, Enel memiliki keunggulan dibanding Luffy, karena mampu memprediksi serangan menggunakan mantra.

Namun pada akhirnya Luffy berhasil menemukan cara untuk mengakali mantra-nya Enel dengan menggunakan serangan secara random.

Jika dipikir-pikir kondisinya mirip seperti saat ini. Hanya saja dengan level Haki yang berbeda.

Katakuri memiliki keunggulan dari Luffy karena mampu memprediksi masa depan.

Nah kira-kira bagaimana Luffy akan menghadapi kemampuan uniknya Katakuri tersebut?

Melihat bagaimana cara Luffy menyeret Katakuri ke dunia cermin, sepertinya Luffy tidak akan banyak memakai pukulan untuk menyerangnya.

Mungkin Luffy akan lebih banyak menggunakan kemampuan Gear 3 yang dilapisi dnegan Haki untuk meremas, meneplek, menggencet Katakuri yang sepertinya kurang begitu terkena efek Busho Hakinya Luffy saat dipukulkan.

Yang jadi masalah sekarang adalah bagaimana Luffy akan mengatasi kemampuan prediksinya Katakuri.

Sampai saat ini kita masih belum tahu pasti bagaimana sistem kerja kemampuan prediksinya Katakuri.

Jika kemampuannya tersebut ternyata adalah kemampuan yang muncul secara random, tentu tidak akan begitu menjadi masalah bagi Luffy.

Namun jika ternyata kemampuan tersebut adalah kemampuan untuk mengobservasi dan mengevaluasi sekaligus membaca rencana yang sedang dipikirkan oleh lawan, tentu akan cukup merepotkan.

Tapi bagi petarung lain. Bagi Luffy kayaknya tetap tidak akan berpengaruh, karena Luffy jarang sekali melakukan tindakan dengan memikirkan rencananya terlebih dahulu.

Nah, jalan pertarungan antara Luffy vs Katakuri ini memang benar-benar sulit untuk diprediksi.

Bukan mustahil jika nanti Luffy akan menunjukkan versi Gear 4th yang bentuknya lebih aneh lagi dibandingkan dengan mode Tankman.

Kita tunggu saja kelanjutannya di chapter berikutnya, minggu depan.

Terima kasih sudah mampir ke channel kami. Jangan lupa Like, Share, dan Subscribe jika menurut kalian vidoe kami menarik untuk dintonton.

Karena kami akan membagikan 100 T-shirt Anime dari DIGIZONE clothing saat subscriber kami mencapai 100.000.

Sampai ketemu lagi di video kami yang berikutnya. And, See Ya!!!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons