Sunday 15 October 2017

WTF!!! Ternyata Ao adalah anggota KARA!!! [ REVIEW MANGA BORUTO CHAPTER 17 ]

Masih belum ada pertempuran sengit dalam manga Boruto chapter 17 yang terbit di bulan Oktober ini.

Namun ada beberapa hal yang sangat mengejutkan yang terjadi yang kali ini melibatkan KARA dan mantan ANBU Kirigakure, Ao!

Saat tim Boruto mendapatkan Misi kelas C untuk mengirim tangan palsu Naruto ke laboratorium di Desa Ronde bersama Katasuke, di dalam kereta mereka bertemu dengan Ao. Mantan ANBU Kirigakure yang sudah 16 tahun tidak pernah pulang ke kampung halamannya.

Ao merupakan satu-satunya shinobi yang bertugas di markas Komando pusat yang selamat dari ledakan Bom Biju yang dilancarkan oleh Juubi dalam Perang Dunia Shinobi ke-4.

Namun keselamatannya tersebut harus dibayarnya cukup mahal. Karena Ao harus kehilangan satu kaki dan tangannya yang kini diganti dengan tangan dan kaki palsu.

Untuk saat ini masih belum diketahui bagaimana pastinya Ao bisa selamat dari kejadian naas tersebut,

Namun yang paling mengejutkan dari kembalinya Ao kali ini adalah, ternyata dirinya merupakan bagian dari Organisasi KARA. Dia adalah salah satu member yang disebut "Outer" dalam organisasi misterius tersebut.
Ao adalah outer organisasi KARA, Boruto

Dan tidak main-main, Ao merupakan salah satu Outer yang diberi kepercayaan tinggi oleh salah satu Inner KARA, Kashin Koji.

Melalui semacam genjutsu, Kashin Koji berbicara dengan Ao seolah di dalam kereta hanya ada mereka berdua.

Kashin Koji memberi tugas kepada Ao untuk membantunya menemukan kembali Utsuwa yang hilang.

Ada yang menarik dari adegan percakapan antara Kashin Koji, Ao, dan Boruto ini.

Pertama, Kashin Koji tahu jika di situ ada Boruto, tetapi dia bertindak biasa saja, padahal Boruto merupakan anak yang memiliki segel kutukan klan Otsutsuki yang simbol-simbol kutukannya tersebut terpampang di runag pertemuan para petinggi KARA.

Secara tidak langsung hal ini menunjukkan kalau sampai saat ini sebenarnya KARA masih belum mengetahui jika Boruto memiliki segel tersebut.

Kedua, meskipun Ao dan Koji berbicara menggunakan semacam Genjutsu, tetapi Koji menyebutkan kalau dia meninggalkan sebuah kotak berisi hal-hal yang dibutuhkan Ao untuk menjalan tugasnya di bawah bangku kereta yang dia duduki.

Itu berarti, Genjutsu yang digunakan oleh KARA tidak hanya menciptakan ilusi, tetapi juga mendistorsi ruang dan waktu.

Ketiga, saat Ao mengatakan kalau dirinya adalah shinobi dari desa Kirigakure, Boruto langsung mengatakan kalah kelasnya pernah melakukan study tour ke desa tersebut.

Itu berarti cerita dalam anime Boruto memang akan nyambung dengan cerita manganya. Yang juga berarti akan nyambung dengan cerita dalam Boruto The Movie.

Hal ini semakin menguatkan teori kami sebelumnya yang menyebutkan kalau Karatachi Kagura akan tewas dalam anime Boruto, karena dalam anime Kagura sudah mewarisi pedang Hiramekarai, padahal dalam cerita Movie Boruto pedang tersebut masih dipakai oleh Chojuro.

Nah, kenapa Kashin Koji sampai membutuhkan bantuan Ao untuk dapat menemukan kembali Utsuwa?

Kalau menurut kami alasannya adalah karena Utsuwa bukanlah benda mati, melainkan makhluk hidup.

Mungkin Utsuwa adalah seorang anak manusia yang dipersiapkan khusus untuk menampung kekuatan dari klan Otsutsuki yang keluar dari dalam peti yang dibawa oleh balon udara yang jatuh di perbatasan Konoha.

Oleh karenanya Koji membutuhkan bantuan dari seorang ninja type sensor seperti Ao.

Selain itu, Ao juga memiliki Byakugan dimata kanannya, sehingga akan semakin memperbesar peluang untuk menemukan Utsuwa.

Dan jika benar Utsuwa adalah seorang manusia, maka teori kami sebelumnya yang menyebutkan kalau Utsuwa adalah Kawaki, akan semakin terbuka lebar peluangnya untuk menjada kenyataan.

Bagaimana menurut kalian?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons