Wednesday, 22 June 2016

IMO: Siapa Joy Boy dalam cerita One Piece? [VIDEO]

Siapa Joy Boy dalam cerita One Piece?
Kali ini Otaku Indonesia memiliki video teori tentang siapa Joy Boy.
Melalui investigasi yang mendalam lahirlah Opini bahwa Joy Boy terinspirasi dari tokoh raja di Nusantara yang bernama Joyo Boyo.
Kok bisa?
Simak videonya di bawah ini!

Monday, 20 June 2016

5 Anime yang mempunyai alur cerita yang dalem menurut fans Jepang

Perlu kalian ketahui, meski berwujud animasi 2D, tetapi anime tidak hanya diciptakan untuk anak-anak saja. Beberapa anime (terutama anime yang tayang malam di Jepang) memiliki alur cerita yang dalem banget yang akan sulit untuk dipahami oleh anak-anak, tetapi justru sangat menarik bagi remaja dan dewasa.

Selama bulan mei kemaren, My Navi Student melakukan jajak pendapat terhadap pada mahasiswa di Jepang untuk mengetahui anime apa yang menurut mereka memiliki cerita yang dalem. Lima besar hasilnya adalah sebagai berikut:

5. Fullmetal Alchemist
Berdasarkan apa yang pernah saya tonton, Fullmetal Alchemist memang memiliki alur cerita yang kuat dan memiliki gaya pertarungan yang cerdik. Tidak hanya asal Over Power / Hidden Power saja.

4. Fate series
Satu-satunya seri Fate yang saya tonton adalah Fate/Stay Night: Unlimited Blade. Ceritanya memang menarik. Meski pada intinya adalah pertarungan duel antar para pemilik servant, tetapi diolah dengan alur cerita yang membuat geregetan dan penasaran.

3. Steins:Gate
Anime yang satu ini memiliki setting dunia yang menarik dan alur cerita yang kompleks.

2. Mahou Shoujo Madoka★Magica
Meski karakternya para gadis moe, tetapi menurut fans di Jepang, anime ini memiliki alur cerita yang bikin penasaran. Selalu ada sesuatu yang baru dan mendebarkan di tiap episodenya.

1. Boku Dake Ga Inai Machi (ERASED)
Dari semua anime di atas, Erased merupakan satu-satunya anime yang saya tonton full episode-nya. Meski tidak ada hantu ataupun adegan berdarah-darah yang horor, tetapi setiap episodenya selalu ada misteri yang bikin deg degan dan penasaran pingin cepet cepet tahu kelanjutannya.

Referensi: honeyfeed

Friday, 17 June 2016

FAN ART: Petualangan Jinbei, Poneglyph untuk Big Mom

Fan Art berikut ini diangkat dari Cover Story Page yang berjudul:
Solo Journey of Jinbei









Thursday, 16 June 2016

7 Karakter Cewek Pengguna DF Paramecia Tercantik

Devil Fruit tipe Paramecia merupakan salah satu tipe Devil Fruit yang berorientasi pada kekuatan Super Human. Tapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai siapa yang paling kuat diantara mereka. Melainkan kita akan membahas siapa yang paling cantik di antara mereka. yeeeeyyyy!!!

Berdasarkan pada tingkat kepopuleran di mata penggemar dan terlebih utama berdasarkan penilaian saya pribadi, maka terpilihlah 7 Karakter Cewek Pengguna DF Paramecia Tercantik versi Otaku Indonesia sebagai berikut:

1. Boa Hancock
1. Boa Hancock
2. Nico Robin
2. Nico Robin
3. Jewelry Bonney
3. Jewelry Bonney
4. Kalifa
4. Kalifa
5. Viola
5. Viola

6. Baby 5
6. Baby 5
7. Perona
7. Perona

Wednesday, 15 June 2016

IMO : Vice Admiral Tsuru, orang yang membawa Sanji ke East Blue [VIDEO]

IMO One Piece, Teori, Opini, dan Investigasi: 
Vice Admiral Tsuru, orang yang membawa Sanji ke East Blue

Tuesday, 14 June 2016

Bagaimana jadinya jika Dead or Alive 5 berkolaborasi dengan Fairy Tail?

Seperti yang kita tahu, Fairy Tail memiliki banyak sekali karakter-karakter bohai nan aduhai, meski berbentuk tampilan 2D. Apa jadinya jika karakter-karakter cewek aduhai tersebut berbentuk 3D ya?

Baru-baru ini mangaka Fairy Tail, Hiro Mashima, memamerkan tampilan gadis-gadis Fairy Tail-nya yang berbentuk tampilan 3D hasil kolaborasi dengan game hot Dead or Alive 5 di akun twitter-nya. Penasaran kan menjadi sesexy apa Erza dan kawan sejawatnya? Cekidot!!!

lucy fairy tail dead or alive
LUCY

Wendy fairy tail dead or alive
WENDY

Erza fairy tail dead or alive
ERZA

Minerva fairy tail dead or alive
MINERVA
Referensi: Crunchyroll

Thursday, 9 June 2016

Apa itu anime Harem?

Anime Harem adalah genre anime dimana tokoh utama prianya dikelilingi oleh banyak karakter cewek. Contohnya adalah Sword Art Online, Strike The Blood, Date A Live dan yang terbaru saat ini Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu.
Apa itu anime Harem?

Selain identik dengan banyaknya karakter cewek kawai, biasanya anime harem juga identik dengan fan service. Sehingga beberapa anime Harem juga merangkap genre Ecchi seperti High school DxD, To Love Ru dan lain lain.

Fanservice merupakan istilah untuk adegan-adegan "nggak penting" yang seringnya berbau-bau mesum yang tidak disengaja yang tujuannya hanya untuk selingan menyenangkan pemirsa. 

Sementara Ecchi merupakan genre anime yang di dalamnya terdapat cukup banyak adegan vulgar.

Sekarang sudah tahu kan bedanya anime Harem dengan Ecchi?

Rekomendasi Anime Spring 2016: Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Bagaimana jadinya jika kalian akan selalu hidup lagi dan kembali ke masa lalu setiap kali kalian terbunuh? Itulah keadaan membingungkan yang dialami oleh seorang pemuda yang bernama Subaru Natsuki.
Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Saat kembali dari belanja di minimarket dekat rumahnya, Subaru tiba-tiba berada di dunia antah berantah yang dipenuhi oleh berbagai makhluk yang belum pernah dilihatnya sebelumnya. Bukannya takut, Subaru malah merasa dirinya adalah orang terpilih yang sengaja dipanggil ke dunia tersebut untuk tujuan tertentu.

Saat berusaha mencari tahu apa yang terjadi, dirinya terjebak di gang buntu dan hendak dirampok oleh 3 orang berandalan. Saat itulah muncul seorang gadis cantik yang ditemani seorang roh berwujud kucing lucu yang menyelamatkannya.

Ternyata gadis tersebut sedang mengejar orang yang mencuri barang berharga miliknya. Subaru pun menawarkan diri untuk membantunya karena merasa bahwa dirinya adalah tokoh utama yang memang seharusnya berjodoh dengan gadis cantik itu.

Keadaan tidak seperti yang Subaru bayangkan. Meski merasa sebagai orang terpilih yang sengaja dipanggil ke dunia tersebut, ternyata Subaru tidak memiliki kekuatan spesial apapun. Hingga akhirnya Subaru dan gadis cantik tersebut terbunuh di sebuah toko penadah barang curian. 

Berpikir bahwa dirinya pasti sudah mati, Subaru justru kembali ke titik awal dimana dirinya tiba-tiba sampai ke kota tersebut, dan mengulang kejadian yang sama. Mampukah Subaru mengubah takdir dan menyelamatkan orang-orang disekitarnya dari ancaman seorang pembunuh keji?

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu memiliki setting yang bernuansa klasik ala anime game RPG dengan dunia fantasi yang dipenuhi dengan hal-hal yang berbau sihir seperti SAO atau Log Horizon

Dari segi plot cerita anime ini memiliki alur yang ringan dan banyak diselingi adegan komedi yang mengocok perut. Meskipun demikian, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu memiliki alur cerita yang dipenuhi misteri yang akan membuat kalian penasaran dan ingin segera mengetahui kelanjutannya.

Selain dari segi cerita, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu juga memiliki kekuatan dalam penggambaran karakter. Bagi yang menyukai moe - moe, sepertinya juga akan menyukai anime ini dengan segenap hati.

Secara keseluruhan, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu sangat layak untuk masuk dalam daftar anime yang wajib kalian tonton. Bagi yang menyukai anime bertipe fantasy, drama, komedi, misteri seperti Sword Art Online, sepertinya juga akan sangat menyukai Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu.

Wednesday, 8 June 2016

7 Manga Bulanan Ongoing Rekomendasi Otaku Indonesia

Kadang bikin gathel doank rasanya baca manga cuma belasan lembar. Lebih mantap langsung baca yang sampai 30 lembar lebih. Makanya beberapa orang cenderung lebih menyukai manga bulanan yang memiliki jumlah eksemplar lebih banyak dibanding manga mingguan.

Sayangnya tidak banyak manga Bulanan yang memiliki cerita yang kuat dan menarik untuk kita ikuti. Nunggunya juga lama, sebulan sekali baru rilis. Nah kali ini Otaku Indonesia akan memberikan rekomendasi 7 manga bulanan yang masih ongoing yang bisa kalian ikuti chapter demi chapter. Ini dia:

1. Noragami
1. Noragami
Berkisah tentang dewa liar bernama Yato. Awalnya cuma bercerita tentang Yato yang membasmi "hantu" di muka Bumi, kini kisahnya semakin menarik karena memulai konflik pertempuran dengan langit dan sang penyihir.

2. Shingeki No Kyojin
2. Shingeki No Kyojin
Pertarungan melawan monster raksasa yang disebut Titan untuk mempertahankan eksistensi manusia agar tidak mengalami kepunahan terus berlanjut. Konflik politik di dalam Dinding perlindungan telah mereda. Kini pasukan Scouting Legion sudah berhadapan langsung dengan Beast Titan di luar dinding.

3. Platinum End
3. Platinum End
Tiga belas kandidat dewa telah terpilih. Persaingan telah dimulai. Hanya akan ada satu yang akan bertahan hidup dan menjadi seorang Dewa baru. Ditemani seorang Angel, masing-masing kandidat Dewa mulai menghimpun kekuatan agar tidak mati duluan.

4. Akame Ga Kill
4. Akame Ga Kill
Kematian Esdeath tidak mengakhiri petualangan Akame. Bertemu dengan orang-orang baru Akame terus membunuh manusia-manusia sampah yang mencemari dunia.

5. Ao No Exorcist
5. Ao No Exorcist
Kisah sang titisan raja setan yang memilih jalur untuk membela manusia dan melawan setan masih terus berlanjut. Dibantu oleh saudara kembarnya dan beberapa teman yang lain, project pembasmian iblis terus dilanjutkan.

6. Kuroshitsuji
6. Kuroshitsuji
Ciel sang pewaris keluarga pelindung Ratu Inggris, Phantomhive, mendapatkan tugas yang semakin misterius hingga keluar daratan Inggris. Bersama dengan Butler iblisnya, Ciel terus berhasil menguak setiap misteri yang mengerikan dibalik tugas dari sang Ratu.

7. Boruto
7. Boruto
Kisah dari anaknya Naruto ini telah dimulai. Meskipun mangakanya bukan lagi Masashi Kishimoto, tetapi kisahnya masih cukup menarik untuk dinanti. Mampukah manga Boruto menjadi sepopuler Naruto?

Karakter One Piece Tercantik Arc Dressrosa

Selain Nami dan Robin, beberapa karakter cewek cantik bermunculan dalam Arc Dressrosa. Mulai dari Putri kerajaan, anak buah Doflamingo, hingga Revolutionary Army menyumbangkan gadis-gadis cantik di Arc yang panjangnya nyampe 2,5 tahun lebih ini.

Siapa sajakah mereka? Kenalan yuk!!!

4. Rebecca
4. Rebecca
3. Viola
3. Viola
2. Koala
2. Koala
1. Baby 5
1. Baby 5

Mangaka Tokyo Ghoul membuat Spin Off Hunter X Hunter chapter Hisoka

Meskipun banyak yang mulai tidak suka dengan kebiasaan hiatus yang super panjang ala mangaka Hunter X Hunter, Yoshihiro Togashi, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa karya-karyanya sangat dinanti. 
Mangaka Tokyo Ghoul membuat Spin Off Hunter X Hunter chapter Hisoka

Sebagai seorang mangaka senior, karya-karya Yoshihiro Togashi telah menginspirasi banyak orang. Beberapa manga populer seperti Bleach dan Naruto bahkan memiliki ide cerita yang bisa dibilang sangat terpengaruh oleh karya Togashi Sensei, Hunter X Hunter dan Yu Yu Hakusho.

Satu mangaka lagi yang mengaku mengidolakan Yoshihiro Togashi yaitu mangaka Tokyo Ghoul, Sui Ishida. Menurut penuturan Sui Ishida, waktu SD dia untuk pertamakalinya menggambar karakter Hisoka dari Hunter X Hunter. Kalian bahkan bisa menemukan beberapa kemiripan pada karakter Tsukiyama (Tokyo Ghoul) dengan Hisoka (HxH).

Sebagai bukti bahwa Ishida sensei begitu mengidolakan Yoshihiro Togashi, beliau sampai membuat satu storyboard khusus berjumlah 69 halaman yang menceritakan tentang masa lalu Hisoka lho!

Penasaran seperti apa jadinya kalau Mangaka Tokyo Ghoul menggambar cerita Hunter X Hunter???
Silahkan dibaca secara gratis di Shonen Jump+.

7 Kemiripan Koutetsujou No Kabaneri dengan Shingeki No Kyojin

Koutetsujou No Kabaneri (KNK) merupakan salah satu anime paling bersinar di musim semi 2016 ini. Anime hasil produksi Wit Studio ini mampu menarik perhatian pecinta anime dunia dengan menyajikan ketegangan disetiap episodenya. 

Meskipun demikian tidak sedikit orang yang menganggap anime tentang zombie ini sangat mirip dengan Shingeki No Kyojin (SNK) yang notabene juga digarap oleh Wit Studio. Baik dari segi cerita hingga lagu temanya.

Berikut ini adalah 7 Kemiripan Koutetsujou No Kabaneri dengan Shingeki No Kyojin versi Otaku Indonesia:

1. Kabaneri vs Titan Shifter
Kabaneri vs Titan Shifter
Tokoh Utamanya sama-sama setengah monster. Ikoma merupakan Kabaneri (setengah manusia setengah Kabane) sedangkan Eren merupakan manusia yang bisa beurbah menjadi Titan. Keduanya juga sama-sama tidak tahu kenapa bisa memiliki wujud yang demikian di awal cerita.

2. Dinding Stasiun vs Dinding Titan
Dinding Stasiun vs Dinding Titan
Diceritakan dalam kedua anime tersebut bahwa manusia diambang kepunahan akibat serangan monster. Penduduk pun berlindung dibalik dinding yang tinggi. Bedanya KNK berlindung di balik dinding stasiun, sedangkan SNK berlindung di balik dinding raksasa. 

3. Kabane vs Titan
Kabane vs Titan
Baik Titan maupun Kabane asalnya tidak diketahui. Keduanya juga awalnya merupakan manusia yang tertular virus tertentu hingga berubah menjadi monster. Keduanya juga menyerang manusia dengan membabi buta tanpa diketahui alasannya. Bedanya hanya di ukuran tubuh dan titik kelemahannya saja.

4. Tsunaki Zutsu vs 3D manuver gear
Tsunaki Zutsu vs 3D manuver gear
Untuk mengalahkan Kabane, manusia menciptakan alat dengan tenaga tekanan udara yang disebut Tsunaki Zutsu. Sementara untuk mengalahkan Titan, manusia menciptakan 3D manuver gear dengan tenaga tekanan udara juga. Namun jika dilihat dari bentuknya Tsunaki Zutsu (KNK) sepertinya lebih mirip dengan Anti-Personnel Vertical Maneuvering Equipment (SNK).

5. Kemiripan karakter
 Kemiripan Koutetsujou No Kabaneri dengan Shingeki No Kyojin
Ikoma (KNK) yang lugu, keras kepala, dan berjiwa keadilan tinggi terkesan mirip sekali dengan Eren (SNK). Mumei (KNK) si cewek berambut pendek yang sangat kuat terlihat mirip Mikasa (SNK). Takumi (KNK) sang mekanik dan suka melerai Ikoma saat akan berkelahi mirip seperti Armin (SNK). Dan Ayame sang putri mirip seperti Historia (SNK).

6. Manusia mendekati kepunahan
Kedua anime ini berkisah tentang umat manusia yang mendekati kepunahan akibat serangan monster. Bedanya KNK settingnya di Jepang, sedangkan SNK mempunyai dunia sendiri.

7. Sama-sama tayang di musim Semi (Spring Anime)
Koutetsujou No Kabaneri tayang musim semi 2016. Sedangkan Shingeki No Kyojin tayang musim semi 2012. Apakah NoitaminA sengaja mengatur jadwal penayangannya sedemikian rupa???

Meskipun dibilang sangat mirip dengan Shingeki No Kyojin, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa Koutetsujou No Kabaneri memang anime yang layak tonton. Memiliki kualitas yang bagus baik dari segi cerita hingga audio visualnya.

Tuesday, 7 June 2016

Filler Arc, Luffy dan kawan-kawan akan bertualang bersama Bartolomeo sebelum memasuki Arc Zou

Arc Dresrosa segera berakhir dalam beberapa episode lagi. Arc baru pun telah dikonfirmasi. Sebelum memasuki Arc Zou, beberapa episode anime akan ditayangkan dalam episode filler "Arc Silver Mine."
One Piece Arc Silver Mine

Dikisahkan bahwa Luffy dan kawan-kawan meninggalkan Dressrosa dengan menaiki kapal milik Bartolomeo menuju pulau Zou. Di tengah jalan mereka harus berhadapan dengan kelompok bajak laut Silver Aliance.

Yang unik dari episode filler ini adalah akan munculnya salah satu karakter dari One Piece Movie Gold yaitu Tanaka-san, anak buah Gild Tesoro.

Hmm, meskipun ini hanya episode filler, sepertinya cukup bikin penasaran juga, karena masih nyambung sama One Piece Movie Gold.

Rencananya Arc Silver Mine akan mulai tayang mulai 26 Juni nanti.

Referensi: ANN

Saturday, 4 June 2016

Yullian, satu-satunya Ultraman Wanita yang pernah muncul dalam serial Ultraman

Dalam cerita Ultraman, Yullian adalah putri dari Land of Light (Planet Ultraman). Dia merupakan teman masa kecilnya Ultraman 80. Sehingga, untuk pertama kalinya Yullian muncul dalam serial Ultraman 80 yang tayang tahun 1980 - 1981.
Yullian, satu-satunya Ultraman Wanita yang pernah muncul dalam serial Ultraman

Wujud manusia Yullian adalah seorang anggota pasukan khkusus UGM yang bernama Ryoko Hoshi. Pertama kali berubah menjadi Ultraman pada serial Ultraman 80 episode 43. 

Setelah kemunculan Yullian pada serial Ultraman 80, tidak ada lagi wanita yang bisa bertransformasi menjadi Ultraman yang muncul dalam serial Ultraman versi Live Action. 

Memang beberapa kali muncul Ultraman wanita seperti Mother of Ultra, Ultrawomen Beth, atau Andro Floru, tetapi kesemuanya tidak memiliki wujud manusia dalam serial Live Action.

Sebenarnya masih ada satu lagi karakter wanita yang dapat berubah menjadi Ultraman, yaitu Kamila yang muncul dalam Ultraman Tiga: The Final Odyssey. Kamila merupakan mantan kekasih Ultraman Tiga pada masa dahulu saat Tiga masih menjadi Ultraman jahat.

Karena Kamila adalah Ultraman jahat, jadi kami anggap Yullian merupakan satu-satunya Ultraman Wanita yang pernah muncul dalam serial Ultraman.
Kamila (Ultraman Tiga: The Final Odyssey)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons